Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomendasi Anime Romance 2018 Terbaik dan Terseru, Bisa Bikin Baper Hati Penonton

Senin, 01 Agustus 2022 18:33 WIB
6 Rekomendasi Anime Romance 2018 Terbaik dan Terseru, Bisa Bikin Baper Hati Penonton
Rekomendasi Anime Romance 2018

Kapanlagi.com - Dari berbagai macam genre anime, romance jadi salah satu yang tak pernah sepi peminat. Pasalnya, anime romance memang bisa jadi tontonan yang seru. Tak kalah dengan film atau series live action, anime romance juga bisa bikin baper penonton. Setiap tahunnya, juga bermunculan judul anime romance terbaru. Namun dari banyaknya tahun, rekomendasi anime romance 2018 ternyata masih banyak dicari.

Ya, meski sudah berlalu empat tahun lamanya, nyatanya beberapa judul anime romance di tahun 2018 tetap seru untuk ditonton sekarang. Cerita anime romance di tahun 2018 juga masih relevan dengan situasi sekarang. Sehingga, penonton tetap bisa relate dan ikut terbawa perasaan alias dibikin baper saat menontonnya.

Penasaran, apa saja rekomendasi anime romance 2018 yang seru dan bisa bikin baper? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak beberapa daftar dan ulasannya berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. BLOOM INTO YOU

Gambar

Salah satu rekomendasi anime romance 2018 adalah BLOOM INTO YOU. Khusus kalian yang suka dengan anime yang menceritakan kisah cinta semasa sekolah, wajib untuk menonton BLOOM INTO YOU. Anime ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Yuu yang mendapatkan ajakan berkencan dari teman sekolahnya.

Namun saat itu, Yuu yang masih polos bingung untuk mencari cara menolaknya. Sebab, Yuu tak mau melukai perasaan temannya itu. Akhirnya, Yuu belajar cara menolak seorang laki-laki dari ketua osis di sekolahnya, Touko. Secara langsung, Touko mengajarkan Yuu cara menolak ajakan berkencan secara elegan. Namun hubungan mereka ternyata tak berhenti di situ. Perlahan, jalinan asmara terjalin di antara mereka berdua.

2. THE GARDEN OF WORDS

THE GARDEN OF WORDS menjadi rekomendasi anime romance 2018 berikutnya. Sama seperti BLOOM INTO YOU, anime ini juga mengisahkan kisah kasih di sekolah. THE GARDEN OF WORDS mengisahkan tentang kisah romansa yang melibatkan guru dan murid. Kisah romantis ini disajikan secara padat dan tidak bertele-tele, sehingga durasinya cukup singkat cocok untuk ditonton diwaktu luang yang tidak begitu panjang.

Dikisahkan anime dalam ini, seorang siswa SMA bernama Takao Akizuki yang suatu hari memilih bolos sekolah. Saat membolos, Takao memilih menghabiskan waktu di taman. Di taman itu, Takao berjumpa dengan seorang wanita yang membuatnya jatuh hati. Sejak itu, hubungan terjalin di antara mereka. Keduanya lantas berjanji untuk meluangkan waktu bertemu di taman kedua kali dan seterusnya.  

3. REAL GIRL

Gambar

Rekomendasi anime romance 2018 selanjutnya adalah REAL GIRL. Pasalnya pada tahun 2018, REAL GIRL sering disebut sebagai salah satu rekomendasi anime romance t yang unik. Anime ini mengisahkan tentang seorang siswa SMA yang menyukai karakter game 2 dimensi. Karenanya, anak bernama Hikari Tsutsui dianggap aneh.

Lantaran jatuh cinta pada karakter 2 dimensi, Hikari Tsutsui jadi terkesan acuh dengan lingkungan sosialnya. Sampai suatu ketika, Hikari ditugaskan untuk membersihkan sekolah. Di momen itu, dia dekati oleh Iroha seorang gadis yang sangat populer di kalangan anak laki-laki teman sebaya Hikari. Kira-kira bagaimana Hikari akan merespons? Tonton langsung saja kisahnya.

4. HI SCORE GIRL

HI SCORE GIRL juga jadi salah satu rekomendasi anime romance 2018 yang tak boleh kalian lewatkan begitu saja. Pasalnya, dibandingkan ketiga judul anime yang telah disebutkan sebelumnya, HI SCORE GIRL punya cerita kisah romansa anak sekolah yang tak kalah seru dan unik. Di tahun 2018, HI SCORE GIRL juga terbilang favorit di kalangan pecinta anime.

Secara garis besar, HI SCORE GIRL mengisahkan tentang jalinan hubungan asmara antara dua tokoh bernama Haruo dan Akira. Kedua tokoh pasangan tersebut awalnya berkenalan saat memainkan game yang sama. Menariknya, di game tersebut sebagai laki-laki Haruo selalu kalah dengan Akira yang seorang perempuan. Namun alih-alih kesal, perlahan Haruo justru sakit hati pada Akira.

5. VIOLET EVERGARDEN

Gambar

VIOLET EVERGARDEN juga jadi salah satu anime yang dirilis di tahun 2018. Di tahun perilisannya, VIOLET EVERGARDEN menjadi salah satu anime romantis yang paling populer karena punya cerita menyentuh. VIOLET EVERGARDEN mengisahkan seorang prajurit perempuan bernama Violet yang akhirnya memutuskan beralih jadi penulis.

Dikisahkan dalam anime ini, Violet menerima sebuah tugas untuk menuliskan sebuah surat cinta untuk Irma Felice, yang merupakan seorang penyanyi opera terkenal. Irma menuangkan seluruh perasaannya pada Violet. Sehingga Violet harus menulis surat yang sesuai dengan perasaan hati Irma. Namun ternyata, menerjemahkan arti Violet ternyata tak mudah justru ibarat memasang potongan demi potongan puzzle.

6. I WANT TO EAT YOUR PANCREAS

Rekomendasi anime romance 2018 yang keenam sekaligus terakhir yaitu I WANT TO EAT YOUR PANCREAS. Anime ini mempunyai cerita yang seru tentang hubungan asmara dua sejoli yang begitu menyentuh. Terbukti, ada banyak penonton yang mengaku dibikin baper dengan cerita anime berjudul I WANT TO EAT YOUR PANCREAS ini. 

Anime I WANT TO EAT YOUR PANCREAS berkisah tentang Haruki Shiga yang merasa kesepian lantaran dikucilkan. Suatu ketika, Haruki menemukan buku diary milik seorang murid perempuan bernama Sakura. Sakura merupakan siswi populer di sekolah. Dalam buku harian itu, tertulis bahwa Sakura mengidap penyakit pankreas. Haruki merasa tersentuh, mulai tergerak untuk menjalin hubungan dengan Sakura untuk menghiburnya.

Itulah beberapa rekomendasi anime romance 2018 yang seru. Selamat menonton!

 

Topik Terkait