6 Hal yang Terjadi Pasca Hanbin (B.I) Keluar dari iKON, Ada Petisi - Saham Turun

Ayu Srikhandi | Kamis, 13 Juni 2019 11:33 WIB
6 Hal yang Terjadi Pasca Hanbin (B.I) Keluar dari iKON, Ada Petisi - Saham Turun

Kapanlagi.com - Setelah Dispatch merilis percakapan Hanbin (B.I) iKON yang dicurigai memesan narkoba, sang idol memilih untuk mundur dari grupnya. Tak hanya itu, YG Entertainment juga mengonfirmasi telah mengakhiri kontrak dengan musisi yang sudah bersama mereka sejak bertahun-tahun tersebut.

Fans pun merasa terkejut, marah, kecewa, dan banyak lagi emosi yang bercampur. Berikut 6 hal yang terjadi pasca B.I keluar dari iKON.

1 dari 6 halaman

1. Petisi Mempertahankan B.I di iKON

Petisi Mempertahankan B.I di iKON change.org
Lebih dari 540 ribu orang telah menandatangani petisi agar B.I tidak meninggalkan iKON (hasil diambil pada pukul 10.12 WIB 13/06/2019). Fans berharap agar musisi yang juga member iKON ini bisa tetap berkarya dalam grupnya.
2 dari 6 halaman

2. Kontroversi #WePurpleYou

Para iKONIC memakai tagar #WePurpleYou di Twitter untuk memberikan dukungan pada Hanbin (B.I). Namun beberapa ARMY merasa kalau We Purple You, yang mana memang dipakai untuk V BTS, tidak seharusnya digunakan pada artis lain.
3 dari 6 halaman

3. YG BANGSAT

YG BANGSAT B.I iKON © MBC
Di Indonesia sendiri, para fans K-Pop juga banyak yang memberikan dukungannya pada Hanbin. Bahkan karena merasa marah pada YG Entertainment 'YG BANGSAT' sampai menjadi trending dunia di Twitter.
4 dari 6 halaman

4. Saham YG Turun

Dengan skandal B.I ini, saham YG Entertainment dikonfirmasi ikut turun. Sejak setelah agensi resmi mengumumkan Hanbin keluar dari iKON dan YG Entertainment, saham turun 4,05%.
5 dari 6 halaman

5. Polisi Berencana Investigasi Ulang

Setelah bukti chat Hanbin dengan seorang pengedar dirilis oleh Dispatch, Polisi tim narkotika Provinsi Geyonggi Selatan mengungkapkan rencana mereka untuk kembali melakukan investigasi.

"Saat itu, cukup sulit mencari bukti soal B.I dan hanya ada keterangan yang diberikan dari pengedar saja," jelas kepolisian.

6 dari 6 halaman

6. iKON Resmi 6 Member

iKON Resmi 6 Member iKON © YG Ent
YG Entertainment secara resmi mengumumkan kalau iKON akan melanjutkan aktivitas dengan enam member, tanpa B.I. Boyband ini sendiri memang memiliki jadwal jadwal tur Jepang yang dimulai 27 Juli 2019 mendatang.

"Tur Jepang akan dilangsungkan bersama enam member. Kami minta maaf karena telah membuat fans kecewa karena insiden B.I. Mulai 27 Juli, tur Jepang iKON akan berjalan sesuai jadwal," YG Entertainment.

(kpl/jje)


Editor:  

Ayu Srikhandi

↑