Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Lagu K-Pop Terkenal dengan Makna Mendalam, Relate untuk Kamu yang Sedang Marah dan Kecewa

Sabtu, 02 Oktober 2021 16:00 WIB
5 Lagu K-Pop Terkenal dengan Makna Mendalam, Relate untuk Kamu yang Sedang Marah dan Kecewa
Taeyeon (credit:instagram/taeyon_ss)

Kapanlagi.com - Melampiaskan amarah dan rasa kecewa adalah suatu hal yang wajar, namun kamu tidak boleh melampiaskannya kepada orang lain. Alangkah baiknya kamu melampiaskan marah melalui suatu media, benda mati, atau kegiatan yang positif. Lagu dapat menjadi alternatif kamu dalam melampiaskan amarah dan kekecewaan loh, KLovers.

Selain itu, lagu juga dapat mengobati luka kamu dan membuat kamu tersenyum kembali. Lagu-lagu K-pop ini selain terkenal ternyata juga memiliki makna dan pelajaran berharga bagi seseorang, cocok untuk kamu yang sedang kecewa dengan orang lain maupun diri sendiri. Kamu dapat lebih ikhlas menerima yang sudah berlalu dan kembali melangkah ke halaman yang baru.

Dengan lagu-lagu ini semoga luka di hati kamu segera terobati ya KLovers. Selamat mendengarkan dan berdamai dengan masa lalu! Yuk simak listnya!

1. TIGER JK FEAT JINSIL - RESET

Gambar

Reset adalah lagu yang dibawakan oleh Tiger JK yang berkolaborasi dengan Jinsil. Lagu ini dirilis pada tahun 2015 dan menjadi OST drama Korea berjudul WHO ARE YOU : SCHOOL 2015. Lagu ini memiliki makna lagu yang sangat dalam, berkisah tentang seseorang yang  sedang merasa hancur namun tidak ada seseorang yang menolongnya.

Pesan ini memberikan pesan bahwa seseorang yang sedang depresi akan merasakan kesendirian yang luar biasa dan sebagai teman kita harus membantunya dalam cara sekecil apapun seperti mendengarkan ceritanya, bukan malah mengejeknya. Lagu ini selaras dengan kisah drama Korea WHO ARE YOU : SCHOOL 2015 yang berkisah tentang kasus bullying luar biasa yang dialami seseorang hingga dirinya memutuskan untuk bunuh diri.

2. JIN BTS - EPIPHANY

Gambar

Epiphany merupakan lagu solo yang dinyanyikan oleh Jin BTS. Lagu ini membawakan topik Self Love yang membuat kesadaran remaja Korea meningkat drastis. Epiphany masuk dalam album BTS berjudul LOVE YOURSELF ‘ANSWER' dan memperoleh lebih dari 130 juta streaming di Spotify.  

Lagu yang rilis pada tahun 2018 lalu ini memiliki arti bahwa kita harus menghargai bagaimanapun diri kita dan mencintai diri kita sepenuh hati. Epiphany sendiri merupakan suatu momen ketika kamu benar-benar sadar akan sesuatu yang sangat penting bagi dirimu. Jangan biarkan orang lain menyakiti dirimu, karena kamu telah menjaga dirimu sepenuh hati.

3. IU - SOMEDAY

Gambar

Someday merupakan lagu yang dirilis pada tahun 2011 oleh penyanyi cantik dan berbakat IU. Lagu ini menjadi OST drama Korea DREAM HIGH. Lagu ini pernah masuk ke dalam nominasi Mnet Asian Music Award untuk kategori OST Terbaik.

Lagu Someday memiliki arti yang mendalam tentang kesedihan seseorang. Dalam liriknya dijelaskan bahwa seseorang yang sedang lelah dan sedih dengan dirinya sendiri hingga berpikir untuk menyudahi mimpinya karena terlalu susah untuk dicapai. Dia berharap, suatu hari kegelapan akan pergi, kesedihan akan sirna, dan semua akan baik-baik aja. Semua akan berlalu dan luka akan segera terobati.

4. BLACKPINK - YOU NEVER KNOW

Gambar

Penggemar BLACKPINK pasti sudah hafal dengan lagu satu ini. You Never Know adalah lagu BLACKPINK yang rilis pada tahun 2020 pada album THE ALBUM. Lagu ini membicarakan tentang bagaimana kejamnya orang-orang di luar sana dalam menilai masalah dan pencapaian orang lain. Apabila kamu ingin mencapai mimpimu, kamu harus percaya dengan dirimu sendiri dan tidak perlu mendengarkan cemooh orang lain.

Lagu ini berdasar dari pengalaman nyata member-member BLACKPINK dalam menghadapi haters. Orang-orang di internet hanya akan memberikan kalimat jahat tanpa memikirkan konsekuensi dari apa yang mereka ketik. Orang lain tidak akan mengerti apa yang sedang kita alami hingga mereka mengalaminya sendiri, sehingga orang lain tidak pernah mencemooh apa yang tidak mereka ketahui kebenarannya. Di balik semua itu, kita harus tetap berjalan ke depan dan mempercayai diri sendiri.

5. FINE - TAEYEON

Gambar

Fine adalah lagu Taeyeon Girls Generation yang dirilis pada 2017 pada albumnya yang berjudul MY VOICE. Fine bercerita tentang seorang wanita yang tengah putus cinta dan susah untuk move on. Hal ini dikarenakan telah banyak memori yang dilewati bersama kekasihnya, tidak mudah baginya untuk dapat melupakan memori itu begitu saja.

Hal yang menyakitkan dari perpisahan adalah ketika segala sesuatu terus berjalan ke depan, namun kita masih tetap berada di sini terbayang-bayang kisah yang lama. MV lagu Fine nampak manis dan aesthetic dengan memperlihatkan Taeyeon Girls Generation dan kekasihnya yang dulunya merupakan kekasih yang serasi hingga akhirnya putus. Dalam lagu ini, dibawakan Taeyeon Girls Generation dengan sangat indah, terdapat nada-nada tinggi yang memperlihatkan kemahiran vocal Taeyon dalam bernyanyi.

Bagaimana KLovers? Pasti lagu-lagu ini sudah pernah kamu dengar sebelumnya, namun ternyata ada makna mendalam di balik liriknya. Apabila kamu sedang sedih, marah, dan kecewa beri waktu pada dirimu sendiri hingga kamu merasa lebih tenang. Semangat KLovers!

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara