Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Peran Dalam Drama Korea Yang Ikonik Ini Diperankan Oleh Ok Taecyeon

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 12 Maret 2022 01:40 WIB
5 Peran Dalam Drama Korea Yang Ikonik Ini Diperankan Oleh Ok Taecyeon
Credit: Instagram.com/@taecyeonokay

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Aricha Safira Rachma

Siapa sih yang nggak kenal sama Ok Taecyeon? Lelaki kelahiran 1988 ini merupakan anggota grup musik legendaris, 2PM. Namun ternyata selain sibuk bernyanyi, ia juga mulai sibuk berkecimpung di dunia akting.

Taecyeon memulai karirnya sebagai aktor pada tahun 2010. Ia pertama kali muncul di layar televisi saat membintangi drama Cinderella's Sister sebagai Han Jung Woo. Lalu pada tahun 2011 ia membintangi drama Korea yang terkenal, Dream High.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Sudah lebih dari 10 tahun di dunia hiburan Korea terutama sebagai aktor, banyak drama dan film ternama yang ia bintangi. Peran yang ia mainkan juga menjadi ikonik. Taecyeon yang memiliki bakat akting berkualitas dan dapat memerankan karakternya dengan baik. Berikut ini beberapa peran ikonik di drama Korea yang diperankan Ok Taecyeon.

1. Cha Gun Woo - “Who Are You”

Gambar

Transisi dari pemuda sekolah menengah menjadi polisi pemula, peran ikonik dari Taecyeon adalah Cha Gun Woo dalam drama kejahatan misteri yang dipenuhi hantu Who Are You. Dipaksa untuk bekerja sama dengan Yang Shi Ohn yang diperankan oleh So Yi Hyun, seorang detektif yang baru saja terbangun dari koma selama enam tahun tiba-tiba menyadari bahwa dia memiliki kemampuan untuk melihat hantu, termasuk hantu kekasihnya yang sudah meninggal, Hyung Joon.

Cha Gun Woo dan Si On berada di dalam satu divisi. Awalnya Gun Woo menganggap Si On gila karena kemampuannya untuk melihat hantu. Mereka ditugaskan untuk menyelesaikan kasus-kasus yang beku. 

2. Park Bong Pal - “Bring It On Ghost”

Gambar

Masih dengan tema hantu, drama berikutnya sedikit berbeda karena jika pada drama Who Are You? Taecyeon menjadi peran yang skeptis terhadap hal supernatural dalam drama ini ia menjadi seseorang yang tidak hanya bisa melihat hantu tetapi juga secara aktif mengusir mereka. Mampu melihat hantu sejak kecil, karakter Taecyeon, Park Bong Pal, telah memanfaatkan kekuatan ini untuk menjadi pengusir setan yang cukup terampil.

Mengambil pekerjaan di SMA berhantu, Bong Pal bertemu dengan roh pengembara Kim Hyun Ji, yang diperankan oleh Kim So Hyun. Setuju untuk membantu Hyun Ji mengungkap misteri masa lalunya untuk membantunya, roh dan pengusir setan bekerja sama untuk melawan sejumlah hantu.

3. Han Sang Hwan - “Save Me”

Gambar

Beralih dari dunia hantu, drama yang dibintangi Taecyeon yang satu ini jauh lebih dark. Taecyeon menjadi pahlawan, mengambil peran sebagai Han Sang Hwan. Dalam drama ini, Taecyeon berperan sebagai putra politisi yang menggunakan kekuatan dan pengaruh ayahnya untuk tidak hanya menyelamatkan Im Sang Mi (Seo Ye Ji) dari cengkeraman aliran sesat, tetapi juga mengekspos organisasi keji itu ke dunia.

Menggali jauh ke dalam dunia kekuasaan, uang, dan kejahatan, Sang Hwan segera menemukan dirinya berada di atas kepalanya. Meskipun kemungkinannya menentangnya, Sang Hwan menolak untuk menyerah pada Sang Mi, menjadikannya pahlawan baginya.

4. Jin Guk - “Dream High”

Gambar

Salah satu peran paling ikonik dan berkesan dari Taecyeon adalah perannya sebagai Jin Guk dalam drama sekolah menengah yang dipenuhi idola ini. Sebagai seorang remaja yang berjuang tidak hanya untuk mewujudkan mimpinya menjadi idola K-pop tetapi juga berjuang untuk mendapatkan pengakuan yang sangat ia inginkan dari ayahnya yang berhati dingin, Jin Guk adalah karakter yang diciptakan khusus untuk dicintai. Jika kisah sedihnya tidak meluluhkan hati Anda, senyum pembunuhnya akan.

5. Yi Eon - “Secret Royal Inspector & Joy”

Gambar

Sepertinya kurang pas kalau nggak memasukkan drama terbaru Taecyeon. Perannya sebagai Yi Eon, pria pecinta makanan dengan mimpi membuka toko pangsit. Yi Eon hanya menginginkan kehidupan sederhana, tetapi penampilannya yang luar biasa dalam ujian pegawai negeri membuatnya tepat di posisi inspektur rahasia kerajaan yang baru.

Karena enggan mengambil peran itu, Yi Eon segera bertemu dengan Kim Jo Yi yang diperankan Kim Hye Yoon, seorang wanita yang dengan berani mengambil nasib sendiri dengan menceraikan suaminya yang hilang.

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait