5 Maknae Idol K-Pop Super Terkenal yang Jadi Perbincangan di Jagat Maya Satu Dekade Terakhir

Iwan Tantomi   | Kamis, 04 Maret 2021 15:00 WIB
5 Maknae Idol K-Pop Super Terkenal yang Jadi Perbincangan di Jagat Maya Satu Dekade Terakhir
credit: as tagged.

Kapanlagi.com - Dalam satu dekade terakhir, K-Pop terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Ekspansinya pun tak main-main, bukan saja sekadar di Asia, tetapi mampu menembus pasar Amerika hingga mendunia.

Namun, ada satu hal yang hampir selalu tak berubah jika bicara tentang K-Pop setiap tahunnya, yaitu pesona para member, terutama sang maknae. Ada budaya menarik di mata para penggemar idol K-Pop, jika maknae atau member termuda perlu mendapatkan perhatian lebih.

Maknae idol K-Pop ini pun kerap dianggap menggemaskan dan punya jiwa muda yang berapi-api, apalagi jika sangat bertalenta, maka akan sering jadi perbincangan terutama di jagat maya.

credit via koreaboo.credit via koreaboo.

Menariknya, popularitas para maknae idol K-Pop dalam satu dekade terakhir bisa diketahui lewat data Google Analytics. Data tersebut didasarkan pada nama maknae idol K-Pop yang paling banyak dicari lewat mesin pencarian Google.

Lantas, siapa maknae idol K-Pop yang paling banyak jadi perbincangan dalam 10 tahun terakhir? 

1. Jungkook BTS

Di urutan pertama ada Jungkook BTS yang mendapatkan persentase 41.1% dari data Google Analytics, sebagai maknae idol K-Pop yang paling banyak dicari di mesin pencarian Google selama satu dekade terakhir.

Kepribadian yang menarik, visual yang memesona, dan sifat yang menggemaskan membuat penggemar Jungkook BTS ini semakin hari makin banyak. Selain itu, Jungkook juga dikenal sangat berbakat.

Bukan saja memiliki vokal yang mengagumkan saat bernyanyi, tetapi ia juga mampu memproduksi lagu sendiri. Jungkook bahkan jadi salah satu representasi idol K-Pop all-rounder alias bisa nyanyi, dance, rap, hingga visual dengan usianya yang masih muda.

Seiring dengan bertambahnya usia, Jungkook juga makin peduli dengan bentuk tubuhnya. Dibandingkan saat pertama kali debut, Jungkook kini tampak lebih atletis. Wajar dengan paket komplit yang dimilikinya sebagai idol K-Pop, maknae BTS ini mampu meraup popularitas yang luar biasa.

2. Lisa BLACKPINK

Di urutan kedua ada Lisa BLACKPINK, yang sejak debut boleh dibilang sudah mencuri perhatian. Idol K-Pop asal Thailand ini pun mendapatkan persentase sebesar 17.8% dari data Google Analytics, sebagai maknae idol K-Pop yang banyak jadi perbincangan di jagat maya dalam 10 tahun terakhir.

Lisa bukan saja memiliki visual yang atraktif, tetapi kepiawaiannya dalam dance dan rap begitu menyita perhatian banyak pasang mata. Apalagi seiring meningkatnya popularitas BLACKPINK yang mendunia, Lisa pun makin banyak dicari-cari namanya, termasuk lewat pencarian Google.

Berkat pengaruhnya yang besar pula, Lisa bahkan bisa mendapatkan popularitas secara solo. Selain jadi brand ambassador produk mewah, ia juga sukses membintangi beragam acara secara solo. Tak heran jika dalam satu dekade terakhir, ia menjadi salah satu idol cewek paling sukses sekaligus terkenal di industri K-Pop.

3. Sehun EXO

Tak ada yang menampik ketampanan Sehun EXO. Dengan kharisma yang dimilikinya, idol K-Pop ini mendapatkan persentase 14.1% via Google Analytics sebagai maknae paling banyak dicari lewat mesin pencarian Google dalam satu dekade terakhir.

Hal ini belum ditambah dengan talenta yang dimilikinya, pemilik nama asli Oh Sehun ini juga sukses menjadi rapper, penulis lagu, dancer, aktor sekaligus model, baik secara grup maupun solo.

Menariknya lagi, dalam beberapa tahun terakhir sejak debut, Sehun juga terus produktif melebarkan kariernya dengan berkarier solo. Hal itu pun sanggup mempertahankan reputasi yang dimilikinya, hingga menjadi salah satu maknae idol K-Pop super terkenal dalam 10 tahun terakhir.

4. Tzuyu TWICE

Di urutan keempat ada Tzuyu TWICE yang kerap dibilang memiliki kecantikan bak dewi. Idol K-Pop asal Taiwan ini nyaris selalu jadi dambaan, karena memiliki visual yang sangat cantik, anggun, sekaligus memiliki proporsi tubuh ideal yang kerap bikin iri sejuta umat.

Berkat visual sempurna yang dimilikinya, Tzuyu nyaris selalu menyita perhatian dalam grupnya. Tak heran jika ia mampu meraih persentase 11.8% berdasarkan data Google Analytics, sebagai maknae idol K-Pop yang paling banyak dicari dalam mesin pencarian Google dalam satu dekade terakhir.

Kerennya lagi, pesona Tzuyu makin lama seolah tak ada habisnya. Ia bahkan makin cantik bak super model. Sifatnya yang manis dan menggemaskan, makin bikin penggemar susah berpaling darinya.

5. Taemin SHINee

Last but not least, ada Taemin SHINee yang cukup lama berkarier di industri K-Pop. Taemin juga termasuk idol K-Pop yang sangat aktif dan produktif dalam berkarya. Saat member lainnya banyak melaksanakan wajib militer, Taemin tetap berkarier bersama SuperM.

Maknae SHINee ini pun mempertahankan reputasinya juga dengan berkarier secara solo. Bukan saja visualnya yang menarik, tetapi ia sangat bertalenta sebagai penyanyi dan penari. Taemin bahkan dikenal sebagai dancer terbaik dalam industri K-Pop.

Tak heran jika didasarkan data Google Analytics, Taemin menorehkan persentase 5% sebagai maknae idol K-Pop yang paling banyak dicari via mesin pencarian Google dalam satu dekade terakhir.

Well, meski Google Analytics ini fokus mengumpulkan data lewat mesin pencarian Google, tetapi seperti diketahui Google adalah platform search engine yang digunakan mayoritas seluruh penduduk bumi saat berselancar di jagat maya.

Itu artinya, data yang terkumpul cukup signifikan untuk merangkum tren yang terjadi setiap tahunnya, termasuk data tentang maknae idol K-Pop yang paling banyak diperbincangkan di jagat maya dalam satu dekade terakhir ini. Kalau menurut kamu bagaimana, KLovers?

Reporter:   Iwan Tantomi