Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Fakta Menarik Mama Gina Kimbab Family, Tak Pernah Marah Kepada Anak dan Jago Masak Makanan Korea - Indonesia

Dhimas Wahyu Nugroho   | Senin, 10 Agustus 2020 17:16 WIB
6 Fakta Menarik Mama Gina Kimbab Family, Tak Pernah Marah Kepada Anak dan Jago Masak Makanan Korea - Indonesia
Kimbab Family ©instagram.com/ginaselvina

Kapanlagi.com - Bagi orang-orang yang suka berselancar di dunia youtube, mungkin sudah tak asing lagi dengan 'Keluarga Online' Kimbab Family. Ya, kanal youtube yang menceritakan kehidupan keluarga multikultural di Korea Selatan ini cukup diminati, terutama oleh orang-orang Indonesia. 

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah bagaimana pasangan Gina dan Jay yang berhasil mengasuh ketiga anaknya meski keduanya berasal dari budaya yang berbeda. Di mana mama Gina merupakan wanita asli Indonesia, dan Appa Jay yang merupakan pria asli Korea Selatan.

Dan di balik ketenarannya, ada beberapa hal yang menarik seputar pasangan ini, terutama sang ibu, Gina. Simak di sini!

1. Perempuan Asli Bandung

Gambar

Bernama lengkap Gina Selvina, mama Gina ternyata adalah mojang Bandung. Sebelum menikah, Gina ternyata adalah semifinalis Wajah Femina 2004 lho.

Gina kemudian menikah dengan pria asal Korea Selatan bernama Jay Yeon yang ia temui saat ia menempuh pendidikan di China. Dari pernikahannya dengan pria yang kini disapa Jay Appa ini, Gina dikaruniai tiga anak yang pintar, mereka adalah Sunji, Yunji, dan Jio. 

Setelah menikah dengan Jay, Gina sempat tinggal di Korea Selatan. Namun, tak lama ia pun kembali ke Bandung. Dan di tahun 2019, Gina dan Jay pun akhirnya memutuskan untuk menetap di Korea Selatan. 

2. Memakai Dua Bahasa

Gambar

Sejak menikah dan berkeluarga, Gina berkomunikasi dengan suaminya menggunakan dua bahasa, Korea dan Indonesia, pun begitu dengan ketiga anaknya. 

Bahkan, Sunji, Yunji, dan Jio pun juga sangat fasih berbahasa Indonesia meskipun kadang masih banyak menggunakan bahasa Korea. 

Tak hanya itu, ketiga anaknya juga sedikit mengerti Bahasa Sunda. Pasalnya, beberapa kali Gina cukup sering keceplosan memakai Bahasa Sunda saat asyik ngobrol dengan suami ataupun anaknya. 

3. Seorang Muslim

Gambar

Gina Selvina dan Kimbab Family merupakan seorang muslim. Hal ini terlihat dari vlog mereka yang sedang menikmati sahur dan berbuka puasa di Korea Selatan. 

Di videonya itu, mama Gina dan Jay Appa menceritakana bagaiamana perjuangan mereka berpuasa Ramadhan di Korea Selatan. Meskipun berat, mereka tetap melaksanakan kewajiban mereka sebagai seorang muslim. 

4. Tak Pernah Marah Kepada Anak

Gambar

Sebagai seorang ibu, Gina sangat tahu betul mengenai karakter dari ketiga anaknya. Jika melihat dari semua vlog yang ada di kanal youtube Kimbab Family, Gina hampir tak pernah memarahi ketiga anaknya itu.

Andaikan salah satu dari Sunji, Yunji, dan Jio sedikit nakal, ia hanya memberi tahu dan memberikan pengertian. Bahkan hampir tak pernah terdengar nada tinggi keluar dari mulut Gina kepada anak-anaknya.

5. Jago Masak

Gambar

Untuk urusan masak-memasak, bisa dibilang Mama Gina adalah ahlinya di Kimbab Family. Ia bahkan sering memasakkan masakan Indonesia seperti gado-gado, plencing, dan beberapa masakan tradisional Sunda lainnya untuk kedua mertuanya. 

Tak hanya masakan Indonesia, mama Gina juga menguasai menu masakan Korea Selatan lho. Bahkan, ia juga pernah mengombinasikan tteokbokki dengan gorengan. Keren gak tuh?

6. Selalu Libatkan Anak

Gambar

Tak hanya itu saja, Mama Gina dan juga Appa Jay punya trik khusus untuk mendidik anak-anak mereka. Selain harus hormat kepada tamu, mereka juga selalu melibatkan banyak hal bersama. 

Seperti urusan memasak, belanja, sampai bersih-bersih rumah, Mama Gina dan Appa Jay selalu meminta Sunji, Yunji, dan Jio untuk melakukan bersama-sama. 

Tak salah nih kalao Sunji, Yunji dan Jio jadi anak yang pintar dan cerdas, didikan Mama Gina dan Appa Jay memang patut diacungi jempol. Keren banget!

Editor:   Dhimas Wahyu Nugroho