5 Idol K-Pop Dengan Kekayaan Yang Melimpah, Salah Satunya Mencapai 2,9 Triliun

Senin, 06 September 2021 21:36 WIB
5 Idol K-Pop Dengan Kekayaan Yang Melimpah, Salah Satunya Mencapai 2,9 Triliun
Siwon dan JYP (Credit: Instagram/asiansoul_jyp dan siwonchoi)

Kapanlagi.com - Menjadi idol K-Pop merupakan hal yang sangat diimpikan oleh banyak orang terutama remaja Korea Selatan. Dengan popularitas dan juga pendapatan yang dirasa cukup banyak, membuat remaja Korea Selatan ingin sekali menjadi idol K-Pop. Meskipun perjalanan yang akan dilalui tidak akan mudah, mereka harus mengikuti audisi dan juga menjalani masa pelatihan selama bertahun-tahun.

Meskipun demikian, banyak yang merasa bahwa dengan menjadi idol K-Pop maka popularitas serta pundi-pundi kekayaan akan terjamin berada di genggaman. Dengan gaya yang modis serta pakaian mewah idol K-Pop memang terlihat seperti orang kaya yang selalu berjalan dengan kemewahan.

Seiring berjalannya waktu, kerja keras dan juga pundi-pundi kekayaan akan berjalan berdampingan. Dengan nama besar mereka, mereka dapat memperoleh pundi-pundi dengan kerja keras dan juga nama besar mereka. Tak jarang beberapa idol K-Pop menjadi artis terkaya di Korea Selatan. Berikut ini, idol K-Pop yang masuk daftar orang terkaya.

1. PSY

Bos dari agensi P-Nation ini merupakan mantan artis YG Entertainment yang sempat viral dengan lagunya yakni Oppa Gangnam Style, yang mana lagu tersebut merupakan lagu yang sangat populer di belahan dunia manapun. Berkat lagu tersebut karir PSY menjadi melesat sangat tinggi.

Setelah keluar dari YG Entertainment, ia memutuskan untuk membangun agensinya sendiri yakni P-Nation. Dalam agensi tersebut terdapat beberapa artis asuhannya, seperti Jessi, Hyuna dan juga Dawn. Atas keberhasilannya itu, ia tercatat memiliki kekayaan sebesar 60 juta dolar AS atau sekitar  874 miliar rupiah. 

2. Choi Siwon

Siapa yang tidak kenal dengan Siwon, bahkan ketika ibu-ibu yang ada di Indonesia melihat artis Korea Selatan, mereka akan menyebutnya dengan Siwon. Siwon memang terkenal sebagai member paling kaya di antara yang lain dalam grupnya Suju. Siwon memang memiliki latar belakang keluarga yang kaya, tapi ia tetap bekerja keras untuk menjadi seorang idola.

Member yang kerap dipanggil oleh fans yang berasal dari Indonesia sebagai 'Mas Agung' ini, merupakan salah satu idol K-Pop yang memiliki kekayaan dengan nilai yang fantastis. Siwon tercatat memiliki kekayaan kurang lebih 50 juta dolar AS atau sekitar Rp 729 miliar.

3. G-Dragon

Member BIGBANG yang sering diberi gelar 'KING OF K-POP', ini merupakan leader dari BIGBANG yang memiliki keahlian dalam menulis lagu, rap, menyanyi dan juga menari. G-Dragon memiliki banyak lagu populer yang merupakan ciptaannya. Tercatat memiliki sekitar 180 lagu yang berhak cipta atas namanya.

Selain memiliki kemampuan menulis lagu, G-Dragon juga sering dijadikan sebagai brand ambassador produk-produk mewah, seperti Channel. Selain menjadi brand ambassador, ia juga memiliki lini perhiasan dan fesyen sendiri. Berkat bisnis dan juga hak cipta lagu yang begitu banyak, G-Dragon tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai 55 juta dolar AS atau sekitar 801 miliar rupiah.

4. IU

Selain dikenal sebagai solois korea yang selalu memiliki lagu yang populer. IU merupakan aktris Korea Selatan yang sangat dikagumi oleh warga Korea Selatan. Sering membintangi berbagai judul drama yang populer, seperti Hotel Del Luna, membuat IU juga memperoleh pundi-pundi yang tidak sedikit.

IU masuk dalam jajaran idol K-Pop terkaya tahun 2021. Kekayaan bersihnya mencapai 45 juta dolar AS atau sekitar  656 miliar rupiah. Hal itu berkat popularitas drama dan juga lagu yang ia bintangi. IU selalu menyapu bersih tangga lagu Korea Selatan dalam setiap perilisan lagunya.

5. JYP

JYP atau Park Jin Young merupakan pendiri agensi yang sangat terkenal di Korea Selatan, yakni JYP Entertainment yang mana dalam agensi tersebut terdapat girl grup dan boy grup yang sangat terkenal di Korea Selatan yakni Itzy, Twice, Stray Kids, Day6.

JYP juga sering menjadi juri dalam beberapa ajang pencarian bakat di Korea Selatan, seperti K-Pop Star. JYP masuk dalam idol K-Pop terkaya pada tahun 2021.  JYP tercatat memiliki kekayaan bersih yang jumlahnya cukup fantastis yaitu sekitar 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,9 triliun. Hal ini karena hak cipta untuk lagu-lagu populer yang diciptakannya begitu banyak.

Memiliki kekayaan yang melimpah tidak membuat para idol K-Pop ini merasa tinggi hati. Namun, idol K-Pop ini merasa bahwa apa yang kini mereka terima merupakan sebuah bentuk kerja keras mereka selama ini.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo