Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Artis Korea yang Pernah Terbitkan Buku, Dari Lay EXO Sampai Song Joong Ki

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 01 Oktober 2022 18:39 WIB
6 Artis Korea yang Pernah Terbitkan Buku, Dari Lay EXO Sampai Song Joong Ki
Lay EXO Song Joong Ki (Lay credit: instagram.com/layzhang - Song Joong Ki Credit: instagram.com/hi_songjoongki)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Fauziah Maisarah.

KLovers bisa jadi sering mendengar seorang artis Korea merekomendasikan suatu buku yang sedang dibacanya, tapi rasanya kita jarang mendengar mereka merilis buku, tapi ternyata ada loh artis Korea yang miliki buku hasil karyanya sendiri.

Tak hanya memiliki bakat bermusik, dance, dan akting, ternyata banyak juga artis Korea yang punya skill dalam menulis, bukan sekedar hobi, bahkan mereka juga menerbitkan bukunya ke publik untuk dinikmati khalayak. Berikut adalah 6 artis Korea yang terbitkan buku!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Lay EXO

Gambar

Lay pernah terbitkan buku autobiografi yang berjudul Standing 24 pada tahun 2015, buku tersebut berisi tentang cerita karirnya di luar negeri, pemikirannya tentang EXO, dan hal lainnya yang belum pernah diketahui oleh para pengemarnya.

Saat perilisan buku ini berhasil terjual sebanyak 68.537 eksemplar hanya dalam 24 menit.

2. Jessica Jung

Gambar

Jessica Jung merambah ke dunia sastra setelah ia resmi keluar dari grup GIRLS GENERATION. Merilis novel yang berjudul Shine pada tahun 2020, Buku ini mengisahkan tentang gemerlap industri K-Pop yang selama ini ia rasakan

Jessica membutuhkan waktu 2,5 tahun untuk menyelesaikan tulisannya. Berkat kerja keras, buku ini berhasil tembus dalam daftar best seller di New York Times saat itu.

Pada 10 Mei 2022 Jessica kembali terbitkan buku berjudul Bright yang merupakan lanjutan dari cerita dalam kisah Shine. Konflik yang dihadirkan dalam buku ini bukan hanya tentang karir tapi juga pada kisah cinta yang baru.

3. Jonghyun SHINee

Gambar

Tak hanya bermusik, mendiang Jonghyun juga berbakat dalam dunia sastra, ia sempat menunjukan kemampuannya dengan merilis novel berjudul Umbrella Leaf, ini merupakan hasil pemikiran yang dikembangkan dari 12 lagu hasil karya Jonghyun.

Dirilis pada November 2015, buku ini Menceritakan tentang kisah hidup, cinta, dan segala permasalahan lainya.

4. Goo Hye Sun

Gambar

Aktris Korea yang pernah bermain dalam drama BOYS BEFORE FLOWERS ini merilis buku pertamanya pada tahun 2009 yang berjudul Tango, mengisahkan tentang sebuah cinta pertama.

Goo Hye Sun kembali merilis buku pada Mei 2019 berjudul Heart Shaped Tears yang ditulis berdasarkan pengalaman cintanya. Novel keduanya ini berhasil menjadi best seller di Korea Selatan pada saat itu.

5. So Ji Sub

Gambar

Tak hanya jago dalam berakting, aktor Korea yang bintangi drama DOCTOR LAWYER ini juga pernah merilis dua buku pada tahun 2010 dan 2012.

buku pertamanya berjudul Road dan yang kedua memiliki judul Only You. Buku terakhir yang ia tulis berhasil terjual habis hanya dalam waktu satu bulan.

6. Song Joong Ki

Gambar

Mungkin banyak yang belum tahu jika sang aktor Song Joong Ki pernah merilis buku pada tahun 2010 yang berjudul Beautiful Skin Project for men.

Buku ini berisi tentang serba-serbi perawatan kecantikan untuk pria, diketahui saat perilisannya buku ini menempati urutan teratas dan menjadi best seller.

Editor:   Editor KapanLagi.com