5 Lagu K-Pop yang Viral Banget di TikTok, Ada Lagu Kesukaanmu?

Jum'at, 15 Oktober 2021 13:01 WIB
5 Lagu K-Pop yang Viral Banget di TikTok, Ada Lagu Kesukaanmu?
BOL4 dan Park Chanyeol (Credit: Instagram/official_bol4 dan real__pcy)

Kapanlagi.com - TikTok merupakan media sosial yang saat ini sedang digemari oleh seluruh masyarakat terutama anak muda. Media sosial tersebut juga digunakan oleh sebagian orang untuk mempromosikan usahanya baik dagangan maupun suatu karya.

Mempromosikan karya ataupun lagu di TikTok merupakan langkah yang tepat, hal ini dikarenakan banyaknya pengguna TikTok yang akan memakai lagu tersebut untuk konten mereka. Selain itu, membuat dance challange juga merupakan salah satu bentuk promosi yang oke, hal inilah yang dilakukan oleh beberapa idol K-Pop. Bahkan, beberapa lagu jadul atau jaman dulu dari beberapa idol K-Pop dapat memperoleh popularitas yang besar lagi lewat TikTok.

Berikut ini merupakan lagu-lagu K-Pop yang sangat terkenal di platform TikTok, Penasaran kan? Yuk baca info di bawah ini!

1. Any Song

Any Song bisa dibilang sebagai gerbang lagu K-Pop untuk terkenal di platform TikTok. Lagu dari Zico yang dirilis pada tahun 2020 ini tidak hanya memuncaki tangga lagu Korea, melainkan juga viral di Platform TikTok.

Lagu yang memiliki beat dan nada yang easy listening ini ,pada masa promosinya Zico membuat sebuah challange yakni #AnySongChallange, yang mana mengharuskan kita untuk mengikuti koreografi lagu tersebut. Berkat challange ini, Any Song berhasil menjadi lagu yang sangat legendaris di platform TikTok.

2. After School

Weeekly merupakan girl grup asal Korea Selatan yang terdiri dari tujuh orang di bawah naungan PLAY M Entertainment. Salah satu lagu Weeekly yang viral di platform TikTok ialah After School.

Lagu ini sukses merajai FYP atau for your page TikTok, hal ini dikarenakan dance cover challange yang begitu viral. Meskipun masih bisa dibilang sebagai pendatang baru dalam industri K-Pop, tapi Weeekly mampu menarik perhatian banyak orang dengan tampilan yang cute dan juga fresh

3. Some

Penyanyi asal Korea Selatan satu ini memang sudah tidak diragukan lagi dengan karya dan suara yang begitu luar biasa. Bolbbalgan 4 merupakan duo asal Korea Selatan yang debut pada tahun 2016 di bawah naungan Shofar Music. Namun, sayangnya pada tanggal 2 April 2020 Woo Ji Yoon memutuskan untuk hengkang dari duo ini, sehingga Ahn Ji Young menjadi anggota seorang diri atau solo.

Salah satu lagu yang begitu viral di platform TikTok ialah Some, lagu yang dirilis pada tahun 2017 ini kembali bersinar sejak para pengguna TikTok memakainya untuk backsound konten mereka. Bisanya, lagu ini digunakan pengguna TikTok untuk menyampaikan rasa sayangnya untuk orang terkasih.

4. Make A Lover

Mungkin bagi sebagian orang yang mengikuti drama Boys Before Flower tidak asing dengan lagu satu ini, Make A Lover merupakan soundtrack untuk drama korea tersebut. Lagu yang dirilis pada tahun 2009 ini kembali booming melalui platform TikTok.

Lagu yang memiliki nada dan juga lirik yang easy listening ini mampu mencuri perhatian banyak pengguna TikTok. Banyak sekali pengguna TikTok yang memakai lagu ini untuk konten maupun membuat koreografi dance cover.

5. Yours

Yours merupakan single digital kolaborasi antara Park Chanyeol juga Raiden. Lagu ini dirilis pada 12 Mei 2020 dengan mengajak Lee Hi dan Changmo untuk berpartisipasi dalam lagu ini.

Lagu yang memiliki lirik dan nada yang catchy ini sukses memperoleh perhatian pengguna TikTok. Lagu yang bercerita mengenai rasa kagum terhadap seseorang ini banyak dipakai pengguna TikTok untuk konten mereka yang berisi pesan untuk orang yang mereka kagumi.

Lagu-lagu tersebut merupakan lagu dari idol K-Pop yang mewarnai FYP atau for your page kalian dalam platform TikTok. Lirik yang easy listening dan nada yang catchy menjadi kunci kesuksesan lagu tersebut di platform TikTok. 

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

https://www.newshub.id/interactive2/2391