Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Lagu Red Velvet Yang Bisa Bikin Kamu Menari Bersama Teman Kamu

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 30 September 2021 15:32 WIB
5 Lagu Red Velvet Yang Bisa Bikin Kamu Menari Bersama Teman Kamu
Red Velvet (Credit: Instagram/redvelvet.smtown)

Kapanlagi.com - Red Velvet merupakan grup SM Entertainment yang debut pada tahun 2014 dengan lagu Happiness. Pada saat debut Red Velvet hanya berisi 4 anggota yakni Irene, Joy, Seulgi, Wendy. Namun, pada saat comeback dengan lagu Ice Cream Cake Red Velvet menambah satu anggota dalam grupnya yakni Yeri.

Red Velvet memiliki dua tipe konsep lagu seperti namanya, yakni Red dan juga Velvet. Yang mana pada setiap konsepnya memiliki tipe lagu yang berbeda. Baik lagu dengan konsep Red maupun Velvet, lagu-lagu dari Red Velvet memiliki kualitas yang sangat baik.

Berikut ini merupakan lagu-lagu Red Velvet yang akan membuat bergoyang, Apa saja lagunya? Simak list di bawah ini!

1. Happiness

Gambar

Happiness merupakan lagu yang memiliki sejarah tersendiri bagi mereka, pasalnya lagu ini merupakan lagu yang menandai debut mereka sebagai girl grup di bawah asuhan SM Entertainment pada tahun 2014. Lagu ini dibuat oleh Yoo Young-jin, Will Sims, Chand Hugo dan juga Anne Judith serta Chris Holsten. Lagu ini dirilis pada tanggal 4 Agustus 2014.

Seperti judulnya lagu ini cocok banget buat kamu yang ingin bahagia dan bergoyang ria. Selain itu, lagu ini juga memperoleh banyak pencapaian yakni menempati posisi lima dalam Gaon Digital Chart dan Billboard World Digital Songs. Happiness memiliki makna positif dalam sebuah kebahagiaan.

2. Psycho

Gambar

Psycho merupakan salah satu lagu Red Velvet yang memiliki popularitas yang sangat tinggi. Konsep yang menarik dan memiliki unsur menyeramkan membuat lagu ini sangat banyak yang mendengar. Lagu yang memiliki makna mengenai hubungan yang toxic ini membuat siapa saja relate dengan lagu ini.

Memiliki lirik dan nada yang easy listening membuat siapa saja bisa berjoget dan menari bersama dalam kegembiraan. Lagu ini merupakan single utama dalam album kompilasi pertama mereka yakni THE REVE FESTIVAL: FINALE (2019). Lagu ini merupakan lagu R&B dan gabungan antara genre Trap dan Bass Future.

3. Ice Cream Cake

Gambar

Ice Cream Cake juga merupakan lagu yang bersejarah bagi Red Velvet, pasalnya lagu ini merupakan lagu awal mula Yeri ditambahkan sebagai anggota Red Velvet. Lagu ini juga identik dengan opening yang terdengar sedikit menyeramkan. Ice Cream Cake ialah lagu yang membekas bagi reveluv atau penggemar Red Velvet.

Singel ini masuk dalam tracklist album mini pertama Red Velvet yang berjudul sama yakni Ice Cream Cake, dirilis pada tanggal 17 Maret 2015. Ice Cream Cake banyak dipuji oleh kritikus musik, disebut sangat addictive dan tidak terprediksi. 

4. Bad Boy

Gambar

Bad Boy merupakan lagu dari girl grup kebangaan Korea Selatan yakni Red Velvet, lagu ini merupakan lagu utama dari album THE PERFECT RED VELVET. Bad boy merupakan lagu dengan nuansa R&B dan Trap serta Hip-Hop yang diproduksi oleh tim produksi The Stereotypes, Maxx Song, Whitney Philipis dan Yoo Young-jin. Lagu ini dirilis pada tanggal 29 Januari 2018.

Lagu ini banyak dipuji oleh kritikus musik, baik dari Korea Selatan maupun luar negeri. Mereka memuji bahwa lagu tersebut memiliki perpaduan genre yang pas. Selain itu, lagu ini juga merupakan salah satu lagu yang mereka bawakan dihadapan Kim Jong Un saat berkunjung ke Korea Utara. Kamu bisa menjadikan lagu ini sebagai lagu pengiring ketika ingin menari dan bernyanyi bersama.

5. Red Flavor

Gambar

Red Flavor merupakan lagu yang begitu hits dari girl grup SM Entertainment ini. Lagu yang bernuansa musim panas ini banyak disukai oleh masyarakat Korea Selatan maupun luar negeri. Red Flavor merupakan lagu utama dari  album mini Red Velvet yakni THE RED SUMMER (2017).

Lagu ini meraih kemenangan pertama bagi Red Velvet dalam penghargaan musik Korea Selatan. Pada tahun 2019 Billboard menempatkan lagu ini dalam lagu K-Pop terbesar dan tersukses tahun 2010-an. Red Flavor sukses menjadi single dengan chart terpanjang Red Velvet dalam Gaon Digital Chart, dan mencapai nomor empat dalam Billboard World Digital Songs. Lagu ini cocok bagi kamu yang ingin menari dan menyanyi untuk menikmati musim panas.

Lagu merupakan salah satu hal yang dapat membuat kita bahagia dan menjadikan hiburan saat suntuk atau memiliki beban yang berat, lagu-lagu Red Velvet sangat cocok untuk kamu putar ketika kamu suntuk dan ingin bersenang-senang.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

Editor:   Editor KapanLagi.com