6 Drama Korea Yang Bisa Bikin Balikin Mood Saat Lagi Down

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 14 Oktober 2021 21:31 WIB
6 Drama Korea Yang Bisa Bikin Balikin Mood Saat Lagi Down
asianwiki.com

Kapanlagi.com - Pandemi gini pastinya hampir setiap waktu jadi stay at home. Pastinya kerjaan dan deadline tiada henti paling setia menemani setiap hari. Kadang kala kita butuh banget nih reward buat diri sendiri karena sudah kerja keras seharian.

Nah, nonton drama Korea bisa banget jadi salah satu opsi buat sejenak rehat dari semua kesibukanmu yang tiada habisnya. Pastinya banyak banget genre yang bisa kamu pilih mulai dari yang horror mencekam, manisnya kehidupan berdua, sampai komedi yang bikin sakit perut.

Yuk simak deretan drama Korea yang bisa naikin mood dan pastinya bikin harimu penuh gelak tawa!

1. REPLY 1988 (2015)

REPLY 1988 sering disebut sebagai drama Korea terbaik yang wajib banget ditonton! Serial ini menceritakan tentang kisah persahabatan 5 remaja yang tinggal bersebelahan di daerah Ssangmun-dong pada tahun 1988. Bisa dibilang REPLY 1988 merupakan drama paket lengkap yang mencakup kisah keluarga, persahabatan, hingga percintaan yang melekat di hati penonton hingga waktu yang lama.

Persahabatan sejati 5 remaja di REPLY 1988 ini terdiri dari Choi Taek (Park Bo Gum), Deok Sun (Hye Ri), Sun Woo (Ko Gyung Pyo), Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), dan Dyong Ryong (Lee Dong Hwi). Tak hanya lucu, drama komedi ini juga akan membuatmu flasback pada masa kecil yang menenangkan hati. Cerita yang dekat dengan kehidupan keseharian para penonton ditambah karakter kuat tiap pemain dijamin bakal bikin kamu jatuh hati banget sama drama ini.

2. PRISON PLAYBOOK (2017)

Drama PRISON PLAYBOOK berkisah tentang seorang atlet baseball bertalenta bernama Kim Je Hyeok (Park Hae Soo) yang terseret kasus pembunuhan dikarenakan ia mencoba melindungi adiknya. Drama ini berfokus menceritakan bagaimana kehidupan di penjara bersama para penjahat lain dalam keseharian Kim Je Hyeok. Tentu suka duka kehidupan di penjara menjadi pengalaman yang tidak akan pernah ia lupakan.Cerita drama Korea komedi ini menggambarkan kehidupan para narapidana yang memiliki berbagai latar belakang saling hidup berdampingan dalam satu kamar. Uniknya di tengah suram dan kelamnya kehidupan penjara, masih ada banyak orang-orang baik yang turut membantunya di dalam sel.

3. WELCOME TO WAIKIKI (2018)

Masternya drama Korea komedi pastinya WELCOME TO WAIKIKI dong! Drama satu ini sudah tersedia season 1 dan season 2 yang tentunya top banget buat bikin ngakak sampai sakit perut. WELCOME TO WAIKIKI dibintangi oleh pemeran ternama seperti Kim Seon Ho, Kim Jung Hyun, Park Sung Woong, Mun Ga Young, dan lainnya.

Drama ini menceritakan tentang tiga orang laki-laki pemilik guest house yang memiliki berbagai macam profesi dan juga permasalahan dalam hidup mereka. Pada season 1, ketiga laki-laki ini kedatangan bayi yang datang entah darimana. Bisa dibayangin dong gimana ribetnya tiga laki-laki mengurus bayi kecil nan mungil, untung saja pada akhirnya datang ibu sang bayi yang pada akhirnya turut tinggal bersama mereka. Season 2 menceritakan tentang cinta lama ketiga laki-laki pemilik guest house yang telah ditipu dan gagal menikah, mereka pun bertekad membantu menyelesaikan permasalahan satu sama lain.

4. FIGHT FOR MY WAY (2017)

FIGHT FOR MY WAY menggambarkan pentingnya mimpi dan persahabatan yang saling melengkapi satu sama lain. Drama ini bercerita tentang keseharian Ko Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) yang berusaha meraih mimpi mereka. Persahabatan sejak kecil kian berubah menjadi cinta di tengah saling menemani satu sama lain untuk menggapai mimpi masing-masing.

Drama korea komedi ini membuat para penonton gemas dengan kisah cinta dua sahabat kecil ini. Ko Dong Man yang sejak kecil suka taekwondo, kini ia bercita-cita ingin meraih mimpinya menjadi petinju UFC. Choi Ae Ra yang sejak kecil sangat suka microphone, ia bercita-cita menjadi seorang penyiar namun sampai sekarang masih bekerja di department store. Mereka juga memiliki dua sahabat lainnya bernama Kim Joo Man (Ahn Jae Hong) dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon). Walaupun drama ini bertema komedi romansa, banyak sekali pelajaran yang bisa kamu ambil di dalam perjalanan hidup mereka.

5. SHE WAS PRETTY (2015)

Bagaimana rasanya bertemu dengan teman dekat sekaligus cinta pertama? SHE WAS PRETTY merupakan serial drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon, Hwang Jung Eum, dan juga Siwon Super Junior. Drama ini bercerita tentang seorang Sung Joon (Park Seo Joon), laki-laki tampan dan juga sukses yang dulunya gendut dan jelek bertemu kembali dengan teman kecilnya yaitu Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang berkebalikan dengan Sung Joon, ia dulu merupakan anak yang cantik dan populer di kelas dan sekarang ia tak lagi cantik seperti dulu.

Drama komedi romantis ini mengangkat tema kepercayaan diri tentang fisik seseorang. Di tengah gelak tawa tiap adegan, banyak sekali pesan yang bisa kita ambil dari standard beauty yang ada sekarang. Jangan lupa, Siwon Super Junior di sini kocak banget pada tiap kesempatan cocok banget duo dengan Hye Jin.

6. WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO (2016)

Diperankan oleh Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk, drama WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO berkisah tentang lika-liku kehidupan remaja atlet angkat beban. Drama yang diadaptasi dari kisah nyata ini mengangkat setting dan tema olahraga yang bergenre komedi dan juga romantis.

Bok Joo (Lee Sung Kyung) merupakan perempuan yang memiliki cita-cita menjadi atlet angkat besi bertemu kembali dengan teman kecilnya Jung Joo Hyung (Nam Joo Hyuk) seorang perenang yang hebat. Drama bergenre komedi romantis ini bakal bikin kamu yang awalnya senyum-senyum jadi ketawa melihat tingkah laku dua sejoli Bok Joo yang dan Jung Joo Hyung.

Itulah deretan drama Korea yang tentu bisa balikin mood saat suntuk dan pasti membuat harimu penuh warna. Nonton yang mana dulu nih?

Artikel ditulis oleh: Satya Trisnasari

Editor:   Editor KapanLagi.com