Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Lagu Korea Ini Cocok Didengerin Waktu Hujan, Cocok Buat Si Paling Galau

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 17 Maret 2022 17:55 WIB
5 Lagu Korea Ini Cocok Didengerin Waktu Hujan, Cocok Buat Si Paling Galau
IU (credit: Instagram.com/@dlwlrma), DAY6(credit: Instagram.com/@day6kilogram)

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Aricha Safira Rachma

Musim hujan telah datang. Banyak orang yang malas beraktivitas di luar rumah saat hujan turun. Mereka akan menghabiskan waktunya di rumah dengan berbagai aktivitas. Mulai dari bersantai dengan meneguk teh dan menonton film hingga mendengarkan lagu.

Suasana hujan memang identik dengan hal-hal yang damai dan tenang. Namun terkadang tiap orang memiliki momen dan kenangan tersendiri yang dimiliki saat turun hujan. Ada yang mempunyai momen bahagia dan ada juga yang punya momen sedih.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Sambil menikmati nuansa tenang saat turun hujan, enaknya kita mendengarkan beberapa lagu yang cocok dengan suasana mendung saat hujan. Untuk kamu pecinta K-Pop, berikut ini lagu-lagu yang cocok kamu dengerin saat hujan turun.

1. RM BTS – “Forever Rain”

Gambar

Sebuah lagu bertempo lambat yang menarik dengan melodi piano yang sedih, Forever Rain memikat dengan rap lembut khas milik RM yang menyampaikan kisah kesepian dan kerinduan untuk membebaskan diri.

Meskipun ada berbagai instrumen yang digunakan di sepanjang lagu ini, instrumen yang menonjol adalah ketukan drum yang berat dan melodi piano yang tenang. Rasanya seperti jenis lagu yang kamu dengarkan sambil merenungkan badai hujan.

2. Taeyeon SNSD –

Gambar

Lagu dengan tipe jazz ballad ini benar-benar pas di telinga. Dengan suara halus milik leader girl group legendaris ini ditambah lirik sedih tentang seorang wanita yang merindukan kekasihnya. Hujan membuatnya mengingat kenangan-kenangan bersama kekasihnya yang sangat sulit dilupakan.

Untuk sesaat di tengah hujan malam, Taeyeon membiarkan dirinya meratapi cinta yang pernah ia miliki. Ini adalah salah satu momen singkat setelah putus cinta di mana bahkan jika kamu telah melakukan yang terbaik dari kemampuanmu, kamu membiarkan dirimu menjadi lemah, tenang. Itu akan berlalu, dan matahari akan terbit keesokan paginya.

3. PENTAGON – When It Rains In Night

Gambar

When It Rains In Night adalah lagu mellow yang menceritakan tentang rasa sakit yang tak henti-hentinya setelah putus. Nyanyian emosional para anggota mengalir dengan baik dengan rap yang lambat untuk mengomunikasikan perasaan rindu yang tersisa untuk seorang mantan.

4. IU – A Gloomy Clock feat. Jonghyun SHINee

Gambar

Salah satu lagu yang benar-benar menyedihkan, A Gloomy Clock, sebuah lagu yang terang-terangan dalam menyampaikan depresi dan kesuraman yang mendalam.

Lagu yang diciptakan oleh Jonghyun SHINee ini menunjukan rasa tertekan dan keputusasaan saat depresi. Lagu yang ditulis hanya dalam waktu 3 jam ini juga menduduki tangga lagu di Korea sesaat setelah dirilis.

5. DAY6 – Hurt Road

Gambar

Kalau ngomongin tentang lagu sedih, DAY6 jagonya merilis lagu dengan lirik yang cukup bikin galau di tengah-tengah rintik hujan. Di urutan terakhir ini ada salah satu lagu DAY6 yang berjudul Hurt Road.

Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang baru putus cinta atau berpisah dengan orang yang disayangi. Lagu ini juga mengingatkan kita bahwa jalan yang akan kita tempuh setelah perpisahan akan terasa sulit dan banyak rintangan, namun kita akan bisa melaluinya.

Editor:   Editor KapanLagi.com