5 Kesalahan Produksi di 'SQUID GAME' Ini Jadi Perbincangan Setelah Ketahuan Mata Netizen yang Maha Jeli

Iwan Tantomi   | Sabtu, 25 September 2021 16:15 WIB
5 Kesalahan Produksi di 'SQUID GAME' Ini Jadi Perbincangan Setelah Ketahuan Mata Netizen yang Maha Jeli
Credit via Netflix

Kapanlagi.com - Perbincangan SQUID GAME memasuki babak baru. Setelah sebelumnya dapat kritik karena mengekspos nomor telepon seorang warga di Korea, kini drama Korea tersebut kembali jadi perbincangan setelah ketahuan error di beberapa adegan.

Kesalahan produksi tersebut sebenarnya tak terlihat secara kasat mata, tetapi tampaknya netizen punya mata yang maha jeli. Ketelitian mereka pada nomor jaket yang digunakan setiap pemain di SQUID GAME ternyata banyak menunjukkan ketidaksesuaian.

1. Peserta Nomor 061

Ada sekitar 456 peserta yang ikut kompetisi hidup dan mati memperebutkan hadiah uang tunai senilai 45,6 miliar Won.

Sayangnya, Netflix menunjukkan beberapa kesalahan saat menampilkan beberapa adegan ekstra dari pemain figuran, yang nomor jaketnya tak sesuai antara di layar monitor dan di lapangan.

Seperti perempuan dengan nomor jaket 061. Padahal, di layar monitoring, nomor 061 adalah peserta laki-laki.

2. Peserta Nomor 088

Tak sampai di situ, ada pula peserta nomor 088 yang di layar monitor seorang perempuan, tetapi di lapangan ternyata justru seorang kakek-kakek.

3. Peserta Nomor 321

Begitu halnya dengan peserta nomor 321 yang jelas-jelas seorang pria saat ditampilkan di monitor, tetapi mendadak terlihat seperti perempuan di lapangan.

4. Peserta Nomor 331

Kesalahan serupa juga terjadi pada peserta nomor 331 yang tak lain seorang pria tanpa kacamata, tetapi di lapangan justru berubah jadi perempuan berkacamata.

5. Penulisan Tahun

Tak cukup di situ, dalam adegan lain, mata netizen yang maha jeli berhasil menangkap kesalahan penulisan tahun. Tepatnya biodata seorang peserta yang mengikuti kompetisi selama 33 tahun, tapi justru tertulis durasinya 1897-2020. Padahal yang benar, 1987-2020 kan?

Gara-gara hal ini, netizen pun kini makin teliti mencari-cari kesalahan yang bisa saja terjadi di adegan-adegan SQUID GAME lainnya. Yang pasti, pastikan menontonnya sendiri, agar tak bingung jika ada bahasan ramai lagi seputar SQUID GAME.

 

Reporter:   Iwan Tantomi