5 Idol K-Pop Asal Thailand Dengan Karir Cemerlang, Lisa BLACKPINK Jadi BA Bvlgari

Senin, 30 Agustus 2021 21:15 WIB
5 Idol K-Pop Asal Thailand Dengan Karir Cemerlang, Lisa BLACKPINK Jadi BA Bvlgari
Idol K-Pop berasal dari Thailand (Credit: Instagram)

Kapanlagi.com - Menjadi Idol K-pop merupakan mimpi banyak sekali anak muda baik dari dalam negeri sendiri yakni korea ataupun dari luar korea. Seperti halnya dengan idol K-Pop yang berasal dari Thailand, mereka juga memiliki mimpi untuk bersaing dan memperoleh popularitas yang tinggi.

Perjuangan idol K-Pop yang berasal dari luar Korea Selatan tentunya tidak semudah idol K-pop yang berasal dari Korea Selatan. Perbedaan bahasa, budaya, kebiasaan, cuaca, dan tinggal jauh dari kampung halaman merupakan tantangan yang memang harus dihadapi.

Namun, popularitas bisa didapatkan oleh siapa saja dengan perjuangan dan tekad yang dilakukan. Beberapa idol K-Pop ini sukses memperoleh popularitas yang tinggi serta karir yang cemerlang, sekaligus menjadi kebanggaan Thailand. Ada siapa saja?

1. Bambam

Kunpimook Bhuwakul atau yang biasa dikenal sebagai Bambam merupakan mantan anggota boy grup GOT7 yang diasuh oleh JYP Entertainment. Bambam sendiri memiliki ketertarikan dengan dunia K-Pop berasal dari ibunya yang merupakan penggemar Rain dan sering diajak pergi menonton konser Rain.

Dengan Mimpi dan juga usahanya, serta latihan menari serta menari sedari kecil. Akhirnya, Bambam memutuskan untuk mengikuti audisi JYP Global World Audition di Thailand, pada tahun 2013.

Bambam lolos dan menjalani masa trainee-nya sejak tahun 2011 sampai dengan akhirnya didebutkan bersama enam member GOT7 lainnya pada tahun 2014 lalu. setelah GOT7 tidak memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment. Bambam memutuskan untuk bersolo karir dengan debut solonya yang berjudul 'Ribbon'.

2. Sorn CLC

Sorn mengawali karirinya sebagai juara 1 K-pop Star Hunt 2011. Setelah berhasil menjuarai ajang tersebut, Sorn langsung memulai trainee dalam agensi Cube Entertainment dan menjadi trainee luar negeri pertama yang di rekrut Cube Entertainment. Sorn berhasil debut dengan CLC pada tahun 2015.

Tak hanya menjadi idol K-Pop, Sorn memperluas karirnya dengan melakukan berbagai hal. Seperti, menjadi Youtuber dengan akun Youtube bernama 'Produsorn' dan aktif membuat konten dalam Tik-Tok serta memiliki pengikut yang banyak.Pada bulan Mei 2021 Sorn telah mendapat 2,2 juta followers di akun Tiktok-nya. 

3. Ten NCT

Chittaphon Leechaiyapornkul atau yang biasa dikenal dengan Ten NCT ini mengawali karirnya sebagai juara ajang Thailand Superstar Teen pada tahun 2011. Dengan keberhasilan memperoleh juara tersebut, Ten ditawari untuk bergabung langsung tanpa harus mengikuti audisi oleh Starship Entertainment, namun ia menolaknya.

Ten memilih untuk ikut dalam SM Global Audition di Thailand pada tahun 2013. Ia lolos dan langsung dikenalkan ke publik sebagai SM Rookies Ten. Setelah menjalani  trainee selama tiga tahun, Ten berhasil debut dalam grup sub-unit NCT, NCT-U, dengan lagu 'The 7th Sense' bersama Taeyong, Doyoung, Jaehyun, dan Mark.

Dengan popularitas yang dimilikinya dan grupnya, Mereka mendapatkan predikat Double Million Seller dalam comeback-nya di 'NCT 2020: Resonance'. Hal tersebut tentunya sangat membanggakan. 

4. Minnie (G)I-DLE

Minnie (G)I-DLE atau yang memiliki nama panjang Nicha Yontararak, mengawali karirnya dengan mengikuti audisi Cube Star World yang diadakan di Thailand pada September 2014. Dan menjadi  trainee Cube Entertainment selama tiga tahun. Akhirnya Minnie berhasil debut pada tahun 2018 dengan (G)I-DLE.

Tak hanya piawai bernyanyi dan menari, ternyata Ia juga merupakan seorang songwriter. Dua lagu terbaru (G)I-DLE yang berjudul 'Moon' dan 'Dahlia' ternyata merupakan ciptaannya Minnie. Gadis yang memiliki peran sebagai Main vocalist ini telah membuktikan bahwa kemampuan dalam dunia musik setara dengan popularitasnya.

5. Lisa BLACKPINK

Siapa yang tak kenal asal Thailand yang telah mendunia ini. Lalisa Manoban atau yang dikenal sebagai Lisa BLACKPINK, merupakan anggota dari grup besutan YG Entertainment yakni BLACKPINK. Dalam grup tersebut, ia berperan sebagai Main dancer dan juga maknae.

Dengan popularitas Lisa dan juga grupnya, ia banyak menorehkan prestasi dan juga pencapaian baik dalam dunia musik maupun fashion.Lisa ditunjuk sebagai brand ambassador dari berbagai merk mewah, seperti Bvlgari, MAC, Celine, dan masih banyak brand yang lainnya.

Tak hanya itu, Lisa dan grupnya BLACKPINK bahkan selalu merajai chart musik di berbagai negara dengan lagu-lagunya yang easy listening. Namun, dibalik prestasi dan popularitas Lisa masih ingat dengan dengan tanah kelahirannya. Ini dibuktikan dengan Teaser Solonya yang membentuk Peta Thailand.

Semua hal yang telah diperoleh oleh Idol K-Pop di atas bukan semata-mata keberuntungan saja. Namun, terdapat kerja keras dan juga kegigihan dalam mencapai cita-cita yang diinginkan.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo