Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomen Manga Isekai Terbaik dengan Cerita Paling Seru, Sayang untuk Dilewatkan!

Senin, 15 Agustus 2022 14:33 WIB
6 Rekomen Manga Isekai Terbaik dengan Cerita Paling Seru, Sayang untuk Dilewatkan!
(Credit: myanimelist.net)

Kapanlagi.com - Manga isekai menjadi salah satu genre yang cukup populer. Karena memiliki banyak peminat, tak heran jika cerita yang begitu seru terus diproduksi. Kalian pun tak akan kesulitan jika ingin mencari rekomen manga isekai terbaik.

Sudah ada banyak rekomen manga isekai dengan cerita paling seru untuk kalian ikuti. Sebagai pemula, kalian pun tak perlu kesusahan menemukan judul yang cukup populer.

Nah, berikut ini terdapat beberapa rekomen manga isekai yang bisa kalian ikuti. Tokoh utamanya pun cukup menarik. Langsung saja, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. OVERLORD

Gambar

OVERLORD menjadi salah satu rekomen manga isekai yang tak boleh dilewatkan. Cerita di dalamnya diadaptasi dari light novel. Berkisah tentang sebuah game bernama YGGDRASIL yang sangat realistis dan menjadi game paling favorit di tahun 2126, cerita berfokus pada guild terkuat bernama Ainz Ooal Gown.

Namun, setelah belasan tahun beroperasi, game ini akan segera ditutup. Sebagai salah satu player sekaligus pemimpin guild Ainz Ooal Gown, Momonga pun login dan tetap berada di dalam game untuk menikmati detik-detik terakhir sampai game benar-benar di-shut down. Sayangnya, saat game benar-benar ditutup, Momonga tida logout secara otomatis. Dia pun masih berada di sana sampai jadwal penutupan lewat.

Awalnya, dia mengira ada kesalahan teknis. Namun, dia dibuat terkejut oleh hidupnya seluruh NPC dan dapat diajak berkomunikasi. Momonga pun menyadari jika dia sudah terjebak di dalam game. Petualangan pun dimulai.

2. TSUKI GA MICHIBIKU ISEKAI DOUCHUU

Rekomen manga isekai selanjutnya berjudul TSUKI GA MICHIBIKU ISEKAI DOUCHUU. Fokus cerita manga ini adalah anak SMA bernama Misumi Makoto. Dia dikirim ke dunia lain karena orang tuanya pernah membuat kontrak perjanjian dengan dewi dari dunia tersebut di masa lalu. Sayangnya, penampilan Makoto dianggap tidak sesuai dengan standar kecantikan sang dewi. Oleh karena itu, Makoto pun didepak ke sebuah wilayah terbuang.

Nah, di sana, dia bertemu dengan dewa baik hati bernama Tsukiyomi yang berusaha menolong Makoto. Makoto pun diberi kekuatan agar bisa bertahan hidup di dunia fantasi yang keras tersebut. Petualangannya menjelajahi dunia baru pun dimulai. Tak hanya bertemu kawan, dia juga harus melawan berbagai musuh yang kuat.

3. RE: MONSTER

Gambar

RE: MONSTER merupakan rekomen manga isekai yang berfokus pada tokoh bernama Tomokui. Dia merupakan pemuda yang memiliki kemampuan esper/ESP berupa absorsi. Ya, dia mampu memakan apa aja (termasuk yang beracun kuat sekalipun). Dia juga bisa menyerap manfaatnya sehingga bisa menjadi lebih kuat. Sayangnya, Tomokui memiliki nasib tragis. Dia dibunuh secara brutal oleh stalker bernama Kirimine Aoi.

Namun, Tomokui tidak benar-benar mati. Dia malah terbangun di dunia lain sebagai bayi goblin bernama Rou. Dia merupakan bagian dari jenis monster yang dianggap paling lemah. Ia pun mendapat nama baru, yaitu Rou. Meski sudah menjadi goblin, ternyata dia masih menyimpan memori sebagai Tomokui. Tak hanya itu, dia juga masih memiliki kemampuan ESP-nya.

4. MUSHOKU TENSEI: JOBLESS REINCARNATION

Jika kalian mencari rekomen manga isekai dengan cerita seru, tak ada salahnya untuk mengikuti MUSHOKU TENSEI: JOBLESS REINCARNATION. Manga ini bercerita tentang seorang pengangguran/NEET berusia 34 tahun. Sebagai pengangguran, dia merasa bahwa hidupnya benar-benar tidak ada artinya.

Suatu hari, dia menyelamatkan seseorang yang nyaris tertabrak truk. Dia berusaha menjadi berguna dengan melakukan hal tersebut. Namun, sayangnya dia malah tewas. Selanjutnya, dia lahir kembali ke dunia lain sebagai Rudeus Greyrat. Dia menjadi seseorang yang berbakat di bidang sihir. Tak hanya itu, dia juga dianggap jenius karena bisa menguasai sihir dengan cepat. Karena masih mengingat kehidupan di masa lalu, dia berniat memperbaiki hidupnya dan bertekad untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

5. SAGA OF TANYA THE EVIL

Gambar

Masih ada lagi rekomen manga isekai yang menarik untuk kalian ikuti. Manga berjudul SAGA OF TANYA THE EVIL ini bercerita tentang seorang pegawai kantoran di Tokyo yang dibunuh oleh rekan kerjanya. Pegawai yang mati ini merupakan seseorang yang tidak percaya akan keberadaan Tuhan.

Namun, setelah mati, dia malah didatangi oleh sesosok entitas yang mengaku sebagai Tuhan. Sosok Tuhan tersebut berkata bahwa pegawai tersebut telah dikutuk karena tidak mau beriman dan malah menjadi ateis. Pegawai tersebut tidak langsung percaya dan malah mengejek si entitas dan menyebutnya sebagai si X. Sosok Tuhan itu pun membuatnya bereinkarnasi menjadi tentara muda bernama Tanya Degurechaff di dunia dengan setting Perang Dunia I.

Pegawai tersebut akan masuk neraka, kecuali bisa memenuhi 2 syarat, yakni mati secara natural atau beriman kepada sosok Tuhan. Dia pun berjuang keras hingga bisa meraih pangkat militer tertinggi dan terhindar dari konflik perang. Dia pun mati secara natural karena faktor usia sekaligus menjadi salah satu tentara yang paling tangguh dan kuat di masa hidupnya.

6. KNIGHT'S & MAGIC

KNIGHT'S & MAGIC juga menjadi rekomen manga isekai yang sayang untuk dilewatkan. Manga yang satu ini bercerita tentang mecha otaku yang bereinkarnasi menjadi Ernesti Echevalier di dunia lain.

Digambarkan bahwa dunia tersebut berisi mecha humanoid yang besar yang disebut dengan 'Silhouette Knight'. Nah, Ernesti yang kurang menyukai mecha di dunia tersebut bertekad ingin membuat 'Silhouette Knight' terbaik versinya sendiri. Tertarik untuk mengikutinya?

Nah, itulah beberapa rekomen manga isekai dengan cerita seru yang bisa kalian ikuti.

 

Topik Terkait