6 Idol yang Jadwalnya Terkena Imbas Virus Corona, Konser Mundur - Batal Tampil: TWICE - Taeyeon Girls Generation

Renisya Satya Putri   | Selasa, 04 Februari 2020 16:25 WIB
6 Idol yang Jadwalnya Terkena Imbas Virus Corona, Konser Mundur - Batal Tampil: TWICE - Taeyeon Girls Generation

Kapanlagi.com - Kejadian luar biasa virus corona sudah dinyatakan sebagai kondisi darurat internasional oleh WHO saat muncul risiko penularan penyakit yang dapat melintasi batas negara dan mengancam kesehatan masyarakat. Telah dilaporkan juga terdapat seorang pria meninggal di Filipina, yang merupakan kasus kematian pertama di luar Cina yang telah dikonfirmasi.

Fenomena ini tentu saja membuat semua pihak menjadi waspada, termasuk industri hiburan Korea. Kekhawatiran akan penyebaran virus corona membuat beberapa idol Korea terpaksa mengubah rencana maupun tanggal aktivitas mereka. Berikut adalah beberapa idol yang terkena imbas dari fenomena virus corona:

 

 

 

 

 

1 dari 6 halaman

1. LOONA

LOONA LOONA © Blockberry Creative
Agensi naungan LOONA, Blockberry Creative, mengeluarkan pernyataan bahwa showcase untuk comeback # yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2020 pukul 8 malam dan disiarkan melalui VLive akan tetap berlangsung sesuai jadwal, namun tanpa penonton. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan para penggemar dan pengunjung dari bahaya penyebaran virus corona. Pihak agensi juga berterima kasih atas pengertian dan kerja sama dari para penggemar yang senantiasa mendukung LOONA.
2 dari 6 halaman

2. Gfriend

Gfriend Gfriend © Source Music Entertainment
Langkah serupa juga diambil oleh Source Music Entertainment. Mereka mengumumkan bahwa showcase Gfriend untuk comeback yang bertajuk LABYRINTH akan tetap berlangsung meski tidak bisa dihadiri oleh para penggemar. Acara yang akan ditayangkan pada tanggal 3 Februari 2020 pukul 8 malam di VLive. Pihak penyelenggara akan mengganti seluruh tiket yang telah terjual mulai tanggal 3 Februari 2020.
3 dari 6 halaman

3. TWICE

TWICE TWICE © JYP Entertainment
Berbeda dengan LOONA dan GFRIEND, para penggemar TWICE harus bersabar karena fan sign &TWICE yang rencananya dilaksanakan di Tokyo Dome City Prism Hall pada tanggal 1 dan 2 Februari 2020 akan dibatalkan demi kesehatan dan keselamatan semua pihak. JYP Entertainment akan mengumumkan tanggal baru di situs resminya.
4 dari 6 halaman

4. GOT7

GOT7 GOT7 © JYP Entertainment
Masih dalam naungan agensi yang sama, world tour GOT7 KEEP SPINNING yang dijadwalkan di Bangkok pada tanggal 15 dan 16 Februari 2020 serta di Singapura pada tanggal 22 Februari 2020 juga akan ditunda. Pernyataan ini dirilis JYP Entertainment pada tanggal 31 Januari 2020.
5 dari 6 halaman

5. Taeyeon Girls Generation

Taeyeon Girls Generation Teyeon Girls Generation © SM Entertainment
Promotor Singapura, OneProduction, mengeluarkan pernyataan bahwa konser Taeyeon Girls Generation THE UNSEEN yang akan dilaksanakan di Singapore Indoor Stadium pada tanggal 1 Februari 2020 akan ditunda melalui akun twitter mereka. Para penggemar yang telah membeli tiket akan menerima pengembalian dana secara penuh.
6 dari 6 halaman

6. NCT Dream

NCT Dream NCT Dream © SM Entertainment
OneProduction juga mengumumkan bahwa konser NCT DREAM THE DREAM SHOW pada tanggal 15 Februari 2020 di The Start Theatre, The Star Performing Arts Center ditunda. Sama halnya dengan Taeyeon, dana akan dikembalikan kepada para penggemar secara penuh.

Mengingat bahwa keselamatan idol juga penting, konser yang akan diselenggarakan di Macau pada tanggal 7 dan 8 Februari 2020 juga akan ditunda karena lokasinya yang bertetangga dengan Cina.

(kpl/rsp)


↑