Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Idol K-Pop Yang Pernah Mengisi Soundtrack Anime, Ada BoA Hingga TXT!

Editor KapanLagi.com   | Rabu, 25 Agustus 2021 11:47 WIB
5 Idol K-Pop Yang Pernah Mengisi Soundtrack Anime, Ada BoA Hingga TXT!
BoA (www.instagram.com/boakwon), 2PM (www.instagram.com/real_2pmstagram), TXT (www.instagram.com/txt.bighitofficial)

Kapanlagi.com - K-Pop adalah musik yang banyak digemari oleh berbagai kalangan saat ini. Memiliki banyak penggemar, tidak jarang untuk idol Kpop mengisi soundtrack untuk berbagai macam film dan drama asal Korea Selatan.

Berkat K-Pop yang mendunia, kini musik K-Pop tak lagi hanya ditemukan sebagai soundtrack acara asal negaranya saja. Musik K-Pop juga pernah digunakan sebagai lagu tema dari anime asal Jepang. Berikut merupakan beberapa idol K-Pop yang pernah membawakan soundtrack dari anime terkenal di Jepang.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. BoA

Gambar

BoA dikenal sebagai salah satu solois asal Korea Selatan yang juga aktif dengan kegiatannya di Jepang. Pada tahun 2002, BoA dipercaya untuk membawakan lagu tema dari anime terkenal Inuyasha. Lagu yang ditulis oleh Natsumi Watanabe ini dirilis dalam tiga versi bahasa, yaitu bahasa Jepang, bahasa Inggris, dan bahasa Korea.

Pada tahun 201x, BoA kembali dipercaya untuk membawakan lagu tema dari anime Fairy Tail. Single ini merupakan lagu pembuka ke-15 dari anime tersebut dan dimainkan pertama kali pada penayangan episode 176 series Fairy Tail dan berakhir di episode 188.

2. Secret

Gambar

Siapa sangka girl group asal Korea Selatan ini pernah mengisi soundtrack untuk anime Naruto. Secret membawakan lagu penutup untuk serial Naruto yang berjudul Twinkle Twinkle. Bukan di serial utama, keempat anggota Secret membawakan Twinkle Twinkle untuk serial spin-off yang berjudul Naruto SD: Rock Lee and his Ninja Pals.

Serial spin-off tersebut berfokus pada keseharian kawan Naruto, Rock Lee dan Team Guy di desa Konohagakure.

3. 2PM

Gambar

Pada tahun 2011, boy group 2PM merilis single berbahasa Jepang pertama mereka yang berjudul Take Off. Single tersebut dirilis dalam empat versi album, dan juga dibarengi dengan penggunaan lagu Take Off sebagai pembuka dari anime Blue Exorcist.

Lagu ini digunakan sebagai lagu pembuka pertama dari season pertama anime Blue Exorcist.

4. Stray Kids

Gambar

Boy group naungan JYP Entertainment yang debut pada tahun 2017 ini juga mengisi soundtrack untuk anime Tower of God yang tayang pada tahun 2020. Stray Kids membawakan seluruh lagu pembuka dan penutup untuk anime yang diadaptasi dari serial webtoon Naver yang berjudul sama tersebut.

Stray Kids membawakan single berjudul Top untuk lagu pembuka dan Slump untuk lagu penutup. Soundtrack dari anime garapan Telecom Animation Film ini dirilis dalam tiga versi bahasa, yaitu bahasa Jepang, bahasa Korea dan bahasa Inggris.

5. TXT

Gambar

Popularitas TXT bukanlah main-main saat mereka mendapatkan dua tawaran untuk mengisi soundtrack anime bahkan saat belum genap dua tahun usia debut mereka. Pada tahun 2020, TXT dipercaya untuk mengisi lagu pembuka ke-12 untuk anime Black Clover. Single yang berjudul Everlasting Shine tersebut mendapat respon positif baik dari penggemar TXT dan Black Clover.

Di tahun berikutnya, TXT kembali dipercaya untuk mengisi lagu tema untuk anime World Trigger. Lagu dengan judul Force tersebut digunakan sebagai lagu pembuka untuk season kedua dari serial anime tersebut. Para penggemar World Trigger sangatlah antusias dikarenakan ini merupakan penayangan kembali dari anime tersebut sejak terakhir kali season pertamanya ditayangkan pada tahun 2016.

Nah KLovers, soundtrack dari anime mana yang jadi favoritmu? Tuliskan jawaban kalian di kolom komentar ya!

Ditulis oleh: Salmaa Fadh

Editor:   Editor KapanLagi.com