Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Penyanyi Solo Cowok Asal Korea Ini Dikenal Sebagai Ahlinya Lagu Galau

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 18 Maret 2022 02:54 WIB
5 Penyanyi Solo Cowok Asal Korea Ini Dikenal Sebagai Ahlinya Lagu Galau
Roy Kim (credit: Instagram.com/@roykimmusic), Sam Kim (credit: Instagram.com/@leegititssam)

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Aricha Safira Rachma

Setiap orang memiliki hari-hari yang sangat menyedihkan dan hancur dimana ia ingin menghancurkan segalanya dan menangis sampai tertidur. Terkadang kita juga melakukan itu jika seburuk itu masalah yang dihadapi.

Pemicu itu yang membuatmu merasa seperti kamu merasa kosong dan semuanya tidak ada yang sesuai dengan apa yang kamu inginkan dan kamu tidak bisa berbuat apa-apa. Mendengarkan lagu dapat membantu kamu menjadi terhibur.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Sebenarnya lagu-lagu yang kita dengarkan tidak membuat kita benar-benar bahagia tetapi mereka membantu mengatasi kesedihan yang kita lalui dengan lebih mudah. Mungkin dari lirik yang relate sama kehidupan dan masalah kita ataupun melodi yang tenang yang bisa membuat hati semakin tenang juga. Berikut ini beberapa penyanyi solo Korea yang memiliki lagu-lagu galau yang bisa kamu dengarkan saat kamu butuhkan.

1. Roy Kim

Gambar

Roy Kim dikenal sebagai penyanyi dan  penulis lagu yang luar biasa. Dia belajar di Amerika dari sekolah dasar dan sebelum memulai pendidikan perguruan tinggi, ia pergi ke Korea Selatan untuk bersaing di Superstar K Musim empat yang dia menangkan. Sejak itu dia telah memenangkan beberapa penghargaan diantaranya adalah penghargaan sebagai pendatang baru, menjual jutaan album digital, dan telah membuat namanya dikenal sebagai artis OST drama populer.

Salah satu lagunya yang langsung bikin kita auto galau adalah Only Then. Lirik lagu ini menggambarkan emosi yang dialami setiap orang yang setidaknya sekali dalam hidup mengalami perpisahan yang menyedihkan dan bagaimana rasa sakit itu berhenti membuatmu melihat ke belakang dan tumbuh sebagai pribadi.

2. Sam Kim

Gambar

Sam Kim adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris berdarah Korea-Amerika. Ia menandatangani kontrak dengan Antenna Music. Penyanyi kelahiran 1998 ini pernah menjadi peringkat kedua pada acara pencarian bakat K-pop Star 3. Lalu ia memulai debut resmi pada tanggal 10 April 2016, pada K-pop Star 5.

Sam Kim dikenal sebagai penyanyi yang sering mengisi soundtrack drama Korea ternama. Beberapa waktu lalu ia mengisi OST drama Nevertheless yang berjudul Love Me Like That. Emosi yang ia sampaikan melalui lagu-lagu seperti ini selalu sangat menyentuh hati, dan rahasia penguasaannya terhadap sebuah lagu terletak pada upaya keras yang ia lakukan untuk mempelajari lagu-lagu tersebut.

3. Eric Nam

Gambar

Eric Nam juga dikenal sering membawakan lagu mellow yang bisa buat pendengarnya jadi auto galau. Eric Nam adalah seorang penyanyi dan pembawa acara televisi berkebangsaan Korea-Amerika yang saat ini tinggal di Korea Selatan.

Dia pertama kali muncul di Birth of a Great Star 2 pada tahun 2012 setelah ditemukan dari salah satu lagu covernya di YouTube. Dia membuat debut resminya dengan mini album Cloud 9 pada 23 Januari 2013.

Eric Nam baru saja merilis album terbarunya bertajuk There And Back Again. Melalui albumnya, ia bercerita tentang perjalanan hidup yang tidak selalu mulus, pasti ada naik dan turun seperti menaiki Roller Coaster

4. Dean

Gambar

Kwon Hyuk atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Dean, adalah penyanyi dan penulis lagu R&B alternatif, penyanyi rap, dan produser rekaman Korea Selatan. Ia telah merilis satu album mini solo, 130 Mood: TRBL, serta beberapa kolaborasi dengan artis Amerika dan Korea Selatan.

Half Moon adalah salah satu lagu milik Dean yang wajib buat kamu dengerin. Suara Dean yang tenang namun terdengar sangat jelas. Rap yang ia lantunkan dengan tenang membuatnya terdengar sangat baik dan tidak membuat pendengarnya lelah.

5. Zion.T

Gambar

Kim Hae Sol atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Zion.T adalah produser rekaman dan penyanyi hip hop berkebangsaan Korea Selatan yang berada di bawah naungan YG Entertainment. Ia memulai kariernya dengan berkolaborasi dan merilis rekaman solo.

Salah satu lagunya yang memiliki makna mendalam adalah lagu yang berjudul Eat. Lagu yang dirilis pada tahun 2015 ini diciptakan untuk membuat pendengarnya merasa tenang setelah melewati harinya yang berat.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait