6 Peserta I-LAND Berbakat yang Dipastikan Debut: Figure Skater - Rapper Australia dan Amerika

Iwan Tantomi   | Sabtu, 01 Agustus 2020 18:45 WIB
6 Peserta I-LAND Berbakat yang Dipastikan Debut: Figure Skater - Rapper Australia dan Amerika

Kapanlagi.com - Setelah dilangsungkan selama beberapa episode, I-LAND mulai mengumpulkan Final 12, istilah 12 peserta yang dinyatakan lolos dan layak debut sebagai boy group baru dengan berbagai kriteria.

Untuk bisa masuk ke Final 12, para peserta diuji dengan beragam tantangan. Beragam challenge yang diberikan pun berbeda setiap episodenya. Ada yang tereliminasi, tetapi sanggup balik lagi. Ada pula yang sepanjang episode selalu unggul.

Hasilnya, 6 peserta I-LAND berbakat ini dipastikan lolos dan siap debut. Siapa saja?

1 dari 6 halaman

1. Heeseung

Heeseung credit via Mnet I-LAND
Sejak masuk di I-LAND, Heeseung menjadi sorotan karena talenta yang dimilikinya. Trainee Big Hit Entertainment ini bahkan banyak dijagokan dan tak pernah tereliminasi ke Ground.

Meski usianya baru 18 tahun, Heeseung yang berasal dari Korea Selatan, mampu meyakinkan juri dan para peserta lainnya dengan bakat, kemampuan dan leadership yang dimilikinya.

 

2 dari 6 halaman

2. Sunghoon

Sunghoon credit via Mnet I-LAND
Sunghoon menjadi peserta I-LAND dari trainee Big Hit Entertainment berikutnya yang dipastikan lolos dan debut, usai mendapatkan skor gemilang dari para produser. Sama halnya Heeseung, Sunghoon juga tak pernah tereliminasi ke Ground.

Selain punya visual yang menarik, mantan figure skater berusia 17 ini juga terus menunjukkan perkembangan selama ikut I-LAND. Salah satu daya tarik dari kemampuannya adalah dance dan vokal.

3 dari 6 halaman

3. K

K credit via Mnet I-LAND
Nama panggungnya memang super simpel karena hanya satu huruf, yaitu K. Namun, jangan salah peserta asal Jepang ini beberapa kali terpilih sebagai center di I-LAND.

Salah satu peserta I-LAND ini sendiri sempat mendapatkan skor terbawah di I-LAND Episode 6 lantaran kondisi yang kurang fit. Namun, produser tampaknya mengevaluasi secara keseluruhan penampilan mantan pelari marathon Jepang ini. Hasilnya, K pun terpilih menjadi satu dari enam orang yang dipastikan debut di I-LAND.

4 dari 6 halaman

4. Jungwon

Jungwon credit via Mnet I-LAND
Jungwon memang masih berusia 16 tahun, tetapi ia termasuk salah satu peserta I-LAND dengan masa trainee lumayan lama. Sebelum gabung bersama BELIFT+ dan Big Hit Entertainment, Jungwon diketahui pernah menjadi trainee di SM Entertainment.

Namun, daya tarik utama Jungwon adalah vokal yang khas ditambah kemampuan dance yang memukau. Wajar, dalam beberapa tes ia selalu mendapatkan skor tertinggi di I-LAND. Jungwon pun lolos dan dipastikan debut di I-LAND.

5 dari 6 halaman

5. Jake

Jake credit via Mnet I-LAND
Kemudian ada Jake, yang sejak acara I-LAND banyak sekali difavoritkan penggemar. Meski pernah tereliminasi ke Ground, tetapi peserta I-LAND berusia 17 tahun ini menunjukkan peningkatan skill yang cukup signifikan.

Jake yang berkewarnegaraan Korea-Australia diketahui punya kemampuan rap jenius. Selain itu, ekspresi wajahnya saat tampil di atas panggung selalu sukses menarik perhatian produser. Tak heran jika trainee Big Hit Entertainment ini mampu lolos dan dipastikan debut di I-LAND.

6 dari 6 halaman

6. Jay

Jay credit via Mnet I-LAND
Adapun peserta keenam yang dipastikan debut di I-LAND adalah Jay. Trainee Big Hit Entertainment ini cukup menyita perhatian, karena kemampuan leadership yang bagus.

Selain itu, peserta berusia 18 tahun ini diketahui punya performa menarik dan ekspresif saat di atas panggung. Tak heran jika, rapper berbakat berkebangsaan Korea-Amerika ini juga masuk list top six I-LAND yang dipastikan debut.

Keenam orang ini belum formasi lengkap, karena I-LAND akan debut dengan 12 member. Sementara, 6 peserta sisanya, akan ditentukan lewat voting global di episode I-LAND berikutnya.

(kly/tmi)

Reporter:  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT