6 Fakta Menarik Haechan NCT si Mood Maker Ahli Bikin Jatuh Hati, Curi Perhatian Saat Cover Lagu Indonesia

Senin, 23 Agustus 2021 20:11 WIB
6 Fakta Menarik Haechan NCT si Mood Maker Ahli Bikin Jatuh Hati, Curi Perhatian Saat Cover Lagu Indonesia
(credit: instagram/haechan_official)

Kapanlagi.com - Dalam perjalan kariernya bersama NCT, Haechan NCT telah tergabung dalam beberapa unit di antaranya NCT Dream dan NCT 127. Haechan kini lantas jadi salah satu member NCT yang populer, khususnya di kalangan NCTzen Indonesia. Bukan tanpa alasan mengapa Haechan bisa sedemikian populer. Bahkan, ada banyak hal yang bisa jadi alasan untuk jatuh hati dengan sosok idol yang satu ini.

Haechan tak saja punya visual yang imut dan tampan. Kualitas olah vokal Haechan juga tak perlu lagi diragukan. Apalagi, Haechan juga mempunyai suara yang begitu khas, sehingga membuatnya mudah untuk diingat. Selain bakat luar biasa dan visualnya yang mempesona, Haechan juga sering dinilai punya personality yang unik dan humoris. Dalam berbagai kesempatan, Haechan kerap bertingkah lucu dan menggemaskan.

Beberapa kali nama Haechan NCT juga muncul menghiasi pemberitaan di dunia maya. Terbaru, Haechan dikabarkan membuka akun instagram baru. Berita ini pun berhasil menarik perhatian publik pecinta K-Pop. KLovers sudah follow belum? Eits, sebelum follow dan kepo akun instagram terbarunya, Klovers bisa simak beberapa info menarik tentang Haechan yang telah kapanlagi.com rangkum berikut ini.

1. Arti Nama Panggung Haechan

Nama asli dari Haechan adalah Lee Dong Hyuk. Sebagai nama panggung, nama Haechan ternyata dipilihkan langsung oleh pendiri SM Entertaiment, Lee Soo Man. Nama Haechan berasal dari dua kata, yaitu Hae yang berarti matahari, kemudian chan yang berarti penuh. Sehingga, Haechan mengandung arti matahari penuh (full sun). Ibarat istilah nama adalah doa, kini terbukti dengan nama itu karier Haechan makin hari, makin bersinar!

2. Multi Talenta, Jago Olah Vocal Sekaligus Dance

Karier Haechan NCT di dunia hiburan Korea dimulai saat dia lolos audisi lalu menjadi trainee SM Entertaiment. Haechan berhasil lolos dari audisi setelah membawakan lagu berjudul Hello, milik penyanyi Korea bernama Huh Gak.

SM Entertainment lantas memperkenalkan Haechan sebagai anggota SM Rookies pada Maret 2014. Sejak saat itu, pesona dan bakat Haechan terus berkembang hingga akhirnya mengantarkannya pada titik seperti saat ini.

Dalam unit NCT Dream, Haechan yang mempunyai suara khas menduduki posisi sebagai main vocalist. Meski begitu, nyatanya Haechan tak saja piawai dalam olah vokal. Pria kelahiran Seoul 6 Juni 2000 ini, ternyata juga jago banget dance. Saking jagonya, beberapa pengemar sempat memberi label Haechan sebagai dancing machine.

3. Jadi Moodmaker di Grup

Dancing maker bukan satu-satunya julukan yang dipunyai Haechan. NCTzen juga menyebut Haechan sebagai salah satu moodmaker di grup NCT. Hal ini tak lain dan tak bukan lantaran Haechan yang punya pembawaan ceria dan lucu.

Haechan dikenal sebagai ahlinya dalam menghidupkan suasana. Sikapnya yang tak bisa diam, sering pecicilan, dan jail sukses membuat naik mood sesama member dan para penggemar yang menonton aksinya. Apalagi, idol yang juga kerap dipanggil full sun ini juga gemar melempar lelucon yang tak pernah gagal mengundang tawa.

4. Sempat Terganggu dengan Ulah Sasaeng

Selain lucu dan humoris, Haechan juga jadi salah satu idol yang dekat dengan penggemar. Dalam beberapa kesempatan Haechan mengungkapkan rasa senangnya bisa bertemu penggemar. Namun pada bulan Juni lalu, Haechan sempat mengeluhkan ulah beberapa fans sasaeng yang membuatnya terganggu.

"Jujur saja, menghabiskan waktu bareng fans sangat menyenangkan dan membuatku bahagia. Apa pun cara yang kalian pilih untuk mengekspresikan cinta kalian kepada kami, kami akan dengan senang hati menerimanya. Tetapi ada beberapa orang yang menunggu di luar asrama kami. Nggak cuma kami bersembilan (NCT 127), hal ini juga terjadi di asrama NCT Dream. Bikin stres banget. Jujur, ini berat banget untuk dihadapi," kata Haechan dilansir dari soompi.

5. Curi Perhatian saat Cover Lagu Bahasa Indonesia

Haechan sempat membuat heboh NCTzen Indonesia saat ia dan Doyoung NCT tampil meng-cover lagu Indonesia yang berjudul Cinta Luar Biasa. Mereka berdua berhasil menyanyikan lagu tersebut dengan sangat merdu di kanal Youtube NCT Dream.

Tak heran, penampilan keduanya pun berhasil membius jutaan mata dan telinga, termasuk sang pemilik lagu, Andmesh. Bahkan saking bagusnya, Andmesh turut memberikan reaksi lewat story di instagram. Andmesh sempat memposting story berupa potongan cover Haechan dan Doyoung dengan caption "Mantul NCT". Hingga saat ini, video penampilan Haechan dan Doyoung sudah ditonton hingga 20 juta kali.

6. Buat Akun Instagram Baru

Sebelumnya Haechan menjadi salah satu seleb Korea yang memilih tidak menggunakan instagram. Dalam acara Haechan Radio, bersama Taeil, Mark, dan Sungchan, Haechan sempat memaparkan alasannya tidak bermain instagram. Haechan mengaku, baginya Bubble dan LYSN sudah cukup memfasilitasinya untuk berinteraksi bersama penggemar. Selain itu, Haechan juga mengaku tak jago dalam hal berfoto.

Namun, pada 20 Agustus 2021 Haechan bersama Jungwoo akhirnya membuat akun instgram. Sontak, hal ini membuat NCTzen kaget sekaligus bahagia. Apalagi muncul rumor, yang menyebut Haechan dan Jungwoo dikabarkan akan melakukan comeback pada bulan September mendatang.

Pada saat mengadakan live instagram, Haechan menanggapi beberapa pertanyaan dan permintaan dari NCTzen. Salah satu NCTzen sempat meminta Haechan agar tidak menutup akun setelah promosi berakhir.

Seolah tak mau membuat penggemarnya kecewa, dengan bijak Haechan hanya menjawab, "Saya akan mencoba banyak menggunakannya dan bersenang-senang dengannya selama periode promosi."

Itulah beberapa fakta menarik seputar Haechan NCT. Bagaimana KLovers, jadi makin ngefans kan sama idol tampan bersuara merdu yang satu ini?