5 Main Dancer Wanita Dengan Vokal Yang tak Kalah Merdu Dengan Main Vocalist

Senin, 30 Agustus 2021 20:00 WIB
5 Main Dancer Wanita Dengan Vokal Yang tak Kalah Merdu Dengan Main Vocalist
Main Dancer Berbagai Generasi (Credit: Instagram)

Kapanlagi.com - Dalam setiap grup, tiap anggota pasti memiliki peran yang berbeda dalam grup. Hal tersebut berlaku dalam penampilan panggung, kehidupan dalam grup, maupun hal diluar tersebut. Dalam grup biasanya terdapat peranan Leader, main dancer, Main vocalist, visual, face of the group, center. hal tersebut merupakan pembagian tanggung jawab masing-masing anggota.

Leader, seperti namanya ia bertugas menjadi seorang pemimpin dalam grup. pemimpin grup biasanya bertanggung jawab menangani secara keseluruhan dalam grup, dan juga pengambilan keputusan yang berat dan keputusan akhir grup.

Dalam penampilan di atas panggung, juga terdapat pembagian tanggung jawab oleh setiap anggota, jika anggota tersebut memiliki skill dance yang luar biasa diantara member yang lain ia akan menjadi seorang main dancer, begitu juga bila ia memiliki suara yang merdu dan skill vokal yang luar biasa ia akan menjadi main vokalis.

Namun, dalam beberapa grup terdapat main dancer yang juga memiliki suara yang merdu dan juga memiliki skill vokal yang baik. Tidak hanya kemampuan menari yang diapresiasi vokalnya juga mendapat apresiasi. Siapa saja mereka?

1. Hyoyeon Girl Generation

Kim Hyoyeon atau yang biasa dikenal dengan Hyoyeon merupakan wanita kelahiran Korea Selatan, 22 September 1989. Hyoyeon merupakan anggota Girls' Generation yang memiliki bakat menari yang luar biasa sehingga menjadi main dancer dalam grup tersebut.

Selain memiliki skill tarian yang memang tidak diragukan, main dancer terbaik generasi kedua ini juga memiliki tone suara yang unik, sedikit serak dan juga mudah untuk diingat. Hal itu dibuktikan dengan single terbarunya yakni 'Second' yang berhasil menempati tangga lagu berbagai negara.

Dalam Girls' Generation memang bukan masuk dalam jajaran vokalis. Namun, Hyoyeon membuktikan dalam lagu 'into the new world' bahwa vokalnya yang unik, serak, dan juga berkarakter mampu mengantarkan dirinya menjadi penyanyi yang diperhitungkan.

2. Chaeyeon Eks-IZ*ONE

Lee Chaeyeon atau yang biasa dikenal dengan merupakan mantan anggota IZ*ONE kelahiran Korea Selatan, 11 Januari 2000. Chaeyeon merupakan mantan main dancer dalam grupnya yakni IZ*ONE. Dalam grupnya ia juga masuk jajaran vokalis dalam grupnya walaupun bukan merupakan main vocalist.

Meskipun menjadi main dancer, kemampuan vokal Chaeyeon patut untuk diacungi jempol, hal ini terbukti dalam suara tingginya yang ada dalam lagu 'the secret story of the swan' yang mampu membuat kagum pendengarnya. Meskipun menari dengan energik, ia tetap stabil dalam vokalnya.

3. Karina aespa

Karina atau yang memiliki nama asli Yoo Jimin ini merupakan anggota aespa kelahiran Korea Selatan, 11 April 2000 yang merupakan main dancer dari aespa. Sebelum debut sebagai member aespa, Karina beberapa kali menjadi back dancer dari artis SM Entertainment lainya, seperti Taemin.

Masuk ke dalam agensi yang terkenal akan vokal yang luar biasa yakni SM Entertainment, Karina aespa turut memiliki vokal yang bagus. Hal ini dapat kita lihat dalam lagu 'Forever' yang mana karina memiliki nada suara yang lembut penuh karisma dan menyegarkan. Walaupun bukan main vocalist, Karina banyak dikagumi oleh Warganet Korea Selatan karena video menyanyinya.

4. Seulgi Red Velvet

Kang Seul Gi atau yang kerap dipanggil Seulgi ini merupakan anggota Red Velvet kelahiran Korea Selatan, 10 Februari 1994. Seulgi merupakan main dancer dari grup asal SM Entertainment yang terkenal akan vokal yang luar biasa yakni Red Velvet. Selain main dancer, Seulgi juga berperan sebagai Lead Vocalist.

Menjadi Lead Vocalist sudah cukup membuktikan bahwa kemampuan Seulgi memang diatas rata-rata atau memiliki skill vokal yang bagus. Sebelum berlatih menjadi main dancer, dulu Seulgi memang berfokus dalam vokal.

Namun, karena satu dan lain hal, seulgi juga mempelajari dance sampai ia menjadi main dancer. Kemampuan bernyanyinya dapat dilihat dengan insiden Wendy yang tidak hadir sebagai main vocalist, lalu part bernyanyinya digantikan oleh Seulgi dan ia mampu melakukannya.

5. Lisa BLACKPINK

Superstar asal Thailand ini memang sangat terkenal akan kemampuan menari yang luar biasa hebatnya. Lisa sendiri merupakan main dancer dari BLACKPINK. Bahkan beberapa koreografer seperti Kiel tutin, Lee Jung mengapresiasi dan menyematkan predikat dancer terbaik dalam Idol K-Pop.

Selain kemampuan menari-nya, ia juga memiliki vokal yang ringan, penuh rasa, dan unik. Dalam evaluasi bulanan yang dilakukan oleh setiap trainee YG Entertainment, saat itu ketika ia masih dalam masa trainee, ia mendapat nilai A baik dalam vokal, dance, maupun rap. Hal itu membuat siapa saja kagum, vokalnya yang apik dan penuh rasa dibuktikan dalam lagu 'Don't Know What To Do' yang penuh rasa dan unik.

Hal tersebut karena Lisa memiliki bakat alami ditambah kerja keras selama bertahun-tahun untuk menyanyi dan juga menari sebelum ia debut dalam sebuah grup.

Memiliki bakat alami akan kalah dengan orang yang bekerja keras dan selalu berani mengambil tantangan dalam suatu hal yang baru. Belajar dari pengalaman dan latihan yang keras merupakan hal yang tak pernah sia-sia.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo