Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Pasang Idol K-Pop Berwajah Mirip dari Label yang Sama, Bukti Jika Agensi Korea Punya Tipe Visual Favorit

Iwan Tantomi   | Kamis, 14 April 2022 13:35 WIB
5 Pasang Idol K-Pop Berwajah Mirip dari Label yang Sama, Bukti Jika Agensi Korea Punya Tipe Visual Favorit
Credit via Koreaboo

Kapanlagi.com - Bicara soal visual, rasanya selalu lekat dengan pesona para idol K-Pop. Sebab, dengan wajah yang rupawan, entah itu cantik maupun tampan, ratusan bahkan ribuan penggemar jadi mudah didapatkan.

Apalagi jika visual menawan tersebut dibalut dengan skill dan talenta mumpuni, kian cerah karier sang idol K-Pop dalam mendulang puncak kesuksesan. Tak heran, demi mendapatkan kriteria ideal, agensi hiburan di Korea selalu membuat standar tersendiri dalam mencari visual para idol K-Pop besutannya.

Menariknya, masing-masing agensi punya tipe visual yang berbeda. Hal ini pun dipertahankan dari waktu ke waktu, hingga akhirnya tak jarang ada wajah idol K-Pop yang mirip dari satu label yang sama. Sampai-sampai dikira keduanya masih saudaraan, termasuk beberapa idol K-Pop dari agensi terkenal di Korea berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Big Hit Music: V BTS dan Yeonjun TXT

Gambar

Pertama ada Big Hit Music, yang tak hanya punya member dengan nama mirip, yaitu Kim Taehyung, nama asli V BTS dan Kang Taehyun TXT, tapi kedua grup ini punya member dengan wajah mirip.

Benar saja, banyak yang menganggap jika wajah V BTS mirip dengan Yeonjun TXT. Wajah keduanya pun kian mirip saat pose dengan angle tertentu. Netizen percaya jika Big Hit Music suka idol K-Pop dengan wajah seperti V BTS atau Yeonjun TXT.

2. JYP Entertainment: Sohee Wonder Girls dan Yeji ITZY

Gambar

Begitu pula dengan JYP Entertainment. Agensi ini juga punya kriteria sendiri dalam menentukan idolnya. Hal ini terlihat dari kemiripan bentuk wajah, terutama bagian mata Sohee Wonder Girls dan Yeji ITZY.

Baik keduanya sama-sama punya kulit yang putih dan cerah. Namun, yang paling menyita perhatian, Sohee dan Yeji sama-sama punya bentuk mata serupa mata kucing. Netizen pun yakin, bentuk mata kucing ini jadi favorit JYP Entertainment dalam menentukan kriteria idolnya.

3. SM Entertaiment: Kim Jaejoong dan Taeyong NCT

Gambar

Sebagai salah satu agensi K-Pop tertua di Korea, SM Entertainment tentu juga punya kriteria tersendiri dalam menentukan visual para idol K-Pop besutannya. Hal inilah yang bisa ditemukan pada kemiripan wajah antara Kim Jaejoong, mantan member TVXQ dan Taeyong NCT.

Kemiripan terbesar kedua idol K-Pop ini adalah pada bagian bola matanya yang besar dan garis rahang yang tegas. Visual ini pun seolah ingin dijadikan ciri khas oleh SM Entertainment. Jadi, jangan kaget jika kelak bakal ada lagi idol K-Pop baru dari SM Entertainment yang berwajah mirip keduanya.

4. Cube Entertainment: Hyuna dan Soojin Eks (G)I-DLE

Gambar

Dari Cube Entertainment ada pula idol K-Pop dengan wajah yang mirip. Siapa lagi kalau bukan Hyuna dan Soojin Eks (G)I-DLE. Meski wajah Soojin lebih bulat dan Hyuna lebih tegas, tapi keduanya menilai punya banyak kemiripan.

Selain itu, keduanya juga punya bibir yang seksi. Lebih-lebih saat menggunakan lipstik merah. Mata yang indah, juga bikin Soojin dan Hyuna kerap mencuri perhatian. Wajar jika Cube Entertainment suka mencari kriteria visual seperti mereka.

5. YG Entertainment: G-Dragon BIGBANG dan Mino WINNER

Gambar

Last but not least, ada YG Entertainment yang punya idol K-Pop dengan wajah yang mirip. Siapa lagi kalau bukan G-Dragon BIGBANG dan Mino WINNER. Hal ini pun bikin netizen yakin, jika YG Entertainment suka tipe wajah seperti mereka.

G-Dragon dan Mino sama-sama punya bentuk mata dan bibir yang sama, hal itulah yang bikin keduanya mirip bak saudara. Padahal, aslinya tak ada hubungan keluarga maupun kerabat sama sekali, tetapi tampaknya YG Entertainment berupaya keras untuk mendapatkan idol K-Pop dengan visual seperti keduanya.

Well, itulah kelima pasang idol K-Pop dengan wajah mirip dari label yang sama. Setidaknya, kehadiran mereka memperjelas seperti apa visual yang diinginkan masing-masing agensi hiburan di Korea. Kalau menurutmu gimana, KLovers?

https://www.newshub.id/interactive2/3103

Reporter:   Iwan Tantomi