5 Idol K-Pop Populer yang Waktu Kecil Sering Sakit-Sakitan dan Kini Punya Karir Cemerlang

Iwan Tantomi   | Selasa, 16 Februari 2021 17:09 WIB
5 Idol K-Pop Populer yang Waktu Kecil Sering Sakit-Sakitan dan Kini Punya Karir Cemerlang
credit: as tagged.

Kapanlagi.com - Tampil enerjik saat di atas panggung, sekilas para idol K-Pop memang tak punya kelemahan fisik sedikit pun. Tubuh yang bugar dan fit, membuat mereka seolah tak pernah sakit. Namun, hal tersebut ternyata tak sepenuhnya benar.

Beberapa idol K-Pop terkenal bahkan harus menjalani hidup yang berat saat masih kecil. Betapa tidak, mereka harus berjuang melawan sakit yang kerap dirasakan berulang kali waktu kecil. Bahkan, beberapa idol K-Pop terkenal ini pernah bolak-balik masuk rumah sakit saat kecil, sebelum akhirnya sukses berkarir seperti sekarang.

1. Yeji ITZY

Di balik kharismanya yang memukau sebagai leader ITZY, siapa kira jika Yeji ternyata menyimpan cerita yang memilukan tentang masa kecilnya. Dalam sebuah kesempatan, Yeji mengungkapkan jika ia pernah mengalami flu yang sangat berat pada usia 8 tahun. 

Kondisinya pun makin memburuk saat itu, walau sudah menjalani pengobatan. Sampai-sampai ia akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit. Setelah ditangani di rumah sakit khusus, Yeji ternyata diketahui menderita Atopy, suatu kondisi yang menyebabkan tubuhnya sangat sensitif pada hal-hal yang bisa memicu alergi.

Bukan itu saja, Yeji kecil juga diketahui menderita pneumonia dan osteomyelitis. Dua penyakit berbahaya tersebut bahkan mengancam hidupnya. Namun, setelah menjalani serangkaian operasi dan pengobatan, Yeji akhirnya bisa sembuh dan menikmati hidup normal, hingga sukses berkarir sebagai idol K-Pop seperti sekarang.

2. Zico

Apakah kamu pernah melihat Zico shirtless dalam beberapa kesempatan? Eits, bukan bermaksud berpikir yang bukan-bukan ya, tetapi jika kamu jeli mengamati ada luka bekas operasi yang ada pada bagian tengah dadanya.

Benar, Zico pernah mengalami komplikasi jantung yang sangat serius waktu kecil, sampai-sampai dia harus menjalani operasi. Hal inilah yang membuat Zico menjalani wajib militer dengan bekerja di kantor pelayanan umum, daripada di lapangan militer.

Bahkan dalam sebuah wawancara, ibu Zico mengungkapkan jika putranya lahir dengan beberapa penyakit, seperti jantung yang lemah, asma, hingga bronchiolitis. Selain jantung, Zico juga pernah menjalani operasi hernia dan saluran pernapasan. Beruntung, kini ia bisa menjalani hidup normal dan sukses berkarir sebagai idol K-Pop ternama.

3. Eunha GFRIEND

Sebelum debut sebagai idol K-Pop bersama GFRIEND, Eunha telah lebih dulu debut sebagai artis cilik Korea saat berusia 10 tahun. Namun, sebelum menginjak usia tersebut, siapa sangka Eunha kecil justru sering sekali sakit-sakitan.

Saat Eunha berusia 7 tahun, ia didiagnosa dengan penyakit langka bernama Langerhans Cell Histiocytosis (LCH), akibat kelebihan sel darah putih di dalam tubuhnya. Kondisi tersebut dapat menyebabkan beragam gejala penyakit lain, seperti pembengkakan tulang yang menyakitkan, masalah kulit, kekurangan hormon dan banyak lagi lainnya.

Sekalipun LCH bukanlah kanker, tetapi penanganan penyakit tersebut hampir sama dengan kanker. Eunha harus menjalani kemoterapi berulang kali sampai usia 13 tahun. Beruntungnya, Eunha sudah sembuh sepenuhnya, dan kini ia bisa fokus berkarir sebagai idol K-Pop yang sukses.

4. Yena IZ*ONE

Yena IZ*ONE terkenal dengan kepribadiannya yang periang dan ia juga tampak selalu bugar saat tampil di beragam kesempatan. Namun, tahukah kamu jika apa yang dialami Yena saat ini, tidaklah sama saat ia masih bayi?

Benar saja, Yena kecil ternyata pernah mengalami Lymphoma atau kanker kelenjar getah bening. Hal itu pun diungkapkan langsung oleh Yena dalam episode IZ*ONE Chu sesaat setelah debut. Saking parahnya, doktor sampai memberi tahu orang tua Yena untuk berpasrah.

Namun, orang tua Yena tak menyerah. Mereka bahkan setiap pagi berjualan Kimbap demi mengumpulkan dana untuk pengobatan putrinya. Keajaiban pun datang. Kondisi Yena berangsung membaik, hingga akhirnya bebas sakit sampai sekarang.

Ayah Yena pun menilai hal tersebut sebagai hadiah terindah dari Tuhan, apalagi saat ia bisa melihat putrinya kini tumbuh dengan sehat dan riang gembira, termasuk sebagai idol K-Pop ternama.

5. Hyolyn

Last but not least, ada Hyolyn yang ternyata juga pernah mengalami masa kecil dengan sakit-sakitan. Hal ini pun ditandai dari tato yang ada pada bagian dadanya. Tato tersebut bukan saja simbol Kristiani, keyakinan yang dianutnya, tetapi juga untuk menutup bekas luka operasi saat masih kecil.

Hyolyn diketahui terlahir prematur, masa hidupnya sebagai bayi pun harus dijalani dengan penyakit billary atresia. Gara-gara kondisi tersebut, saluran empedu terhambat, sehingga menyebabkan penyakit kuning, malnutrisi, hingga akhirnya komplikasi seperti gagal hati.

Untuk menangani hal tersebut, Hyolyn harus menjalani operasi berulang kali pada bagian perut. Dia juga menderita intussusception atau usus terlipat, hingga harus diangkat kandung empedunya. Namun, keberuntungan memihak kepadanya, Hyolyn benar-benar sembuh sampai sekarang.

Meski ia sempat merasa insecure berkat banyaknya bekas luka pada tubuhnya, tetapi setelah memilih menutupnya dengan tato, Hyolyn jadi super percaya diri. Kini, Hyolyn pun dikenal sebagai idol K-Pop terkenal yang bangga dengan tubuhnya.

Itulah beberapa idol K-Pop terkenal yang justru sakit-sakitan saat masih kecil. Untungnya, pengalaman hidup yang berat tersebut tak lagi mereka rasakan saat sudah dewasa, sehingga mereka bisa fokus menjalani karir sebagai idol K-Pop dengan tubuh yang sehat, bugar dan tentunya bahagia.

Reporter:   Iwan Tantomi