Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Main Rapper Ini Ternyata Juga Bisa Nyanyi Bak Seorang Vokalis

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 11 Maret 2022 02:35 WIB
5 Main Rapper Ini Ternyata Juga Bisa Nyanyi Bak Seorang Vokalis
Chanyeol (credit: Instagram.com/@real__pcy), Minhyuk (credit: Instagram.com/@hutazone)

Kapanlagi.com - Artikel ini telah ditulis oleh: Aricha Safira Rachma

Untuk menjadi seorang idol KPop tidaklah mudah. Mereka dilatih bertahun-tahun bahkan ada yang sudah mencapai 10 tahun lebih hanya untuk mengembangkan bakat mereka sebelum debut. Biasanya mereka akan dilatih secara keseluruhan seperti bernyanyi, rap, san menari. Mereka juga akan difokuskan untuk berlatih sesuai posisinya di dalam grup.

Bagi pecinta Kpop pasti sudah paham bahwa dalam satu grup pasti tiap anggotanya memiliki posisinya sendiri. Ada yang sebagai leader, main vocalist, main rapper, dan visualMain rapper dalam grup musik selalu dianggap punya imej yang keren, bisa rap dengan cepat, hingga suara yang unik.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Namun sayangnya, para rapper ini dianggap tidak bisa bernyanyi, tetapi buktinya ada beberapa yang bisa bernyanyi dengan sempurna bak seorang main vocalist. Berikut ini adalah beberapa main rapper yang bisa bernyanyi selayaknya seorang vokalis.

1. Jennie BLACKPINK

Gambar

Jennie mendapatkan posisi sebagai main rapper di dalam grupnya, BLACKPINK. Namun ternyata ia juga memegang posisi sebagai seorang vokalis. Hal ini merupakan pilihan yang tepat karena ia ternyata dapat bernyanyi dengan baik.

Selain bakatnya sebagai rapper yang bisa rap dengan cepat dan mengucapkan bait dengan tepat dan sempurna, ia juga bisa bernyanyi dengan suara uniknya yang powerfull dan seksi ini. Hal itu dapat ditunjukkan dengan penampilannya sebagai penyanyi solo dengan membawakan singelnya yang berjudul SOLO.

2. Jackson GOT7

Gambar

Jackson juga dikenal sebagai rapper yang bisa bernyanyi. Terbukti saat ia membawakan beberapa lagu-lagunya sebagai penyanyi solo. Dengan suaranya yang serak-serak basah yang membuatnya memiliki suara yang khas dan membuat pendengarnya ketagihan.

Jackson yang baru saja keluar dari agensinya, JYP Entertainment, kini sibuk untuk menjalankan jadwalnya sebagai seorang penyanyi solo. Namun jangan salah sangka, lelaki kelahiran 1994 ini masih menjadi bagian dari GOT7 bahkan mereka mengadakan comeback sebagai sebuah grup setelah kompak keluar dari agensi lama mereka.

3. Minhyuk BTOB

Gambar

BTOB terkenal dengan bakat mereka untuk menyanyikan sebuah lagu dengan melodi yang indah. Mereka dapat menyanyikan sebuah lagu dengan harmoni yang pas bahkan cukup sulit untuk dicontoh oleh orang lain.

Namun ternyata Minhyuk yang seorang rapper juga bisa bernyanyi dan mengikuti harmonisasi yang BTOB lakukan. Suaranya bisa langsung menyatu dengan suara anggota lainnya dengan indah.

4. Moonbyul MAMAMOO

Gambar

Sama halnya dengan BTOB, MAMAMOO juga terkenal dengan kemampuan mereka untuk melakukan harmonisasi dengan baik. Vokal mereka yang sudah tidak bisa diragukan lagi, selalu membuat pendengarnya terbelalak dengan improvisasi yang mereka lakukan secara tiba-tiba saat penampilan,

Moonbyul sebagai seorang rapper yang handal, yang dapat melantunkan sebuah bait dengan tempo yang pas dan cepat juga bisa membaur dengan suara ketiga vokalis lainnya. Dengan suara Moonbyul yang cukup rendah, membuat harmonisasi terdengan indah dengan nada yang bervariasi.

5. Chanyeol EXO

Gambar

Terakhir, ada rapper handal dari grup musik legendaris, EXO. Chanyeol yang kini sedang melakukan wajib militer ternyata juga punya kemampuan untuk bernyanyi dengan baik. Ia bisa bernyanyi dengan nada yang tepat dan merdu dengan suaranya yang sedikit rendah.

Hal tersebut dibuktikan dengan seringnya Chanyeol melakukan cover beberapa lagu yang menunjukkan bahwa rapper juga bisa bernyanyi. Salah satu lagu yang ia cover adalah Creep milik Radiohead.

Editor:   Editor KapanLagi.com