Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomendasi Anime Dewasa dengan Cerita Seru, Tidak untuk Ditonton Anak-anak

Selasa, 30 Agustus 2022 19:44 WIB
6 Rekomendasi Anime Dewasa dengan Cerita Seru, Tidak untuk Ditonton Anak-anak
Rekomendasi Anime Dewasa (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Anime kini tak lagi identik dengan tontonan anak-anak. Pasalnya, ada beberapa anime yang diproduksi khusus untuk penonton berusia dewasa. Anime-anime tersebut biasanya mempunyai cerita yang lebih kompleks dengan karakter-karakter yang matang. Tak hanya itu, beberapa rekomendasi anime dewasa juga diwarnai dengan adegan-adegan panas.

Namun anime-anime dewasa tersebut tak serta merta mengandalkan adegan-adegan panas saja. Lebih dari itu, anime-anime tersebut juga mempunyai cerita yang seru untuk disimak. Walaupun seru, tetap sebagaimana dengan judulnya, rekomendasi anime dewasa tak boleh ditonton oleh orang yang masih di bawah umur khususnya anak-anak. 

Penasaran, apa saja rekomendasi anime dewasa yang seru dan tak hanya bermodalkan adegan panas? Untuk mengetahuinya langsung saja simak daftar dan ulasan singkatnya berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. KUZU NO HONKAI

Rekomendasi anime dewasa yang pertama adalah KUZU NO HONKAI. Anime seru untuk penonton dewasa ini dirilis pada musim dingin 2017 lalu. Anime ini cukup seru karena menggabungkan beberapa genre, mulai dari ecci, romance, hingga psikologi. Sangat cocok jika kalian menyukai tontonan dengan cerita yang kompleks dan matang.

KUZU NO HONKAI mengisahkan tentang Hanabi Yasuraoka dan Mugi Awaya. Keduanya adalah pasangan yang terlihat sangat ideal. Namun yang ternyata di balik citra itu, keduanya ternyata justru menyimpan rahasia masing-masing. Di masa lalu, Hanabi dan mugi mempunyai kisah pilu dan luka hati. Namun setelah jadi pasangan, keduanya berusaha saling melengkapi dan menyembuhkan luka tersebut. Romantis, bukan?

2. KANOJO OKARISHIMASU

Gambar

KANOJO OKARISHIMASU jadi rekomendasi anime dewasa kedua yang patut ditonton oleh penonton dewasa. Anime ini dirilis pada 2020 lalu dengan 12 episode yang seru untuk disimak. Secara garis besar, anime ini masuk dalam genre komedi romantis. Sehingga, menonton anime ini bisa bikin penonton terhibur, senyum-senyum sendiri, hingga baper.

Cerita anime ini berputar pada dua karakter, yaitu Chizuru dan Kazuya. Kedua orang tersebut dengan terpaksa harus pura-pura jadi pasangan demi kebahagiaan sang nenek. Sebab, di usianya yang sudah sangat renta, sang nenek hanya memendam keinginan agar Kazuya segera menemukan pendamping hidupnya. Kira-kira apakah penyamaran mereka sebagai pasangan akan terbongkar? 

3. LOVE STAGE

Berikutnya di daftar rekomendasi anime dewasa yang seru, ada anime berjudul LOVE STAGE. Anime yang dirilis pada 2014 ini mempunyai cerita yang tak kalah seru dan unik. Pasalnya mengisahkan tentang kehidupan di seputaran dunia entertainment yang cukup jarang disinggung dalam anime, dengan tokoh dari kalangan selebriti.

LOVE STAGE bercerita tentang Sena Izumi yang lahir dari kalangan keluarga selebriti. Namun Sena tak mau terjun ke dunia hiburan seperti sebagian besar keluarganya. Dia punya mimpi sendiri untuk menjadi seorang kreator manga. Suatu ketika, karya dari Sena digunakan untuk sebuah iklan. Momen itu mempertemukannya dengan seorang aktor bernama Ryma yang memenangkan hatinya. Sejak saat itu, Sena tak bisa jauh-jauh dari dunia hiburan yang selama ini dia jauhi.

4. KISS X KISS

Gambar

KISS X KISS juga jadi salah satu anime yang wajib ditonton, untuk kalian penonton anime dewasa yang sedang cari hiburan. Sebab, anime ini mempunyai cerita yang sangat seru, segar, dan menghibur. Apalagi, secara genre anime ini juga mempunyai berbagai unsur mulai dari romance, komedi, serta ecchi.

KISS X KISS bercerita tentang Keita Suminoe yang mempunyai dua orang saudari tiri, Ako dan Riko. Keduanya saudari tiri Suminoe itu terlahir kembar. Namun siapa sangka, Keita ternyata memendam perasaan pada saudari tirinya. Terlebih, Ako dan Riko kerap menggoda Keita. Mengetahui apa yang dia rasakan selama ini adalah hal yang tak wajar, Keita berusaha untuk mengabaikan perasaannya itu. Namun ternyata itu sangatlah sulit bagi Keita.

5. VIOLET EVERGARDEN

VIOLET EVERGARDEN juga tak kalah seru dengan beberapa rekomendasi anime dewasa yang telah disebutkan sebelum-sebelumnya. Tak saja unggul dari segi cerita, anime yang satu ini juga kerap dipuji karena kualitas grafisnya yang tajam dan sangat mengesankan. Meski begitu, tetap diingat bahwa anime ini tergolong anime dewasa yang tak boleh ditonton anak-anak.

Anime ini mengisahkan tentang seorang mantan prajurit yang kemudian memutuskan untuk jadi penulis. Suatu ketika, dia mendapatkan sebuah tawaran pekerjaan untuk menuliskan sebuah surat balasan. Meski terdengar mudah, nyatanya pekerjaan itu cukup sulit baginya. Sebab, dia kesulitan membaca isi hati dari seseorang yang dia tuliskan suratnya.

6. BLACK LAGOON

Gambar

Jika kalian mencari rekomendasi film anime dewasa yang menceritakan tentang kehidupan mafia atau gangster yang kelam, BLACK LAGOON bisa jadi pilihan tepat. Anime ini mempunyai cerita yang sangat unik karena menggunakan latar tempat tak biasa. BLACK LAGOON menggunakan Roanapur, Thailand sebagai latar tempatnya. Di mana di kota itu, digambarkan sebagai sarang mafia lokal yang kejam.

Suatu ketika, seorang pengusaha Jepang bernama Rokurou Okajima melakukan perjalanan bisnis ke kota tersebut. Namun tanpa disadari, dia kemudian dijadikan salah satu target bagi gangster mafia BLack Lagoon. Apakah dia akan selamat dari kejaran kelompok mafia kejam tersebut?

Itulah beberapa rekomendasi anime dewasa yang seru, tapi tidak boleh ditonton anak-anak. Selamat menonton!

 

Topik Terkait