Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Idol K-Pop Wanita Berbadan Curvy Bak Jam Pasir, Dinilai Tidak Masuk Standar Kecantikan Korea Tapi Banjir Pujian

Sabtu, 02 Oktober 2021 16:04 WIB
5 Idol K-Pop Wanita Berbadan Curvy Bak Jam Pasir, Dinilai Tidak Masuk Standar Kecantikan Korea Tapi Banjir Pujian
Jihyo dan Nancy (Credit: Instagram/xhyolynx dan nancyjewel_mcdonie_)

Kapanlagi.com - Korea Selatan merupakan negara dengan standar kecantikan yang bisa dibilang begitu tinggi, hal inilah yang menjadikan para idol K-Pop berlomba-lomba untuk berpenampilan layaknya standar yang telah ditetapkan oleh masyarakat seperti berkulit putih, berbadan sangat ramping, memiliki kaki panjang dan juga mungil. Tak sedikit idol yang berjuang untuk mendapatkan look tersebut.

Namun, beberapa idol K-Pop justru mempertahankan bentuk badannya, meskipun tidak memasuki standar kecantikan dari Korea Selatan, beberapa idol K-Pop ini merasa percaya diri dan juga dapat bersinar dengan talenta yang ia miliki.

Berikut ini merupakan 5 idol K-Pop yang berbadan curvy bak jam pasir yang tidak memenuhi standar kecantikan yang ditentukan oleh masyarakat Korea Selatan!

1. Nancy MOMOLAND

Gambar

Nancy merupakan anggota MOMOLAND, grup ini sendiri debut pada tanggal 10 November 2016, di bawah naungan MLD Entertainment. Nancy merupakan seorang idol K-Pop berdarah campuran yakni Ayah Nancy adalah orang Amerika dan ibunya orang Korea. Nancy memang terkenal akan paras yang begtu rupawan dan memang kental sekali dengan wajah mixblood.

Nancy merupakan visual dari grupnya yakni MOMOLAND, meskipun biasanya visual dari sebuah grup merupakan member yang memenuhi segala aspek kecantikan Korea Selatan. Namun, Nancy berbeda, ia memiliki tubuh berisi dan tak sekurus rekan-rekan yang ada dalam grup lainnya. 

2. Hyolyn

Gambar

Siapa yang tak kenal dengan grup yang identik dengan musim panas ini? ya, grup ini adalah SISTAR. SISTAR merupakan grup generasi kedua yang terkenal akan lagu yang melekat dengan image sexy dan fresh ala musim panas. Hyolyn merupakan leader dan juga vokalis utama dalam grup.

Hyolyn memiliki penampilan yang jauh dari standar kecantikan yang ada dalam lingkup masyarakat Korea Selatan. Hyolyn memiliki kulit yang begitu eksotis dan tubuh yang begitu curvy bak jam pasir, dengan postur tubuh tersebut ia justru menarik perhatian banyak orang. 

3. Jihyo Twice

Gambar

Jihyo merupakan leader dari grup terkenal asal Korea Selatan yakni Twice, grup ini merupakan grup besutan JYP Entertainment yang debut pada tahun 2015. Jihyo sendiri pada awalnya menerima begitu banyak bullyan dari K-Netz karena bentuk badannya yang dinilai berisi dan tidak sesuai standar kecantikan Korea Selatan.

Berkat bullyan tersebut Jihyo melakukan diet dengan sangat keras, sehingga saat ini Jihyo memiliki badan yang curvy dan di idam-idamkan oleh seluruh wanita. Jihyo memiliki pesona yang kuat serta dance yang powerful serta kekuatan vokal yang luar biasa.

4. CL

Gambar

CL merupakan leader dari grup legenda yakni 2NE1, CL memang lebih terkenal dengan gayanya yang badass dan juga western style dibanding dengan idol K-Pop lainya yang lebih menunjukkan korean style mereka. Wanita kelahiran 26 Februari 1991 yang memiliki nama lengkap Lee Chaerin merupakan salah satu idol K-Pop pertama yang menghadiri acara bergengsi yakni Met Gala.

Hal ini dikarenakan CL juga memiliki gaya yang fashionable dan juga karakter yang begitu kuat, meskipun ia memiliki bentuk tubuh yang curvy dan juga berbeda dengan idol K-Pop pada umumnya namun ia percaya diri dengan bentuk tubuhnya dan menunjukkan sisi kebebasan dari dirinya. 

5. Hwasa MAMAMOO

Gambar

Siapa yang tak kenal dengan member MAMAMOO satu ini? ya, dia adalah Hwasa. Hwasa merupakan gadis kelahiran 23 Juli 1995 yang memiliki nama asli Ahn Hyejin. Hwasa memang terkenal akan suara yang begitu khas dan menjadi ikon dari grupnya yakni MAMAMOO. Hwasa juga terkenal akan pendobrak standar kecantikan di Korea Selatan.

Hwasa sering dibully bahkan ia guru vokalnya sendiri pernah berkata bahwa ia memang memiliki suara yang begitu bagus, tapi ia memiliki postur tubuh dan visual yang tidak menjual sehingga sang guru merasa bahwa ia tidak akan sukses, tapi Hwasa mematahkan hal itu, ia menjadi penyanyi terkenal dan menjadi member girl grup terkenal. Ia memiliki badan yang curvy serta kulit yang eksotis, yang mana ia berkata bahwa jika ia tidak masuk standar kecantikan, ia akan membuat standarnya sendiri.

Menjadi berbeda atau tidak memenuhi standar kecantikan yang ada dalam lingkungan kita, bukan berarti kita jelek ataupun lebih rendah dari yang lain. Berbeda bukan berarti sebuah kesalahan, berbeda itu baik dan yang paling penting adalah menjadi diri sendiri.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo