Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Rekomendasi 5 Lagu Hip Hop Korea Yang Ngenes dan Dijamin Bikin Hatimu Terenyuh

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 22 Maret 2022 08:40 WIB
Rekomendasi 5 Lagu Hip Hop Korea Yang Ngenes dan Dijamin Bikin Hatimu Terenyuh
Tiger JK (credit: Instagram.com/@drunkentigerjk), Wonstein (credit: Instagram.com/@jiwonstein)

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Aricha Safira Rachma

Musik korea yang kini sudah mulai menyebar ke seluruh dunia ternyata nggak melulu tentang boy group atau girl group dengan genre Pop. Pecinta musik korea juga pasti tidak asing dengan genre yang satu ini, Hip Hop. Musik dengan genre Hip Hop juga memiliki banyak penggemar di kalangan KPopers.

Musik Hip Hop punya ciri khas yang swag dan tempo yang bikin semangat. Namun siapa sangka ternyata ada lagu korea bergenre Hip Hop yang ternyata bisa bikin mellow dan galau seketika setelah dengerin lagunya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Lagu-lagu Hip Hop ini membahas tentang kisah percintaan yang kandas, cocok buat kamu yang baru aja payah hati, nih! Ada juga llagu yang mengisahkan tentang seseorang yang harus berpisah alam karena harus ditinggal orang yang disayanginya pergi untuk selamanya. Duh, sakit banget, ya. Tanpa basa basi lagi langsung aja ini dia lagu Hip Hop Korea yang bisa bikin kamu mewek seketika.

1. Epik High - It's Cold

Gambar

Epik High merupakan grup hip hop asal Korea Selatan yang beranggotakan tiga orang.  Mereka debut pada tahun 2003 di bawah naungan agensi Woollim Entertainment. Dari tahun 2012 hingga 2018 mereka berpindah ke agensi YG Entertainment. Pada Oktober 2018 masa kontrak bersama YG Entertainment habis dan tahun 2019 mereka menanda tangani kontrak barunya dengan William Morris Endeavor.

Salah satu lagu yang dirilis pada tahun 2012 ini menjadi salah satu lagu yang memiliki nuansa yang cukup menyedihkan. Menceritakan tentang seseorang yang merasakan sebuah kekosongan di hatinya. Mengekspresikan betapa sedihnya yang ia rasakan hingga terasa sangat dingin seperti saat musim salju.

2. Tiger JK - 8:45 Heaven

Gambar

Tiger JK merupakan penyanyi, produser musik dan pengusaha Korea Amerika. Ia dikenal juga sebagai pendiri dari grup Korean Hip Hop Drunken Tiger. Selain itu ia juga mendirikan dua label rekaman yaitu Jungle Entertainment dan Feel Ghood Music.

Salah satunya yang memilki lirik yang sedih, 8:45 Heaven merupakan lagu yang menceritakan seseorang yang sedang berduka karena kehilangan orang yang disayangi.  Terkadang ia mengharapkan untuk mengundur waktu ataupun berharap agar tuhan dapat mengembalikan orang yang telah meninggal tersebut.

3. Wonstein - When Night Is Falling

Gambar

Wonstein merupakan penyanyi dan rapper asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan agensi milik Mommy Son, Beautiful Noise. Penyanyi kelahiran tahun 1995 ini memulai debutnya pada tahun 2014 dengan membawakan lagu Replay.

Lagunya yang berjudul When Night Is Falling ini juga bisa bikin mewek pendengarnya. Bercerita tentang seseorang yang gagal move on. Ia menghabiskan malam-malam dengan kesendirian dengan ingatan momen-momen yang pernah dilewati bersama.

4. Ash Island - How R U

Gambar

Yoon Jin Young atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Ash Island merupakan rapper asal Korea Selatan. Ia berada di bawah naungan Ambition Musik dan debut pada tahun 2018 dengan singel berjudul How R U.

Lagu yang dibawakan bersama Loopy ini menceritakan tentang seseorang yang tak bisa menerima perpisahan yang telah terjadi. Ia bisa dan rela melakukan apa saja asal ia bisa kembali dengan mantan kekasihnya.

5. Ash Island - Fall

Gambar

Datang lagi lagu milik Ash Island, Fall. Ia memang terkenal sebagai rapper sad boy yang gemar membuat lagu tentang patah hati dan kegalauan. Rapper kelahiran 1999 ini merupakan kontestan High School Rapper musim kedua dan berhasil menempati kedudukan ke-4.

Fall merupakan lagu sendu yang ada di dalam rangkaian album pertamanya. Sudah pastinya lagu ini bercerita tentang seseorang yang patah hati. Seseorang yang masih mencintai kekasihnya, namun diharuskan untuk berpisah dan pastinya ia merasa kesulitan untuk move on.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait