Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Karakter Polisi Cewek yang Populer dalam Drakor, Aura Badassnya Bikin Jatuh Cinta

Wuri Anggarini   | Senin, 17 Januari 2022 17:07 WIB
5 Karakter Polisi Cewek yang Populer dalam Drakor, Aura Badassnya Bikin Jatuh Cinta
Credit: Netflix, SBS, tvN

Kapanlagi.com - Kalau memperhatikan drama Korea dari tahun ke tahun, nggak ada alur cerita biasa saja yang ditampilkan. Masing-masing judul punya kekuatan cerita hingga karakter yang mencuri perhatian dan bikin ingin terus nonton. Misalnya saja sosok female lead yang selalu punya sisi badass tersendiri.

Dari sekian banyak profesi female lead yang pernah ditampilkan, polisi cewek jadi salah satu yang selalu mencuri perhatian. Jago menyelidiki kasus dan punya kemampuan bela diri yang keren bikin karakter mereka jadi menonjol banget. Favoritmu yang mana nih, KLovers?

1. Jeong Tae Eul (THE KING: ETERNAL MONARCH)

Gambar

Bicara soal karakter polisi cewek dalam drakor, Jeong Tae Eul wajib banget masuk dalam list. Kim Go Eun berhasil menghidupkan karakter seorang detektif tegas yang berusaha menegakkan keadilan dan melindungi orang-orang di sekitarnya.

Dalam drama ini, ada beberapa scene yang memperlihatkan kekuatan aktingnya saat harus berkelahi atau memegang senjata. Super keren, nggak heran jika aktingnya berhasil meraih pujian dalam drama tersebut.

2. Yoon Ji Woo (MY NAME)

Gambar

Biarpun dalam drama ini Han So Hee digambarkan menyusup menjadi anggota kepolisian demi membalaskan dendam atas kematian ayahnya, tapi nggak bisa dipungkiri lagi kalau ia adalah salah satu polisi cewek paling badass dalam drakor. Berperan sebagai Yoon Ji Woo, Han So Hee bertekad untuk melakukan berbagai upaya demi membalaskan dendam pribadi yang membuat hidupnya berantakan.

Banyak yang memuji kualitas akting Han So Hee dalam memerankan sosok Yoon Ji Woo. Terlebih berbagai adegan action ia lakukan sendiri dalam serial original Netflix tersebut, tanpa bantuan stuntman!

3. Cha Ji Won (FLOWER OF EVIL)

Gambar

Bicara soal polisi cewek dengan aura badass dalam drama Korea, karakter Cha Ji Won yang diperankan oleh Moon Chae Won jelas nggak boleh terlewatkan. Muncul dalam drama FLOWER OF EVIL, karakternya adalah sebagai seorang detektif perempuan di unit kriminal. Ia menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang membawanya pada kasus serupa belasan tahun lalu, yang ternyata melibatkan masa lalu suaminya Baek Hee Sung (Lee Joon Gi).

Moon Chae Won berhasil membawakan akting berkualitas yang memperlihatkan dilema antara profesionalitas dan perasaan pribadi. Karakternya yang cenderung berani dan jago berkelahi membuatnya layak jadi salah satu female cops paling badass dalam drama Korea.

4. Han Sun Mi (MEMORIST)

Gambar

Lee Se Young belakangan ini banyak dibicarakan sejak membintangi THE RED SLEEVE. Tapi, kemampuan aktingnya sebenarnya sudah teruji sejak lama. Misalnya saja ketika memerankan karakter Han Sun Mi dalam MEMORIST yang mempertemukannya dengan Yoo Seung Ho.

Dalam drama ini, diceritakan Han Sun Mi adalah seorang profiler di kepolisian yang bekerja untuk mengungkap pelaku dari berbagai kasus kriminal yang terjadi. Jauh dari kesan lemah lembut, aktris tersebut mempu menampilkan karakter tegas dan badass dari sosok Han Sun Mi. Buat kamu yang belum sempat nonton, recommended banget lho!

5. Do Hyun Jin (KILL IT)

Gambar

Buat yang ngaku fansnya Jang Ki Yong, belum sah kalau belum nonton drama yang satu ini. Tapi, selain Jang Ki Yong, akting Nana juga nggak kalah mencuri perhatian, lho.

Berperan sebagai Do Hyun Jin, ia adalah sosok detektif perempuan yang tangguh dan pemberani. Dalam drama ini, ada banyak scene berkelahi hingga menggunakan senjata yang dilakukan oleh sosok Do Hyun Jin yang keren banget. Nggak heran jika akting Nana dalam drama ini menuai banyak pujian.

Dari 5 karakter polisi cewek dalam drama Korea di atas, mana nih yang jadi favoritmu, KLovers? Kalau belum sempat nonton semua drakor di atas, binge watching aja saat weekend nanti! 

https://www.newshub.id/interactive2/2882

Editor:   Wuri Anggarini