5 Idol K-Pop yang Punya Fisik Kuat Karena Pernah Jadi Atlet

Kistin Septiyani | Senin, 02 Desember 2019 19:31 WIB
5 Idol K-Pop yang Punya Fisik Kuat Karena Pernah Jadi Atlet

Kapanlagi.com - Semua idol K-Pop tentu memiliki latar belakang karir yang sangat beragam. Banyak dari mereka yang awalnya meniti yang sangat berbeda dengan profesi mereka saat ini.

Mengutip Koreaboo, pada Senin (2/12/2019), ada beberapa idol yang ternyata awalnya adalah seorang atlet Namun mereka memutuskan untuk menekuni dan berkarir sebagai idol di industri hiburan Korea.

Nah, berikut ini adalah 5 idol mantan atlet yang memiliki fisik kuat.

1 dari 5 halaman

1. X1 Seungyeon

X1 Seungyeon ©Istimewa
Member X1, Seungyeon ternyata merupakan mantan pemain sepak bola. Tak hanya sekedar hobi, ia diketahui serius meniti karir dalam bidang tersebut.

Ia bahkan diketahui sempat mengenyam pendidikan sepak bola di Brazil saat duduk di bangku kelas enam. Ia terdaftar sebagai pemain dalam sebuah klub bergengsi di Brazil. Dalam tim tersebut ia bermain sebagai seorang striker.

2 dari 5 halaman

2. Hoshi SEVENTEEN

Hoshi SEVENTEEN ©Istimewa
Hoshi dikenal sebagai member SEVENTEEN yang sangat lihai menari. Ia dikenal dengan gerakan-gerakan dancenya yang sangat tajam dan akurat. Hal ini bukan sesuatu yang mengherankan jika dihubungkan dengan masa lalunya sebagai atlet taekwondo.

Hoshi diketahui mempelajari taekwondo sejak usianya masih sangat muda dan kini telah mendapatkan sabuk hitam level keempat. Ia bahkan berhasil lolos audisi di Pledis Entertainment karena kemampuannya di bidang taekwondo.

3 dari 5 halaman

3. Yuna ITZY

Yuna ITZY ©Istimewa
Maknae dan visual dari ITZY ini juga seorang atlet sebelum ia debut sebagai idol. Yuna diketahui merupakan serang mantan atlet floorball. Ia menjadi pemain olahraga tersebut selama empat tahun. Di dikabarkan sebagai salah satu pemain berbakat dengan kemampuan yang sangat mumpuni saat masih aktif sebagai atlet.

Tak main-main, ia bahkan pernah berpartisipasi dalam kompetisi nasional di bidang tersebut. Dia disebut-sebut secara konsisten memenangkan pertandingan yang dijalaninya dan menunjukkan kemampuannya yang sangat hebat.

4 dari 5 halaman

4. Kim Yohan X1

Kim Yohan X1 ©Istimewa
Sama seperti Hoshi, Kim Yohan X1 juga seorang atlet taekwondo. Ia bahkan dilatih sebagai seorang profesional. darah atlet ternayta memang sudah mengalir turun temurun dalam keluarga Kim Yohan.

Ia merupakan generasi ketiga dalam keluarga yang menekuni bidang tersebut. Ayahnya telah menjadi pemain Taekwondo selama 10 tahun. Ia menempuh pendidikan di sekolah menengah yang memang fokus pada pelatihan taekwondo. ia juga menempuh pendidikan di perguruan tinggi sebagai seorang atlet. Tak hanya itu, kemampuannya diakui setelah ia terpilih menjadi tim nasional untuk cabang taekwondo.

5 dari 5 halaman

5. Suga BTS

Suga BTS ©Istimewa
Meski terkenal dengan kebiasaannya bermalas-malasan, ternyata Suga BTS juga pernag menekuni karir sebagai seorang atlet. Rapper dan produser du BTS ini adalah mantan pemain basket yang cukup hebat.

Ia bahkan dikabarkan memiliki peran yang sangat besar dalam formasi tim. Ia dipilih sebagai shooting guard saat timnya bertanding. Posisi yang diperankannya dalam lapangan basket ini ternyata juga menjadi inspirasinya dalam memilih nama panggung.

(kor/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