5 Jenis Mie Khas Korea Selatan yang Wajib Dicoba, Biar Vibes Nonton Drakor Makin Terasa

22 September 2021, 16:41 WIB
5 Jenis Mie Khas Korea Selatan yang Wajib Dicoba, Biar Vibes Nonton Drakor Makin Terasa

Kapanlagi.com - Penggemar Korea pasti sudah sangat hapal dengan berbagai ornamen yang ada dalam drama Korea. Salah satunya saat tokoh utama beradegan makan dengan begitu lahap. Apalagi saat adegan mereka menyeruput mie yang langsung membuat semakin lapar dan bikin ngiler.

Perlu kamu tahu kalau Negeri Ginseng ini memiliki beberapa jenis mie. Pastinya makanan ini bisa dinikmati kapanpun dan di manapun. Berikut rekomendasi mie khas Korea yang wajib perlu kamu coba sekali selama hidupmu.

1. Jjangmyeon

credit: asianfoodnetwork.comcredit: asianfoodnetwork.com

Jjangmyeon merupakan salah satu mie khas Korea Selatan yang sering muncul dalam drakor. Mie kenyal ini begitu menggiurkan saat dicampur dengan saus pasang kacang hitam. Jjangmyeon memiliki rasa manis dan disajikan tanpa kuah.

2. Japchae

credit: koreanbapsangcomcredit: koreanbapsangcom

Japchae memiliki penampilan yang mirip dengan bihun goreng Indonesia. Namun mie Japchae terbuat dari tepung kentang hingga ubi jalar sehingga teksturnya lebih kenyal. Proses memasaknya dengan cara mie ditumis dan memakai kecap asin. Mie satu ini akan lebih nikmat jika ditambahkan sayuran, daging, dan irisan telur dadar.

3. Jjampong

credit: thefeedfeed.comcredit: thefeedfeed.com

Buat pecinta pedas, mie khas Korea Selatan ini sangat direkomendasikan untuk dicoba. Mie yang memiliki rasa pedas ini dipadukan dengan seafood seperti udang hingga cumi-cumi. Kuahnya yang gurih terbuat dari rebusan ikan teri dan dicampur bubuk cabai.

4. Ramyeon

credit: visitkorean.or.idcredit: visitkorean.or.id

Ramyeon merupakan makanan yang paling dikenal para pecinta drakor. Mie yang biasa dikemas secara instan ini memiliki kuah merah yang begitu menggoyang lidah. Ramyeon akan semakin enak saat ditambahkan telur, daging, dan sayuran.

5. Kalguksu

credit: chopsticksandflour.comcredit: chopsticksandflour.com

Kalguksu biasa dihidangkan saat musim panas di Korea. Mie ini memiliki ciri khas dengan bentuknya yang tipis dan panjang. Kuahnya disajikan bening dari rebusan seafood seperti kerang, ikan teri, dan rumput laut.

Kini kamu tak perlu repot mencari beragam masakan Korea favoritmu. Buruan pesan di ManisdanSedap.com yang menyajikan beragam kuliner mulai dari Indonesia, Barat, hingga Korea Selatan.

ManisdanSedap.com adalah platform kuliner yang memudahkan para foodies untuk memesan beragam kuliner secara pre-order. Cara pemesannya dengan mencari menu yang ingin dipesan, klik tombol Order Sekarang lalu kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual. Yuk segera isi perut laparmu dengan pesan makanan dari ManisdanSedap.com!

(kpl/lmp)