5 Peserta 'Girls Planet 999' Ini Sukses Sedot Perhatian Netizen Korea: Mantan Teman Trainee aespa - Anak Artis Terkenal

Iwan Tantomi   | Senin, 26 Juli 2021 20:30 WIB
5 Peserta 'Girls Planet 999' Ini Sukses Sedot Perhatian Netizen Korea: Mantan Teman Trainee aespa - Anak Artis Terkenal
credit via Mnet

Kapanlagi.com - Ajang Girls Planet 999 perlahan tapi pasti mulai menarik perhatian netizen. Acara televisi yang diproduksi oleh Mnet ini direncanakan tayang secara resmi mulai Agustus 2021. Namun, sejak satu per satu pesertanya dikenalkan seminggu terakhir di kanal YouTube Mnet, responnya justru amat tak terduga.

Betapa tidak, lewat video perkenalan singkat dari setiap peserta, netizen langsung auto menjatuhkan pilihan mana kontestan favorit. Ini karena di video tersebut, peserta diminta menunjukkan segala bakat yang dimiliki, dari bernyanyi, menari, akting, maupun hobi menarik lainnya.

Di luar bakat dan kemampuan yang dimiliki, tak dipungkiri netizen memang dibuat terpukau dengan latar belakang para peserta. Beberapa di antaranya bahkan diketahui mantan trainee SM Entertainment yang juga kenal dengan member aespa, hingga ada peserta yang ternyata punya darah artis dari sang orang tua, yang tak lain seorang artis terkenal.

Lantas, siapa saja kelima peserta Girls Planet 999 yang sukses menyedot perhatian netizen Korea hingga videonya ditonton jutaan views ini?

1. Kim Chaehyun

Berusia 19 tahun, Kim Chaeyun menjadi salah satu peserta Girls Planet 999 yang cukup menarik perhatian netizen, terutama di Korea. Video perkenalannya bahkan mampu meraup 161.000 views dalam kurun waktu seminggu.

Lewat profil resminya, diketahui Chaehyun memiliki kemampuan vokal, bisa berbahasa Jepang, serta suka bikin DIY. Dia juga suka menari, berolahraga, bermain gitar, serta bakat jadi penghibur atau entertainer berdasarkan hasil tes MBTI, yaitu ESFP.

Fakta menarik lainnya, Chaehyun ternyata merupakan mantan trainee SM Entertainment. Sebelum meninggalkan agensi, ia bahkan sempat menjalani masa trainee bersama member aespa, yaitu Karina, Winter, dan Ningning. Berkat masa trainee yang lama, netizen pun sepaham jika Chaehyun punya karakter vokal khas artis SM Entertainment.

2. You Dayeon

Video perkenalannya mampu menghasilkan 165.000 views, You Dayeon menjadi peserta Girls Planet 999 berikutnya yang cukup memikat perhatian netizen Korea. Berdasarkan profilnya, Dayeon jago bermain games dan skateboarding. Dia juga suka banget menggambar, dan tipe MBTI-nya adalah ISTJ alias yang logis banget.

Uniknya, Daeyeon bukanlah sosok baru di kalangan netizen. Sebelum gabung di Girls Planet 999wajahnya sudah beberapa kali menghiasi layar kaca. Pada 2016-2019 dia merupakan member girl group LIPBUBBLE dengan nama panggung Seoryn.

Pada 2020, Dayeon memutuskan keluar dari grupnya, dan bergabung dengan 1MILLION, studio dance hits di Korea. Kemudian, di tahun yang sama, Dayeon menunjukkan kemampuan rap-nya dengan acara Mnet lainnya, Show Me the Money 9. Di acara tersebut, Dayeon mulai mendapatkan popularitasnya.

3. Kim Doah

Usianya memang baru 17 tahun, tapi jangan salah Kim Doah sudah mampu memikat hati banyak netizen Korea. Tak heran jika video perkenalannya mampu menyedot 191.000 views dalam waktu seminggu.

Berdasarkan profil resminya di Girls Planet 999Doah memiliki kemampuan khusus di bidang street dance bernama waacking. Dia juga mampu menari dengan sangat lincah, serta ekspresi wajahnya begitu memikat hati. Lebih lanjut, Doah juga mengoleksi parfum dan pilates. Sesuai tipe MBTI-nya, yaitu ENTP, Doah tipikal sosok yang suka mempertahankan argumen.

Sebelum gabung di Girls Planet 999Doah sendiri merupakan maknae girl group bernama Fanatics. Di grup tersebut, Doah diplot sebagai lead rapper, lead dancer sekaligus center. Wajar jika fansnya sangat banyak.

4. Choi Yujin

Mampu menorehkan 281.000 views, lewat video perkenalannya untuk Girls Planet 999, Choi Yujin bukan sosok baru di dunia idol K-Pop. Ia merupakan member CLC. Peserta berusia 24 tahun ini pun mampu berbicara bahasa Jepang, suka menonton film dan pilates, serta vokal berbicara sebagaimana tipe MBTI-nya, yaitu ENFP.

Selain itu, sebagai lead dancer CLC, Yujin menjadi satu kontestan yang cukup disegani peserta lainnya di Girls Planet 999. Bahkan sejak namanya dirumorkan bakal ikut survival show ini, Cheshires nama fans CLC, sudah kompak memberikan dukungan.

Dalam video perkenalannya, Yujin cukup bikin netizen tercengang karena ia menunjukkan kemampuan bernyanyi dalam nada tinggi. Dia juga mengusai modern dance dan waacking. Dengan kemampuan gemilangnya, banyak netizen pun menantikan penampilan mengagumkannya di panggung Girls Planet 999.

5. Huening Bahiyyih

Last but not least, ada Huening Bahiyyih yang mengumpulkan 1.25 juta views hanya lewat video perkenalan yang diunggah oleh pihak Girls Planet 999. Perolehan views fantastis yang jauh mengungguli kontestan lainnya itupun, cukup membuktikan betapa populernya Bahiyyih di kalangan netizen Korea.

Kontestan berusia 16 tahun ini punya kemampuan dancing luar biasa, sebagaimana informasi profil resminya di Girls Planet 999Dia amat suka belanja, menghiasi jurnalnya, serta cocok jadi teman curhat karena tipe MBTI-nya adalah ESFJ.

Bukan itu saja, dalam video perkenalan yang sama, Bahiyyih juga menunjukkan beragam kemampuan unik yang dimilikinya. Termasuk menirukan suara tertawa Spongebob secara persis, hingga menyanyikan lagu Girls Generation Into the New World secara stabil sambil lompat tali.

Di luar bakat dan kemampuan yang dimilikinya, latar belakang Bahiyyih cukup menarik rasa penasaran tersendiri netizen Korea. Benar saja, dari nama keluarganya, ia merupakan adik kandung dari Huening Kai TXT. Seperti diketahui, keluarga Huening sangat terkenal, karena sang ayah merupakan artis top di China.

Well, itulah kelima kontestan Girls Planet 999 yang begitu menarik perhatian netizen Korea. Bagaimanapun popularitas ini bisa berubah, terutama saat acaranya sudah berlangsung. Yang patut diantisipasi, apakah kelima peserta Girls Planet 999 paling populer ini bisa keluar sebagai pemenang? Nantikan dengan mengikuti acara Girls Planet 999 mulai 6 Agustus 2021.

 

Reporter:   Iwan Tantomi