Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Anggota NCT Yang Bukan Warga Korea Selatan, Ten Satu-satunya Idol SM Entertainment asal Thailand

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 02 Oktober 2021 16:20 WIB
6 Anggota NCT Yang Bukan Warga Korea Selatan, Ten Satu-satunya Idol SM Entertainment asal Thailand
WinWin dan Lucas (Credit: Instagram/wwiinn_7 dan lucas_xx444)

Kapanlagi.com - NCT ialah grup asuhan SM Entertainment yang memiliki konsep unik, pasalnya grup ini memiliki banyak sub-unit seperti NCT 127, WayV, NCT Dream, dan NCT U. Selain itu, NCT juga memiliki konsep Unlimited member yang mana dapat menambah member setiap tahun.

NCT pertama kali dibentuk pada 2016 oleh SM Entertainment. Selain konsep di atas, NCT juga memiliki banyak personel yang berasal dari luar Korea Selatan, seperti, Jepang, Cina, Amerika Serikat dan juga Kanada.

Siapa saja sih 6 member NCT yang bukan merupakan warga Korea Selatan? Simak Info berikut ini!

1. Mark

Gambar

Mark ialah salah satu member dari NCT yang bukan warga negara Korea Selatan. Pria kelahiran 2 Agustus 1999 merupakan seorang rapper, dan juga penyanyi. Ia merupakan anggota NCT dan juga ketiga sub-unitnya yakni NCT Dream, NCT U, dan NCT 127. Selain itu, Mark juga bergabung dalam grup bentukan SM Entertinment yang lain yakni Super M.

Mark merupakan pria yang memiliki kebangsaan Kanada, hal ini dikarenakan ia lahir di Kanada. Mark juga sempat tinggal di Amerika Serikat sebelum ia pindah dan menetap menjadi idol di Korea Selatan.

2. Ten

Gambar

Ten merupakan satu-satunya warga negara Thailand yang menjadi idol K-Pop di bawah naungan SM Entertainment. Pria yang memiliki nama asli Chittaphon Leechaiyapornkul merupakan pria kelahiran 27 Februari 1996.

Ten merupakan anggota NCT yang tergabung dalam dunia sub unit NCT yakni NCT U dan WayV. Selain itu, Ten juga masuk dalam grup super bentukan SM Entertainment yakni Super M pada tahun 2019. Ten bergabung dengan SM Entertainment melalui SM Global Audition.

3. Lucas

Gambar

Lucas merupakan anggota NCT yang bukan merupakan warga negara Korea Selatan. ia adalah warga negara Hong Kong, Cina yang menjadi idol K-Pop di bawah naungan SM Entertainment. Pria yang memiliki nama Huang Xuxi atau Lucas Wong lahir pada tanggal 25 Januari 1999.

Lucas merupakan pria berdarah Thailand-Cina, hal ini dikarenakan ayah Lucas berasal dari Cina dan ibunya merupakan orang Thailand. Lucas sendiri merupakan pria berkewarganegaraan Hong Kong. Selain itu, Lucas merupakan anggota NCT yang tergabung dalam sub-unit NCT U dan WayV, serta anggota SuperM.

4. WinWin

Gambar

Dong Sichéng atau yang dikenal dengan nama Winwin merupakan anggota NCT yang bukan merupakan warga negara Korea Selatan. Pria kelahiran 28 Oktober 1997 ini ialah warga negara Cina yang bergabung dengan SM Entertainment untuk menjadi seorang idol K-POP.

Winwin merupakan salah satu anggota NCT yang memiliki kelenturan tubuh dalam menari. Ia merupakan anggota sub unit dari NCT yakni  NCT 127NCT U dan WayV. Kabar terbaru menunjukan bahwa Winwin dirikan studio pribadi untk menangani aktivitas di China.

5. Jhonny

Gambar

Jhonny atau yang memiliki nama lengkap Seo Young-ho merupakan anggota NCT yang bukan merupakan warga negara Korea Selatan. Pria ini lahir pada tanggal 9 Februari 1995. Jhonny merupakan anggota NCT yang tergabung dalam sub unit NCT 127.

Jhonny ialah anggota NCT yang bukan warga negara Korea Selatan, meskipun kedua orang tua Jhonny merupakan asli Korea Selatan. Jhonny lahir dan besar di Amerika Serikat, tepatnya di Chicago, hal inilah yang membuat ia memiliki kewarganegaraan Amerika Serikat.

6. Yuta

Gambar

Yuta merupakan anggota NCT yang berasal dari Jepang, yuta memiliki kemampuan dan juga rap yang baik. Hal inilah yang membuat ia masuk dalam boy grup NCT dan masuk dalam sub-unit NCT 127. Yuta masuk dalam agensi SM Entertainment melalui SM Global Audition Japan pada 2012. Pada 2013, ia ikut serta dalam SM Rookies, dan akhirnya debut dengan NCT.

Yuta merupakan pria kelahiran Osaka, 26 Oktober 1995 dan idol SM Entertainment pertama yang berasal dari negeri sakura Jepang. Hal inilah yang membuat para penggemar menyebutnya 'Osaka Prince' karena ia berasal dari Osaka, Jepang dan memiliki karisma layaknya pangeran.

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

https://www.newshub.id/interactive2/2369

Editor:   Editor KapanLagi.com