5 Maknae SM Entertainment Yang Memiliki Bakat Luar Biasa

Rabu, 08 September 2021 10:50 WIB
5 Maknae SM Entertainment Yang Memiliki Bakat Luar Biasa
Yeri dan Ningning (Credit: Instagram/aespa_official dan Yerimiese)

Kapanlagi.com - Dalam sebuah grup tentunya terdapat perbedaan usia antara member satu dengan yang lain. Tak jarang, perbedaan usia tersebut sangatlah jauh antara yang tertua dan juga yang termuda. Hal ini merupakan suatu hal yang biasa dalam sebuah grup.

Maknae merupakan sebuah istilah yang lumrah dipakai dalam dunia K-Pop. Maknae memiliki arti yakni merupakan member termuda dalam sebuah grup. Biasanya, maknae akan merasa dilindungi oleh kakak-kakak nya karena usia yang masih muda.

Walaupun memiliki usia yang sangat muda, tak jarang maknae justru memiliki bakat yang begitu luar biasa dan tidak kalah dengan member yang lain. Siapa saja mereka? Simak info berikut ini!

1. Yeri Red Velvet

Yeri merupakan member Red Velvet termuda, ia bergabung dalam Red Velvet sebagai member pada tahun 2015 melalui comeback Ice Cream Cake. Sebelum itu, Joy lah yang menjadi maknae dalam grup tersebut. Memiliki paras yang cute dan fresh membuat Yeri sangat cocok dengan julukan ini.

Tak hanya berwajah cute dan fresh. Namun, Yeri juga memiliki banyak bakat yang ia kuasai, seperti menulis lagu, rap, vokal yang merdu dan indah, serta dance yang memiliki gerakan halus dan juga on point. Tidak heran jika ia masuk dalam kategori maknae berbakat.

2. Ningning aespa

Gadis Kelahiran 23 Oktober 2002 ini merupakan gadis berkewarganegaraan Cina yang menjadi anggota girl grup aespa. Memiliki kecantikan oriental dan juga mata yang begitu mempesona, membuat siapa saja kagum dengan sosok Ningning.

Tak hanya memiliki paras yang memukau. Kemampuan Ningning dalam bernyanyi juga tidak perlu diragukan lagi. Ningning merupakan main vocalist dari girl grup asuhan SM Entertainment ini yakni aespa. Hal ini menunjukkan bahwa Ningning memiliki bakat bernyanyi yang luar biasa.

3. Kyuhyun Super Junior

Siapa yang tak kenal grup legenda asal Korea Selatan ini. Super Junior merupakan boy grup asuhan SM Entertainment yang memiliki kemampuan menari, menyanyi yang begitu luar biasa. Kyuhyun merupakan maknae dari grup legend tersebut, kyuhyun memiliki pesona bak pangeran dari kerajaan.

Tak hanya pesona dan visual yang ia miliki. Namun, vokal yang lembut dan juga merdu merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki oleh Kyuhyun. Pada debut solonya tahun 2014 lalu, lagu solonya selalu mendapatkan banyak pujian dari para penggemar. 

4. Mark NCT

Mark Lee atau yang dikenal dengan Mark NCT merupakan anggota boy grup NCT yang memiliki kebangsaan Kanada. Pria kelahiran 2 Agustus 1999 ini merupakan anggota dari tiga sub-unit yang dimiliki NCT yakni NCT U, NCT Dream, NCT 127 dan juga grup gabungan SM Entertainment yakni Super M.

Dengan masuknya Mark dalam berbagai unit NCT dan juga grup Super M, hal ini menunjukan bahwa Mark memiliki bakat yang luar biasa. Mark memiliki posisi sebagai main rapper yang mana kemampuan rap yang dimilikinya sudah tidak diragukan lagi. Tak hanya rap, ia juga pandai dalam menyanyi, bermain gitar dan juga menari. Selain itu, dalam Super M, Mark memiliki posisi sebagai maknae.

5. Taemin SHINee

Taemin merupakan member termuda dalam boy grup besutan SM Entertainment yakni SHINee. Taemin merupakan pria kelahiran Korea Selatan, 18 Juli 1993. Dalam SHINee ia memiliki posisi sebagai main dancer, vocalist, dan juga maknae. Taemin memiliki kepribadian yang pemalu dan juga menggemaskan.

Walaupun memiliki kepribadian yang pemalu dan juga menggemaskan. Hal ini tidak membuat Taemin tidak percaya diri di atas panggung. Taemin dapat membius siapa saja yang menontonnya. Taemin mendapatkan julukan 'Dancing Machine'. Memiliki bakat menari luar biasa membuat Taemin bersinar dalam industri K-Pop. Selain itu, ia juga pandai dalam melakukan rap dan bernyanyi. Taemin membuktikan bahwa ia sangat berbakat.

Menjadi berbakat tidak hanya sebuah bawaan sejak lahir. Kerja keras dan ketekunan dalam berlatih dapat membuat kita berbakat dan juga dikagumi oleh banyak orang, seperti 5 Maknae SM Entertainment tersebut.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo