5 Fakta Menarik di Balik Perjalanan Karier SEVENTEEN, Baru Saja Comeback Langsung Masuk Chart Billboard

Senin, 13 September 2021 20:22 WIB
5 Fakta Menarik di Balik Perjalanan Karier SEVENTEEN, Baru Saja Comeback Langsung Masuk Chart Billboard
SEVENTEEN (credit: instagram/saythename_17)

Kapanlagi.com - Sejak memulai debut pada Maret 26 mei 2015 silam, SEVENTEEN atau SVT kini telah menjelma jadi salah satu idol grup yang sangat populer. Saat itu, SEVENTEEN debut di bawah naungan Pledis Entertainment dengan merilis album Love & Letter. Album perdana tersebut lantas mengantarkan nama SEVENTEEN dikenal luas di kalangan pecinta K-Pop.

Setelah 6 tahun berkarier, SEVENTEEN semakin di puncak popularitasnya. Karya-karya dan kabar terbaru dari setiap member SVT selalu ditunggu penggemarnya yang akrab disebut Carat. Bagi Carat, fakta-fakta menarik tentang SEVENTEEN jadi hal yang selalu menarik untuk dikulik.

Ya, di balik nama besarnya, SEVENTEEN mempunyai fakta-fakta unik dan menarik yang bisa jadi alasan para Carat begitu mencintai grup idol ini. Penasaran, apa saja fakta-fakta menarik itu? Langsung saja yuk KLovers, simak ulasan fakta menarik dan unik seputar SEVENTEEN yang wajib para pecinta K-Pop, khususnya yang mengaku Carat ketahui.

1. Arti di Balik Nama SEVENTEEN

SEVENTEEN atau SVT mempunyai 13 orang member. Mereka adalah S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino. Sekilas bagi yang bukan merupakan penggemar tentu ini bisa jadi satu keanehan tersendiri. Bagaimana, grup dengan jumlah member 13 justru mengusung nama SEVENTEEN.

Ternyata, ada arti tersendiri di balik nama grup SEVENTEEN yang tak saja mewakili jumlah membernya. SEVENTEEN atau 17 merupakan sejumlah angka yang mewakili beberapa unsur dalam grup tersebut. Mulai dari 13 anggota, ditambah 3 unit (vokal, hip-hop, dan performance), dan 1 grup (SEVENTEEN).

2. Mempunyai 3 Unit yang Membedakannya dengan Grup Lain

Salah satu keunikan SEVENTEEN terletak pada pembagian unitnya yang tak biasa. SEVENTEEN membagi ke-13 membernya dalam 3 unit yaitu vokal, hip-hop, dan performance. Pembagian ini sedikit berbeda dengan kebanyakan idol grup yang membagi membernya dalam beberapa spesialisasi keahlian seperti vokal, dancer, dan rapper.

Pembagian unit dalam SEVENTEEN sendiri antara lain, unit vokal terdiri dari Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, Seungkwan. Sementara, S.coups, Wonwoo, Mingyu, Vernon masuk dalam unit hip-hop. Terakhir, yang termasuk dalam unit performance yaitu Hoshi, Jun, The8, dan Dino. Pembagian unit ini bikin penampilan SEVENTEEN jadi lebih maksimal.

3. Membebaskan Para Membernya Berkembang

SEVENTEEN diisi oleh member yang punya bakat luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari karya dan penampilan mereka secara live yang selalu mengesankan dan tak pernah mengecewakan. Potensi besar yang dimiliki setiap member, juga tak terbuang sia-sia. Pasalnya, dalam perjalanan karier SEVENTEEN, setiap membernya seolah diberi ruang untuk berkembang.

Di luar project bersama sebagai grup, berbagai member juga menelurkan karya tersendiri. Salah satu contohnya, sebut saja project spesial Wonwoo dan Mingyu yang berkolaborasi dengan Leehi. Penampilan dua member SVT dan Leehi menyanyikan lagu berjudul Bittersweet yang dirilis pada 28 Mei 2021 silam itu, sukses menyita atensi pecinta K-Pop.

4. Punya Sub-Grup SEVENTEEN BSS

SEVENTEEN mempunyai satu sub-grup bernama SEVENTEEN BooSeokSoon (BSS) dengan member Seungkwan, DK, dan Hoshi. Nama BooSeokSoon sendiri diambil dari nama panggilan ketiga member tersebut yaitu "Boo" Seungkwan, Lee "Seok" Min (DK), dan Kwon "Soon" Young (Hoshi).

Sub-grup ini resmi debut setelah merilis single berjudul Just Do It pada 21 Maret 2018. Lagi-lagi, ketiga member SVT ini juga berhasil menunjukkan bakat luar biasa yang mereka miliki lewat single debut tersebut. Alhasil, BSS menjadi salah satu sub-grup yang populer di kalangan Carat dan pecinta K-Pop pada umumnya.

5. Raih Kesuksesan Besar di Comeback Terakhir

SEVENTEEN terakhir kali melakukan comeback pada 18 Juni 2021 lalu. Saat itu, SEVENTEEN merilis sebuah album yang diberi nama Your Choice. Album terbaru mereka ini membuat SEVENTEEN memperoleh kesuksesan besar. Untuk pertama kalinya, SEVENTEEN berhasil menembus chart Billboard.

Tak tanggung-tanggung, SEVENTEEN menduduki posisi puncak pada daftar chart Billboard Top Album Sales. Tak hanya itu, Your Choice juga bertengger di posisi ke-15 chart Billboard's 200.

Itulah di antaranya 5 fakta menarik dan unik seputar SEVENTEEN idol grup yang baru saja debut ke dalam chart Billboard. Gimana KLovers, apakah jadi makin ngefans dengan SEVENTEEN?