Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Lagu Korea Bertema Disko Ini Bisa Jadi Moodbooster Kamu, Wajib Banget Sih Masuk Playlist

Editor KapanLagi.com   | Selasa, 22 Maret 2022 09:00 WIB
6 Lagu Korea Bertema Disko Ini Bisa Jadi Moodbooster Kamu, Wajib Banget Sih Masuk Playlist
BTS (credit: Instagram.com/@bts.bighitofficial), IN2IT (credit: Instagram.com/@official_in2it)

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Aricha Safira Rachma

Mendengarkan musik sudah menjadi hobi hampir semua orang. Saat merasa bosan kita terkadang spontan untuk menyalakan musik dan mendengarkannya. Kegiatan ini bisa mempengaruhi mood kita. Saat kita mendengarkan lagu yang mellow, kita akan terbawa suasana dan ikut merasa sedih dan galau. Sebaliknya, saat kita mendengarkan lagu yang mempunyai vibes yang buat hati kita senang dan semangat.

Salah satunya saat kita mendengarkan lagu-lagu korea. Musik korea kini sudah mendunia dan memiliki banyak pendengar setia nya di seluruh dunia. Musik korea sering bereksperimen dengan genre. Mulai dari Pop, Ballad, hingga HipHop. Kebanyakan dari kita sering mendengar lagu korea dengan genre pop dan musik elektronik.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Namun tak sedikit juga musik korea yang bertema disko, yang bisa bikin kita semangat. Dari lagu yang mengisahkan tentang romansa, hingga lagu yang meningkatkan kepercayaan diri. Tanpa basa basi lagi, simak pembahasan lagu-lagu korea bertema disko yang bisa bikin kamu semangat lagi.

1. WINNER – LOVE ME LOVE ME

Gambar

WINNER merupakan grup musik yang berada di bawah naungan YG Entertainment. Grup ini pertama kali muncul di sebuah program Who is Next: WIN sebagai tim A. Tim ini menang dan akhirnya debut pada tahun 2014.

Salah satu lagu mereka yang berjudul LOVE ME LOVE ME memiliki tema disko yang dirilis pada tahun 2018. Lagu berirama asik ini menceritakan tentang seseorang yang menyukai orang lain dan berharap agar ia menyukainya kembali.

2. PSY – Napal Baji

Gambar

Park Sang Jae atau yang sering dikenal sebangai PSY ini merupakan penyanyi, penulis lagu, rapper dan produser rekaman yang memulai karirnya pada tahun 2001 dan berada di agensi Cream Record. Pada tahun 2010 ia bergabung dengan YG Entertaintment dan kontraknya habis pada tahun 2018. Di tahun 2019 ia akhirnya mendirikan perusahaannya sendiri, P NATION. 

Saat PSY masih berada di YG Entertainment, ia merilis lagu bertemakan disko berjudul Napal Baji pada tahun 2015. Judul itu sendiri memiliki arti celana terumpet, celana yang ia pakai di dalam musik video. 

3. Super Junior D&E – Oppa, Oppa

Gambar

Super Junior D&E merupakan sub-unit dari grup musik legendaris, Super Junior. Terdiri dari dua anggota Super Junior, Eunhyuk dan Donghae. Sub-unit ini dibentuk pada tahun 2011.

Lagu Oppa Oppa merupakan lagu yang pertama kali mereka bawakan sebagai sub-unit. Lagu ini dirilis dalam versi bahasa jepang pada 4 April 2012.

4. IN2IT – Sorry For My English

Gambar

IN2IT adalah boy group yang melakukan debutnya pada 26 Oktober 2017 di bawah naungan MMO Entertainment hingga pada tahun 2018 mereka keluar dari agensi tersebut dan kini mereka merupakan grup mandiri tanpa kontrak dengan agensi. Grup yang beranggotan 8 orang ini dulunya berpartisipasi dalam sebuah program survival milik Mnet, BOYS24.

Sorry for My English sendiri dirilis pada tahun 2018. Mungkin masih banyak dari kalian yang masih belum tahu tentang lagu ini. Maulai sekarang kalian harus coba untuk mendengarkan lagu yang asik yang bisa bikin kamu sekangat ini.

5. Park Jin Young & Sunmi – When We Disco

Gambar

J.Y.Park merupakan penyanyi, penulis lagu, produser, dan pendiri JYP Entertainment, salah satu agensi terbesar di Korea Selatan. Ia melakukan debutnya pada tahun 1994 dengan merilis album Blue City.

Pada lagu ini, ia mengajak kolaborasi Sunmi yang dulunya adalah idol di agensi miliknya, JYP Entertainment. Jalan cerita dalam lagu ini seputar tentang percintaan. Dalam sepekan, musik video lagu ini sudah ditonton lebih dari satu juta kali di platform YouTube. 

6. BTS – Dynamite

Gambar

Grup musik yang satu ini pasti sudah dikenal oleh semua pecinta KPop. BTS yang debut pada tahun 2013 di bawah nanungan agensi Big Hit Entertainment ini sudah mendapatkan kesuksesan yang besar dengan skala internasional.

Salah satu lagu yang terkenal dan mendunia adala Dynamite. Lagu yang dirilis pada tahun 2020 lalu ini merupakan lagu pertama BTS yang full berbahasa inggris.

Lagu disko-pop upbeat ini membawakan kegenbiraan, kepercayaan diri, dan energi positif untuk menghidupkan kembali ditengah-tengah masa sulit seperti pandemi yang dirasakan oleh semua orang.

Editor:   Editor KapanLagi.com