Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Kolaborasi Fantastis Idol Cowok Dan Cewek, Ada Yang Berujung Jadian!

Jum'at, 01 Oktober 2021 17:42 WIB
5 Kolaborasi Fantastis Idol Cowok Dan Cewek, Ada Yang Berujung Jadian!
HyunA dan Dawn (credit:instagram/hyunah_aa)

Kapanlagi.com - Menjadi Idol tentunya harus dapat berinovasi sebaik mungkin. Kolaborasi dengan idol lain menjadi salah satu karya yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar. Hal ini dikarenakan seorang idol mampu memberikan sesuatu yang baru dan fresh, terutama apabila kolaborasi tersebut antara male dan female singer.

Profesionalitas idol Korea menjadi kunci kesuksesan mereka dalam meluncurkan karya-karya. Namun, tidak jarang juga ketika male dan female singer yang melakukan kolaborasi berakhir dengan benih-benih cinta di antara keduanya. Hal ini kerap kali menjadi hal yang menghebohkan warganet, sebab tidak hanya serasi dalam lagu, rupanya mereka juga serasi dalam kehidupan nyata.

Jadi, siapa saja sih male dan female singer yang melakukan kolaborasi fantastis? Ada favorit kamu nggak KLovers?

1. IU dan Suga BTS

Gambar

Mei 2020, IU dan Suga BTS mengeluarkan single kolaborasi yang menggemparkan jagat maya. Lagu berjudul Eight ini bergenre pop rock dengan alunan lagu yang mudah dinikmati. Lagu ini dirilis oleh EDAM Entertainment sebagai agensi IU.

Suga BTS sendiri terkenal dengan skill rap yang luar biasa dan cocok dimasukkan dalam instrumen apapun. Single Eight IU yang cenderung slow ini menjadi semakin apik dengan kontribusi Suga BTS di dalamnya. MV single ini juga dirilis dengan animasi-animasi menarik tanpa menampilkan Suga BTS di dalamnya.

2. Jessi dan Jackson GOT7

Gambar

Jessi  dan Jackson membawakan single Jessi berjudul Nunu Nana pada KBS Song Festival. Kedua tampil memukau dengan dance nya yang full power dan kemistri yang tidak main-main. Jessi  dan Jackson seksi membawakan single ini dengan banyak melakukan kontak fisik pada gerakannya.

Penonton banyak memuji Jackson yang sangat menjaga privasi Jessi ketika dirinya harus merangkul Jessi di akhir penampilan. Jackson menghindarkan mata dan tangannya dari bagian sensitif Jessi. Hal ini diacungi jempol oleh netizen karena sikapnya yang sopan dan professional,

3. Tzuyu TWICE dan Bang Chan

Gambar

Melody Project merupakan salah satu proyek dari girl group TWICE, kali ini Tzuyu TWICE merilis cover lagu Taylor Swift berjudul ME!. Hal ini mengejutkan sebab Tzuyu TWICE menggandeng Bang Chan Stray Kids sebagai teman kolaborasinya. Bang Chan Stray Kids dalam projek ini mengisi suara Brendon Urie yang merupakan teman kolaborasi Taylor Swift.

Walaupun Bang Chan Stray Kids tidak muncul dalam video tersebut, namun suara indahnya mampu melelehkan hati penggemar. Penonton tidak menyangka bahwa Bang Chan Stray Kids yang dipilih sebagai teman kolaborasi Tzuyu TWICE. Dalam video tersebut, Tzuyu TWICE tampil anggun dan nyaman menguasai lagu tersebut.

4. Joy Red Velvet dan Crush

Gambar

Joy Red Velvet dan Crush sempat berkolaborasi dalam single mereka yang berjudul Mayday pada Mei 2020 lalu. Lagu ini kembali menarik perhatian warganet setelah terdapat kabar bahwa keduanya sedang menjalin asmara. Single ini rupanya menjadi awal kedekatan bagi Joy Red Velvet dan Crush.

Rumor berpacaran ini kemudian dikonfirmasi oleh agensi mereka, SM Entertainment dan P.Nation. Single ini membawa genre R&B yang mudah didengar dan bisa diterima dengan baik di kalangan masyarakat. Keduanya tampil menggemaskan dengan potensi yang luar biasa dan visual yang memesona.

5. HyunA dan Dawn

Gambar

Pasangan mesra penuh pesona yang menjalin kisah cinta sejak 2016 lalu telah merilis album bersama. Keduanya akan meluncurkan album kolaborasi yang berjudul 1+1=1. Album ini akan rilis pada tanggal 9 September pukul 16.00 WIB. HyunA dan Dawn bergabung dengan agensi P Nation dan merintis karir secara solo.

Album ini berisi 4 lagu di antaranya lagu Ping Pong  sebagai lagu utama serta 3 lagu lainnya yang berjudul Xoxo, I Know, dan Deep Dive. Pasangan ini selalu tampil serasi dan penuh kemistri dalam menampilkan lagunya yang dirilis pada 9 September 2021 lalu. Album ini menjadi album yang ditunggu-tunggu oleh Klovers, pasalnya talenta Hyuna dan Dawn sudah tidak dapat diragukan lagi, ditambah visualnya yang bikin meleleh.

Wah keren-keren banget ya kolaborasi mereka! Ternyata karya mereka tidak hanya bisa dibawakan secara solo namun juga dapat dilakukan secara kolaborasi. Hal ini membuktikan bahwa idol Korea pandai bekerja sama dan membangun kemistri dengan kuat. Kira-kira siapa kolaborasi male dan female singer impianmu? 

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara