Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tayang 2020, Ini 6 Fakta Menarik dari Sekuel Film 'TRAIN TO BUSAN' yang Digadang Bakal Lebih Keren

Dhia Amira   | Rabu, 01 Juli 2020 14:33 WIB
Tayang 2020, Ini 6 Fakta Menarik dari Sekuel Film 'TRAIN TO BUSAN' yang Digadang Bakal Lebih Keren
Peninsula (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Setelah sukses mendapatkan perhatian dari seluruh dunia karena film TRAIN TO BUSAN, kali ini sekuel dari film tersebut akan segera ditayangkan. Film kedua dari TRAIN TO BUSAN ini berjudul PENINSULA, yang tentu saja mendapatkan banyak respon positif dari para penonton di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Film TRAIN TO BUSAN sudah digarap dengan baik oleh sutradara Yeon Sang Ho dan juga penulis Park Joo Suk dari Korea Selatan. Film ini berhasil mendapatkan pendapatan kotor dari seluruh dunia sebesar 99 juta dolar Amerika, atau setara dengan 1,4 triliun rupiah. Karena keberhasilan tersebut pada akhirnya sekuel film TRAIN TO BUSAN berjudul PENINSULA dibuat dan akan tayang pada tahun 2020 ini.

Sebelum tayang di Indonesia, ada baiknya KLovers mengetahui dulu fakta-fakta menarik dari film PENINSULA yang digadang-gadang akan lebih keren dari TRAIN TO BUSAN. Penasaran apa saja fakta tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 6 fakta menarik dari sekuel film TRAIN TO BUSAN yang wajib diketahui bila kalian pecinta film layar lebar. Yuk langsung saja disimak.

1. Dengan Sutradara yang Sama

Gambar

Fakta sekuel film TRAIN TO BUSAN yang pertama yaitu dibuat dengan sutradara yang sama. Keberhasilan dari film TRAIN TO BUSAN membuat sutradara Yeon Sang Ho pada akhirnya membuat sekuel dengan judul PENINSULA. Tentu saja hal ini sangat disambut baik oleh para penggemar di berbagai dunia, salah satunya Indonesia.

Keberhasilan dari sutradara Yeon Sang Ho ternyata tidak perlu dipertanyakan lagi, beberapa film layar lebar yang ia buat sudah masuk dalam Festival Film Cannes. Film tersebut antara THE KING OF PIG'S, TRAIN TO BUSAN, dan juga film terbarunya PENINSULA. Jadi tidak perlu diragukan lagi, hasil dari film PENINSULA pasti akan sehebat TRAIN TO BUSAN.

2. Diundang ke Festival Film Cannes

Gambar

Fakta sekuel film TRAIN TO BUSAN selanjutnya yaitu diundang secara resmi oleh Festival Film Cannes pada tahun 2020. Yup! seperti yang tadi diketahui bahwa film PENINSULA merupakan salah satu dari tiga film yang disutradarai oleh Yeon Sang Ho yang diundang oleh Festival Film Cannes, karena keberhasilannya membuat film layar lebar dengan sangat epik.

Tidak hanya itu saja, film PENINSULA merupakan salah satu film layar lebar Korea pertama di tahun 2020 yang diundang dalam acara Festival Film Cannes. Tapi sayangnya sutradara dan juga para aktor serta aktris tidak dapat datang pada acara tersebut karena pandemi yang saat itu sedang terjadi.

Tetapi walaupun begitu aktris Lee Jung Hyun sangat berterima kasih pada sutradara Yeon Sang Ho, karena sudah memberikan ia kesempatan tampil untuk memberikan akting terbaik melalui film yang diundang ke Festival Film Cannes.

3. Ditayangkan di Beberapa Negara

Gambar

Keberhasilan film TRAIN TO BUSAN pada tahun 2016, membuat para penonton menunggu film PENINSULA dengan sangat antusias. Hal tersebut terbukti setelah distributor menyatakan bahwa hak tayang film PENINSULA sudah terjual ke 185 negara. Dilaporkan dari kantor berita Korea Selatan, YONHAP News Agency mengatakan bahwa NEW selaku distributor film PENINSULA sudah mengumumkan hak tayang PENINSULA di berbagai negara.

