Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Rekomendasi K-Drama Adaptasi Webtoon Terbaik 2022 Versi KapanLagi, Ada yang Sudah Kamu Tonton?

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 06 Agustus 2022 14:00 WIB
5 Rekomendasi K-Drama Adaptasi Webtoon Terbaik 2022 Versi KapanLagi, Ada yang Sudah Kamu Tonton?
(credit:kpopmap)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Hillary Mayor

Ketika webtoon mendapatkan popularitas di kalangan penggemarnya, hal itu memicu para produser drama dan film Korea untuk menyajikan hal yang lebih lagi. Ada banyak K-drama yang sangat dibicarakan di platform streaming yang awalnya merupakan webtoon dan penggemar sangat senang melihat karakter komik favorit mereka menjadi hidup di layar. Karena K-drama telah mengambil alih platform streaming karena alur cerita drama, komedi, romansa, dan aksi mereka yang sangat menarik ditambah dengan mengadaptasi cerita webtoon, drama- drama adaptasi ini merauh popularitas tinggi. 

Nama-nama K-Drama adaptasi Webtoon seperti Itaewon Class, True Beauty, What's Wrong With Secretary Kim dan Extraordinary You pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para K-Drama Lovers nihh!

Nah, di tahun 2022 ini juga tak kalah banyak loh K-Drama seru yang diadaptasi dari Webtoon! Penasaran apa saja K-Drama seru adaptasi Webtoon 2022 terbaik versi KL? Yuk kita simak list-nya berikut ini!

1. Business Proposal

Gambar

Webtoon Business Proposal atau yang juga disebut The Office Blind Date oleh HaeHwa, Perilla, dan Narak diadaptasi menjadi sebuah drama. Bussiness Proposal adalah drama komedi romantis tentang seorang karyawan kantor, Shin Ha Ri (Kim Sejeong) yang pergi kencan buta dengan CEO perusahaannya, Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) menggantikan sahabatnya Jin Young Seo (Seol In Ah) sambil menyembunyikan identitasnya dan terlibat dalam kisah cinta yang rumit.

Kang Tae Mu dan Shin Ha Ri pun akhirnya memulai hubungan palsu untuk mengelabui kakek Kang Tae Mu. Namun, pria itu akhirnya benar-benar jatuh cinta dengan Shin Ha Ri.

Walaupun banyak netizen Korea yang merasa drama ini terlalu klise namun rating drama Business Proposal ini kian meningkat dalam tiap episodenya. Drama ini disajikan dengan visual berwarna cerah dan gombalan-gombalan seru yang menimbulkan efek kupu-kupu dalam perut anda loh!

2. All of Us Are Dead

Gambar

All of Us Are Dead adalah kisah mendebarkan tentang para siswa SMA Hyosan yang terperangkap di sekolahnya dan berusaha menyelamatkan diri dari wabah virus zombie yang sudah menyebar. Serial ini diadaptasi dari cerita webtun Naver, Now at Our School karya Joo Dong-geun, yang diterbitkan antara tahun 2009 dan 2011.

Cerita dimulai pada hari sekolah normal bagi siswa sekolah menengah Korea-sampai seorang siswa kembali dari lab sains sekolah, terinfeksi oleh virus yang tidak dikenal. Ketika infeksi menyebar keluar dari sekolah dan di seluruh semenanjung, Militer dengan putus asa menginterogasi guru sains psikotik yang memulai semuanya, sementara murid-muridnya berjuang untuk bertahan hidup sampai bantuan tiba.

Serial ini dibintangi oleh para bintang muda berbakat yaitu; Park Ji-hu, Yoon Chan-young, Cho Yi-hyun, Lomon, Yoo In-soo, Lee Yoo-mi, Kim Byung-chul, Lee Kyu-hyung, dan Jeon Bae-soo

All of Us Are Dead menyajikan alur yang mendebarkan yang akan membuat adrenaline dan jantung anda berdebar tiap episodenya loh!

3. Tomorrow

Gambar

Webtoon fantasi Tomorrow oleh RaMa telah diadaptasi menjadi sebuah drama. Mengadaptasi judul yang juga sama, drama ini bercerita tentang pencari kerja Choi JunWoong yang mengalami koma karena kecelakaan dan masuk ke Tim Manajemen Krisis Khusus dunia bawah.

Tim Manajemen Krisis Khusus dibentuk karena terlalu banyak kasus bunuh diri yang mengarah ke situasi tak terduga di dunia bawah. Tugas mereka adalah merawat manusia dengan risiko tinggi bunuh diri dan membuat mereka ingin hidup.

Drama Tomorrow ini juga cukup menguras emosi dan air mata tiap episodenya loh! Tak hanya itu tiap episodenya memberikan pesan moral yang dapat dipetik oleh penontonnya. Sebelum nonton, jangan lupa siapin tissue ya.

4. Again My Life

Gambar

Again My Life adalah drama adaptasi webtoon yang menceritakan kisah Kim HeeWu, seorang jaksa berdarah panas yang dibunuh dan melakukan perjalanan kembali ke masa lalu setelah bertemu dengan Malaikat Maut. Dia siap membalas dendam pada politisi korup bernama Jo TaeSup.

Cerita diawali dengan Kim Hee Woo seorang siswa sekolah menengah kelas rendah untuk melanjutkan ke universitas yang akhirnya lulus ujian pengacara. Kerja kerasnya yang tiada henti akhirnya membuahkan hasil, dan dia telah menjadi jaksa penuntut umum. Dalam penyidikannya, ia harus melakukan pemeriksaan terhadap seorang politisi yang diduga melakukan korupsi. Tapi penyelidikannya tiba-tiba berakhir ketika seorang pria misterius membunuhnya.

Namun, dia kemudian sadar, menemukan bahwa dia sebenarnya hidup. Dipulihkan ke alam fana, ia menemukan bahwa ia harus kembali ke universitas dan menyelesaikan perjalanan akademisnya lagi – sementara ia mencoba untuk menemukan kebenaran tentang apa yang terjadi padanya. Dalam perjalanannya, ia bertemu Kim Hee Ah, seorang wanita muda yang sangat cerdas yang juga merupakan putri bungsu dari keluarga yang memiliki grup bisnis Cheonha yang kaya. Saat Kim Hee Woo dan Kim Hee Ah mengintensifkan pencarian jawaban mereka, mereka menemukan bahwa komplotan rahasia dari pialang kekuasaan yang kaya mungkin telah berperan dalam "kematiannya".

5. Kiss Sixth Sense

Gambar

Kiss Sixth Sense menceritakan kisah Hong Ye-sool, seorang wanita yang memiliki kemampuan supranatural untuk melihat masa depan ketika dia dicium, secara tidak sengaja mencium bosnya, Cha Min-hoo, dan melihat masa depan mereka bersama. 

Hong Ye Sool, akuntan eksekutif terbaik di Tim Perencanaan 1 di Zeu Ad yang sedang naik daun sebagai manajer proyek. Dia punya satu rahasia: dia bisa melihat masa depan ketika dia mencium seseorang. Suatu hari, setelah bibir Ye Sool secara tidak sengaja bertemu dengan bibir kepala tim jahatnya, Min Hoo, dia melihat dirinya di tempat tidur bersamanya di masa depan. Sementara Ye Sool bingung dengan masa depannya, mantan pacarnya Pil Yo muncul untuk mengerjakan proyek baru bersama dan menawarkan Yesool untuk berkencan dengannya tiga kali. Komedi kantor romantis ini berkisah tentang Ye Sool, yang fokus utamanya adalah pekerjaan.

Editor:   Editor KapanLagi.com