5 Fakta Lea Secret Number, Si Pemilik Senyum Cerah yang Sering Dikira Maknae Grup

Selasa, 05 Oktober 2021 10:24 WIB
5 Fakta Lea Secret Number, Si Pemilik Senyum Cerah yang Sering Dikira Maknae Grup
Lea Secret Number (Credit: Instagram/secretnumber.official)

Kapanlagi.com - Secret Number merupakan girl grup asal Vine Entertainment yang debut pada tanggal 19 Mei 2020 dengan album mini Who Dis?. Grup ini sangat viral dan memiliki popularitas yang tinggi Indonesia, pasalnya Dita Karang yakni salah satu member Secret Number merupakan warga negara Indonesia. Secret Number terdiri dari Jinny, Lea, Soodam, Dita, dan Denise.

Lea merupakan satu-satunya member yang berasal dari Jepang, bahkan ia merupakan member tertua dan paling banyak pengalaman dalam dunia Entertainment dalam grup. Meskipun begitu, masyarakat awan sering terkecoh dengan usia Lea karena tampilannya yang sangat menggemaskan dan juga imut.

Selain itu, apa aja sih fakta-fakta yang ada dalam diri Lea? Penasaran kan? Yuk intip fakta Lea di bawah ini!

1. Member Tertua

Lea merupakan member tertua dalam grup Secret Number, ia lahir di Jepang, 12 Agustus 1995, yang berarti ia memiliki usia 26 tahun. Lea memiliki selisih umur satu tahun dengan Dita Karang.

Menjadi member tertua membuat Lea sangat peduli dan juga perhatian terhadap adik-adiknya dalam grup Secret Number. Selain itu, pengalaman Lea di dunia entertainment lebih banyak dibanding member lain, membuat ia dapat berbagi pengalaman dengan adik-adiknya di grup.

2. Pernah Debut Dengan Nama Hana

Secret Number bukanlah grup pertamanya dalam meniti karir di industri K-Pop. Sebelum menjadi member Secret Number dan bergabung dengan Vine Entertainment, Lea sempat menjadi anggota girl grup dan menjadi Trainee di agensi Big Hit Entertainment dan mengikuti program survival yakni SIXTEEN.

Lea pernah menjadi anggota girl grup SKARF, ia menggantikan anggota grup yang telah keluar. Lea bergabung dengan SKRAF dengan nama panggung Hana. Namun, sayangnya grup ini harus bubar pada tahun 2014.

3. Mendapat Tawaran Menjadi Idol Saat Belanja

Kesempatan memang datang secara tiba-tiba, hal itulah yang terjadi kepada Lea. Pada saat itu, Lea bersama sang ibu sedang berbelanja di negara asalnya yakni Jepang, ketika itu Lea tiba-tiba saja mendapatkan tawaran untuk menjadi trainee di Korea Selatan.

Namun, Lea tidak langsung menerima begitu saja tawaran tersebut. Lea merasa bahwa dia tidak terlalu tahu banyak hal mengenai Korea Selatan terlebih lagi industri K-Pop. Tapi, sang ibu meyakinkan Lea untuk berangkat menuju Korea Selatan dan berkata bahwa kesempatan tidak datang dua kali.

4. Menyukai Lagu Ariana Grande

Lea merupakan member Secret Number yang sangat suka dengan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Ariana Grande. Lea mengungkapkan terkadang saat ia lelah dengan rutinitas menjadi trainee pada saat itu, ia akan mendengarkan lagu Ariana Grande.

Lea juga menjelaskan bahwa, ia sering mendengarkan lagu Ariana Grande ketika ia dalam perjalanan menuju ruang latihan. Ia meyakini bahwa lagu Ariana Grande dapat membuatnya semangat dalam menjalani latihan.

5. Sering Dikira Maknae Grup

Wajah yang cantik dan juga lucu serta tingkah lagu yang menggemaskan, terkadang membuat orang awan terlebih lagi bukan merupakan fans Secret Number, mengira Lea adalah member termuda. Gadis bernama lengkap Ogawa Mizuki ini memang memiliki usia yang lebih tua dari para member Secret Number yang lainnya.

Meskipun memiliki usia yang lebih tua dari para member lain, namun pesona dan juga keceriaan dari dalam dirinya yang sering membuat orang lain menyebutnya fake maknae. Walaupun disebut fake maknae, tapi Lea dapat menjadi sosok kakak yang baik untuk adik-adiknya di Secret Number.

Perjuangan Lea untuk meniti karir sangatlah tidak muda, banyak lika-liku yang harus dialami. Rasa semangat dan pantang menyerah dari dalam diri Lea merupakan hal yang baik untuk dicontoh.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

https://www.newshub.id/interactive2/2391