5 Fakta Menarik MOON Rekan Duet EXO-SC di 1 Billion Views: Penyanyi SM Entertainment yang Suka Anime Naruto

Iwan Tantomi   | Senin, 13 Juli 2020 20:01 WIB
5 Fakta Menarik MOON Rekan Duet EXO-SC di 1 Billion Views: Penyanyi SM Entertainment  yang Suka Anime Naruto

Kapanlagi.com - EXO-SC baru saja secara resmi merilis album perdana bertajuk 1 Billion Views pada 13 Juli 2020. Sub unit EXO yang digawangi Chanyeol dan Sehun ini pun merilis sembilan lagu hits, termasuk title track berjudul 1 Billion Views.

Menariknya, ada sosok yang mencuri perhatian dalam Music Video (MV) 1 Billion Views yang nggak lain adalah rekan duet EXO-SC, yaitu MOON. Suaranya yang bagus, nggak sedikit bikin orang penasaran, siapa sih sebenarnya penyanyi perempuan cantik tersebut?

Biar ngga penasaran, berikut beberapa fakta menarik tentang MOON yang muncul di MV EXO-SC 1 Billion Views.

1 dari 5 halaman

1. MOON Masih Penyanyi SM Entertainment

MOON Masih Penyanyi SM Entertainment credit via instagram.com/moonsujin94
Fakta menarik pertama adalah MOON yang bernama lengkap Moon Sujin ternyata masih penyanyi SM Entertainment. MOON tepatnya bernaung di bawah sub-label SM Entertainment, yaitu Million Market.

Di bawah Million Market, MOON memulai debutnya sebagai penyanyi solo pada 31 Oktober 2018 silam. Single perdananya berjudul Million yang berkolaborasi dengan Dok2.

2 dari 5 halaman

2. Menulis Lagu Sendiri Sejak Debut

Menulis Lagu Sendiri Sejak Debut credit via instagram.com/moonsujin94
Meski baru debut dua tahun, nyatanya MOON sudah menunjukkan bakatnya di bidang musik sedari awal. Lagu debutnya yang berjudul Million ternyata ia tulis sendiri lho.

Lagu tersebut menceritakan bagaimana MOON ingin menjadi artis besar, dengan terus berusaha dan bekerja keras.

3 dari 5 halaman

3. MOON Jago Berbahasa Inggris

MOON Jago Berbahasa Inggris credit via instagram.com/moonsujin94
Selain cerdas bikin lagu, MOON ternyata jago banget berbahasa Inggris. Ini bisa didengarkan dari lagu-lagunya. Saat menyanyikan part berbahasa Inggris, artikulasinya sangat jelas. 

Range vokal yang lebar, juga kerap bikin siapapun yang mendengarkan suara MOON saat bernyanyi, bakal nggak menyangka jika ia adalah penyanyi Korea, bukan Amerika. Hal ini karena MOON, mengenyam pendidikan internasional di Korea sejak kecil, wajar jika Bahasa Inggrisnya fasih banget.

 

4 dari 5 halaman

4. MOON Pernah Berkolaborasi dengan Rapper Top Korea

MOON Pernah Berkolaborasi dengan Rapper Top Korea credit via instagram.com/moonsujin94
Gokilnya, MOON ternyata punya diskografi mengagumkan. Pasalnya, MOON ternyata cukup sering berkolaborasi dengan rapper top Korea. Sebut saja lagu Day n Nite dari EP perdananya, menggandeng Sik-K.

MOON bahkan pernah berpartisipasi dalam album terbaru Simon Dominic, No Open Flames di lagu GOTT. Selain itu, MOON juga terlibat dalam lagu Pick Up Your Phone milik Groovy Room dan Leellamarz di album Room Service.

Sementara pada Mei 2020 kemarin, MOON berduet dengan Vince dalam lagu 2Night. Keseluruhan rekan duet MOON adalah rapper papan atas di Korea.

5 dari 5 halaman

5. MOON Suka Anime Naruto

MOON Suka Anime Naruto credit via instagram.com/moonsujin94
Last but not least, terlepas dari segudang bakat yang dimilikinya sebagai seorang penyanyi, perempuan kelahiran 4 Juli 1994 ini pun juga menikmati hidupnya, seperti anak muda kebanyakan.

Selain suka banget update media sosial, MOON ternyata suka menonton anime. NARUTO adalah salah satu anime favoritnya lho. Perjuangan hidup Naruto yang berat, sepertinya turut menginspirasi MOON untuk mewujudkan cita-citanya.

Well, itulah beberapa fakta menarik MOON yang kali ini berkolaborasi dengan EXO-SC. Sudah menonton penampilannya di MV 1 Billion Views belum, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter:  

Iwan Tantomi