Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Lagu Ciptaan Mino yang Membuatmu Terkagum, Ada Favoritmu?

Rabu, 06 Oktober 2021 16:05 WIB
5 Lagu Ciptaan Mino yang Membuatmu Terkagum, Ada Favoritmu?
Mino (Credit: Instagram/realllllmino)

Kapanlagi.com - Mino merupakan salah satu anggota dari boy grup besutan YG Entertainment yakni WINNER. Ia merupakan rapper utama dalam grup WINNER, selain itu dia juga merupakan produser yang handal di Korea Selatan. Song Mino atau yang biasa dikenal dengan Mino ini merupakan jebolan program survival yakni  Show Me the Money 4, dan berhasil memperoleh posisi kedua.

Sebagai produser yang memiliki kemampuan yang cukup oke, Mino beberapa kali menciptakan sebuah mahakarya yang indah lewat lagunya. Pria yang memiliki jiwa seni yang tinggi ini mampu mencurahkan seluruh hatinya untuk sebuah lagu.

Berikut ini merupakan 5 lagu ciptaan Mino yang membuat anda terkagum mendengarnya, Penasaran kan? Simak info berikut ini!

1. Fiance

Gambar

Mino merupakan salah satu artis berbakat yang berada di bawah naungan YG Entertainment. Selain menjalani kehidupan idol K-Pop bersama grupnya yakni WINNER, ia juga beberapa kali melakukan aktivitas solo dalam bermusik.

Fiance merupakan salah satu lagu solo Mino. Lagu ini penuh dengan pujian dari publik Korea Selatan, pasalnya Mino menggabungkan genre hip-hop dan juga genre khas Korea Selatan yakni  trot. Hal ini membuat ia disebut sebagai musisi yang jenius.

2. Going Crazy

Gambar

YG Entertainment memiliki boy grup baru yang debut pada tahun 2020 yakni Treasure. Grup ini merupakan grup yang berasal dari ajang survival show yakni YG Treasure Box. Dengan adanya Treasure, hal ini membuat Mino memiliki adik baru dalam agensi YG Entertainment.

Mino berkontribusi dalam lagu pre-debut Treasure dengan lagu Going Crazy. Hal ini merupakan hal yang sangat berkesan bagi Mino, karena ia merupakan saksi sejarah terbentuknya Treasure lewat lagu ini.

3. Lost In A Crowd

Gambar

Mino memang dikenal dengan jiwa seni yang tinggi, ia dapat melukis, menciptakan lagu dan juga menyanyi serta rap. Mino tidak hanya asal dalam membuat sebuah lagu, ia membawa emosi, pengalaman, hati dan juga pikirannya ketika membuat sebuah lagu. Hal ini dapat kita temukan di lagu Lost In A Crowd.

Dalam lagu ini Mino membawa pengalamannya mengenai bagaiamana kita dalam menghadapi usia dewasa. Lost In A Crowd bercerita mengenai kehidupan usia dewasa yang begitu rumit, lagu ini membuktikan bahwa Mino mampu menciptakan lagu dengan pemikiran yang dalam.

4. Have a Good Day

Gambar

Lagu ini merupakan lagu yang pertama kali dikenalkan oleh Mino ketika ia melakukan konser di Jepang. Oleh karena itu, lagu ini pertama kali dirilis dengan menggunakan bahasa jepang. Mino sendiri mengungkapkan bahwa lagu ini telah ia ciptakan sejak tahun 2014.

Mino menceritakan bahwa lagu ini merupakan ungkapan Mino mengenai rasa kehilangannya terhadap seorang teman. Banyak yang menganggap Mino mendedikasikan lagu ini untuk mendiang EunB Ladies Code, yang telah meninggal dikarenakan kecelakaan yang dialaminya.

5. Remember

Gambar

Mino merupakan rapper utama dari grupnya yakni WINNER, grup ini merupakan grup asuhan YG Entertainment yang debut pada  17 Agustus 2014, yang mana grup ini merupakan grup yang terbentuk dari ajang survival show yakni Mnet WIN: Who Is Next. WINNER memiliki anggota yakni JinwooSeunghoonMino, dan Seungyoon, sebelumnya WINNER terdiri dari 5 orang, tapi Taehyun keluar dari grup pada November 2016 karena masalah kesehatan mental.

Menjalani karir bersama dengan grupnya sejak 2014 membuat ikatan tali persaudaraan mereka sangat kuat, bahkan mereka saling menganggap satu sama lain saudara meskipun bukan berasal dari orang tua yang sama. Hal ini membuat Mino membuat lagu Remember yang dinyanyikan oleh grupnya. Lagu ini menceritakan mengenai sebuah kenangan yang tidak akan terlupakan. Lagu ini ditulis oleh Mino dan juga Kang Uk Jin dan Diggy.

Menjadi seorang yang bertalenta merupakan anugerah dari tuhan yang wajib disyukuri. Merawat serta terus mengasah talenta ialah sebuah bentuk bersyukur. Mino terus membuat lagu dan juga tidak lupa akan grup yang membesarkannya dan juga terus berusaha keras untuk menghasilkan karya terbaik.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo