5 Fakta Joo Ji Hoon! Si Aktor Ganteng Lawan Main Jun Ji Hyun di Drakor 'JIRISAN'

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 15 Oktober 2021 08:23 WIB
5 Fakta Joo Ji Hoon! Si Aktor Ganteng Lawan Main Jun Ji Hyun di Drakor 'JIRISAN'
TvN (Credit: Instagram.com/tvn_drama)

Kapanlagi.com - Pada tahun 2021 ini, Joo Ji Hoon akan bermain di drama yang berjudul JIRISAN. Ada beberapa aktor dan aktris terkenal yang juga bermain di drama ini, di antaranya adalah Jun Ji Hyun, Oh Jung Se, Sung Dong Il, Go Min Si, Jeon Seok Ho, Kim Gook Hee, Jo Han Chul, Lee Ga Sub, dan Kim Young Ok.

Di drama ini, Joo Ji Hoon akan berperan menjadi pemeran utama pria. Dia akan memerankan sebagai seorang penjaga hutan yang bernama Kang Hyun Joo.

Sebelumnya, Joo Ji Hoon pernah terlibat 1 proyek dengan Jun Ji Hyun di drama yang berjudul KINGDOM. Meskipun di drama itu Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon tidak berinteraksi secara langsung, namun kolaborasi ke dua mereka akan menjadi hal yang ditunggu oleh penggemar. 

1. Profil

Aktor Joo Ji Hoon lahir pada tanggal 16 Mei 1982 di Seoul, Korea Selatan dan berzodiak Taurus. Dia memiliki golongan darah A, berprofesi sebagai aktor dan model serta memiliki Instagram yang bernama @_jujihoon.

Dulu, dia bersekolah di Shinam Middle School, Jamsil High School dan Kyonggi University, khususnya di Multimedia & Acting Department. Joo Ji Hoon sangat suka membaca buku dan kesukaannya itu sudah lama dikenal oleh para penggemarnya.

Joo Ji Hoon juga memiliki beberapa kelebihan seperti jago memasak, bermain gitar, dan menari. Hobi yang dia miliki adalah bermain game, berenang, dan bola basket. 

2. Pemeran Utama di Drakor 'PRINCESS HOURS'

Joo Ji Hoon mulai dikenal sebagai aktor setelah dia menjadi pemeran utama di drama Korea yang berjudul PRINCESS HOURS. Di drama ini dia beradu akting dengan Yoon Eun Hye.

Drakor PRINCESS HOURS menceritakan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Shin yang selalu berdebat dengan Shin Chae Kyung. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka berdua semakin dekat dan tumbuh rasa cinta.

Drama Korea ini adalah adaptasi dari komik Korea yang berjudul GOONG. Singkat cerita, drakor ini menjadi hits hingga dapat mencatat rating 28,3% dan menjadi salah satu drakor yang dapat menyebarkan gelombang Hallyu di seluruh Asia. 

3. Drama dan Film yang Dibintangi

Aktor Joo Ji Hoon memulai debut akting dramanya yang berjudul PRINCESS HOURS pada tahun 2006 sebagai Lee Shin. Sedangkan di dunia film, dia memulai debut akting di film yang berjudul ANTIQUE pada tahun 2008 sebagai Kim Jin Hyeok.

Sejak debutnya di drama hingga sekarang, dia telah berakting di banyak drama. Beberapa drama yang dia mainkan adalah PRINCESS HOURS, THE LUCIFER, MASK, KINGDOM, KINGDOM SEASON 2, HYENA, dan JIRISAN.

Film pun juga banyak yang Joo Ji Hoon mainkan. Beberapa di antaranya adalah ANTIQUE, ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLDS, ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAYS, dan DARK FIGURE OF CRIME.

4. Penghargaan

Joo Ji Hoon merupakan aktor yang terkenal akan bakat aktingnya yang luar biasa. Hal ini terbukti dengan banyaknya beberapa penghargaan yang dia raih dari dia debut hingga sekarang.

Beberapa penghargaan yang pernah Joo Ji Hoon dapatkan karena aktingnya adalah Best New Actor di MBC DRAMA AWARDS (2006), Most Popular di 45th BAEKSANG ARTS AWARDS (2009), Popular Star Award di 2nd APAN STAR AWARDS (2013), dan Popularity Award di 39th BLUE DRAGON FILM AWARDS (2018).

Tentunya, hal ini sangat membanggakan. Tidak hanya Joo Ji Hoon dan orang tuanya saja yang bangga, penggemarnya yang ada di seluruh dunia juga pasti bangga. 

5. Tersandung Skandal

Joo Ji Hoon pernah memiliki beberapa skandal dan rumor selama karirnya sebagai aktor. Skandal yang paling mencengangkan adalah skandal narkoba pada tahun 2009.

Pada tahun tersebut, Joo Ji Hoon sempat ditangkap bersama 15 orang lainnya karena mereka ketahuan memesan ekstasi dari salah satu rekan artis. Namun, saat menjalani tes urin, Joo Ji Hoon dinyatakan negatif tapi dia tetap mengaku kalau dia menggunakannya selama penyelidikan. 

Akibat dari perbuatan yang telah dia lakukan, Joo Ji Hoon dijatuhi hukuman 6 bulan penjara, diskors selama 1 tahun, 120 jam pelayanan masyarakat, dan denda sebanyak 360 ribu Won. 

6. Trailer Drakor 'JIRISAN'

Drama Korea yang berjudul JIRISAN akan tayang pada tanggal 23 Oktober 2021. Genre drakor ini adalah misteri dan laga.

Jumlah episode dari drakor ini adalah 16. Drama Korea ini akan tayang di TvN dan IQIYI.

Trailer dari drama Korea ini sudah tayang. Berikut adalah salah satu trailernya:

Artikel ini ditulis oleh Aprilia Ratna Ningtyas

Editor:   Editor KapanLagi.com