Dan negara-negara tersebut termasuk Taiwan, Thailand, Jepang, Inggris, Prancis, dan Italia. Diketahui pula bahwa film ini mengambil pasar utama seperti Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia Tenggara, dan Timur Tengah. Untuk negara Taiwan, penayangan film layar lebar PENINSULA dibarengi oleh Korea Selatan yaitu 15 Juli 2020. Dan Malaysia akan tayang sehari setelahnya yaitu, 16 Juli 2020.

4. Aktor dan Aktris Ternama Korea

Gambar

Fakta sekuel film TRAIN TO BUSAN yang selanjutnya yaitu dibintangi oleh aktor dan aktris Korea ternama. Pemeran utama dalam sekuel film TRAIN TO BUSAN ini ada Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Lee Rae, Lee Ye Won, Kim Min Jae, Koo Kyo Hwan, dan Kim Do Yoon.

Kang Dong Won yang merupakan pemeran utama pria dalam film ini sudah debut sejak tahun 2003 sebagai seorang aktor. Ia sudah banyak memainkan film layar lebar di Korea Selatan. Ia juga banyak memenangkan penghargaan sebagai Best Actor sejak tahun 2003 hingga 2017, dan mendapatkan 9 penghargaan bergengsi. Tidak hanya itu saja Kang Dong Won juga memenangkan penghargaan dari New York Asian Film Festival sebagai Star Asia Award tahun 2017.

Lalu untuk pemeran utama wanita ada Lee Jung Hyun yang sudah memulai karir sejak tahun 1996 sebagai seorang aktris dan juga penyanyi solo. Tidak perlu dipertanyakan lagi bagaimana bakat akting dari aktris cantik ini. Ia sudah debut bermain film layar lebar serta drama sejak tahun 1996, dan sudah mendapatkan 12 penghargaan sebagai Best Actress sejak tahun 1996 hingga 2017. Itulah mengapa bila Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun dipertemukan dalam film PENINSULA, pasti akan menghasilkan film yang luar biasa.

5. Alur yang Lebih Menegangkan

Gambar

Fakta sekuel film TRAIN TO BUSAN yang selanjutnya yaitu memiliki alur lebih menegangkan. Bila pada film TRAIN TO BUSAN akan menunjukkan bagaimana orang-orang menghindari sekumpulan para zombie di sebuah kereta, maka dalam film PENINSULA akan lebih menegangkan lagi. Kita akan dibawa kembali ke sebuah wilayah yang hampir semua diisi oleh zombie, dan hanya ada beberapa manusia saja yang masih bertahan hidup setelah 4 tahun berhasil menghindari para zombie.

Dalam film PENINSULA ini, wilayah akan lebih diperluas dengan banyak adegan seperti baku tembak untuk mempertahankan hidup dari serangan zombie. Film ini juga akan membuat para penonton terbawa suasana ketegangan yang lebih seru lagi, dengan perubahan zombie yang lebih mengerikan dan lebih sulit untuk dilawan.

6. Pembuatan Film yang Lebih Detail

Gambar

Dan fakta sekuel film TRAIN TO BUSAN terakhir yaitu pembuatan film yang lebih detail. Dalam film PENINSULA akan lebih banyak zombie yang muncul, sehingga efek CGI akan lebih banyak lagi untuk menghasilkan efek nyata.

Dilansir dari Soompi dalam sebuah konferensi pers yang dilakukan oleh para pemain dan sutradara PENINSULA mengatakan bahwa, zombie yang ada di dalam film PENINSULA lebih banyak memberikan energi dari pada saat di TRAIN TO BUSAN. Sutradara Yeon Sang Ho juga berkata bahwa, karena ini merupakan film zombie maka para koreografi harus lebih teliti dan bekerja keras untuk mendapatkan gerakan zombie yang lebih berenergi dan juga menyeramkan.

Bukan hanya itu saja sutradara Yeon Sang Ho juga berterima kasih dengan para aktor zombie yang sudah bekerja keras untuk memberikan hasil terbaik dalam film PENINSULA ini. Dan sutradara Yeon Sang ho berharap penonton dapat menikmati hasil dari kerja keras para tim untuk film PENINSULA.

Itulah 6 fakta menarik sekuel film TRAIN TO BUSAN yang wajib kalian ketahui. Menjadi salah satu film yang digarap secara baik dan juga matang, membuat PENINSULA sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton, tidak hanya di Korea tetapi juga di berbagai negara termasuk Indonesia.

Editor:   Dhia Amira