Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Fakta Lee Hi, Solois Bersuara Merdu Yang Ternyata Lulusan SOPA

Senin, 04 Oktober 2021 14:36 WIB
5 Fakta Lee Hi, Solois Bersuara Merdu Yang Ternyata Lulusan SOPA
Lee Hi (Credit: Instagram/leehi_hi)

Kapanlagi.com - Lee Hi merupakan solois asal Korea Selatan yang cukup terkenal, ia merupakan solois yang berada di naungan agensi AOMG. Selain itu, ia juga merupakan solois yang sangat terkenal akan suara yang merdu, unik dan juga memiliki kualitas dan teknik vokal serta penghayatan yang begitu bagus. Lee Hi memiliki banyak fans yang ia sebut sebagai HiceCream.

Lee Hi sebelum bergabung dalam agensi AOMG, ia merupakan artis di bawah naungan YG Entertainment, lalu pada 31 Desember 2019 Lee Hi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment. Banyak yang menganggap bahwa ia merupakan korban dari sistem promosi dari YG Entertainment, namun Lee Hi membantah tuduhan tersebut.

Bukan hanya itu saja, Lee Hi juga memiliki fakta-fakta unik yang jarang sekali kalian dengar dan ketahui, Penasaran kan? Yuk simak info berikut ini!

1. Juara 2 K-Pop Star 1

Gambar

Jika biasanya idol K-Pop masuk dalam sebuah agensi dikarenakan audisi yang dilakukan oleh agensi tersebut, hal ini sedikit berbeda dengan Lee Hi, gadis cantik ini masuk dalam YG Entertainment dikarenakan menjadi salah satu jawara di ajang pencarian bakat.

Lee Hi merupakan salah satu kontestan dalam ajang pencarian bakat yakni K-Pop Star Season 1, yang mana dalam kontes tersebut ia harus bersaing dengan ribuan kontestan. Namun, berkat kegigihan dan kerja keras selama ini, ia berhasil menjadi juara 2 K-Pop Star Season 1.

2. Lulusan SOPA

Gambar

Siapa yang tidak kenal dengan sekolah satu ini? SOPA atau School of Performing Arts Seoul merupakan salah satu sekolah seni yang berada di Gung-dong, Guro-gu, Seoul, Korea Selatan. Sekolah ini merupakan sekolah yang memfokuskan siswanya untuk belajar mengenai penampilan panggung, menyanyi, menari dan akting.

Salah satu alumni dari sekolah tersebut ialah Lee Hi. Sekolah ini merupakan gudangnya para idol K-Pop bahkan banyak idol ternama yang bersekolah di SOPA. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas Lee Hi tidak main-main, terbukti dengan performa di atas panggung yang begitu memukau. 

3. Rookie Monster 2012

Gambar

Setelah menjadi juara kedua dalam ajang pencarian bakat K-Pop Star Season 1 ia langsung direkrut oleh YG Entertainment dan melakukan debutnya sebagai artis solo. Ia melakukan debut solonya pada tanggal 28 Oktober 2012 dengan single yang berjudul 1,2,3,4 yang berhasil membawanya menuju puncak tangga lagu Korea Selatan.

Lee Hi memperoleh banyak pencapaian dalam debutnya, ia berhasil memperoleh 667.549 kali download dalam berbagai platform musik. Ia juga memperoleh penghargaan sebagai Best Rookie Award dalam Golden Disk Award dan Seoul Music Award. Sehingga ia dijuluki sebagai rookie monster.

4. Karir Ditentang Sang Bunda

Gambar

Siapa yang tidak senang ketika memiliki anak yang bertalenta, bersuara bagus, dan memiliki paras yang cantik. Namun, ibunda dari Lee Hi berbeda, ia merasa Lee Hi tidak seharusnya menjadi seorang penyanyi dan juga menghibur orang lain.

Ibunda Lee Hi menentang ketika ia mengatakan bahwa ingin menjadi seorang penyanyi. Meskipun ditentang oleh sang ibu, ia terus berusaha serta pantang menyerah. Ia juga rajin dan terus berlatih dibantu oleh guru vokalnya, Lee Hi memberanikan diri untuk mengikuti beragam konten menyanyi. 

5. Jago Menggambar

Gambar

Lee Hi memang terkenal sebagai solois yang memiliki bakat yang begitu luar biasa, pandai menyanyi, bermain musik dan juga memiliki paras yang imut dan juga lucu. Ia juga merupakan solois yang dikenal dengan jiwa seni yang sangat tinggi.

Selain bernyanyi dan juga menari, ia juga memiliki bakat yang lain yang jarang diketahui oleh banyak orang, yakni menggambar. Ia dapat menggambar karakter-karakter yang menggemaskan dan juga unik yang memiliki nilai seni yang tinggi.

Lee Hi merupakan salah satu contoh idol K-Pop berusaha dan juga menekuni apa yang ia bisa dan bakat apa yang ia miliki. Tak hanya bakat saja yang diandalkan ia juga bekerja keras sehingga memperoleh popularitas seperti saat ini.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo