Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

12 Rekomendasi Anime Underrated Padahal Punya Cerita Seru, Sangat Sayang Jika Dilewatkan

Selasa, 04 Oktober 2022 11:11 WIB
12 Rekomendasi Anime Underrated Padahal Punya Cerita Seru, Sangat Sayang Jika Dilewatkan
Rekomendasi Anime Underrated (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Sejak dulu hingga sekarang, anime masih jadi tontonan favorit banyak orang. Tak saja anak-anak, orang dewasa pun juga banyak yang menyukai anime. Terbukti, beberapa judul anime juga diketahui sangat populer, bahkan tak kalah dengan film atau series dengan karakter yang diperankan manusia. Di antara banyaknya judul populer, ternyata masih ada beberapa rekomendasi anime underrated yang sayang jika dilewatkan.

Ya, anime underrated bak sebuah harta karun tersembunyi yang tidak sembarang orang tahu. Ada banyak alasan mengapa suatu anime bisa jadi underrated. Salah satunya, bisa jadi waktu rilis dan penayangannya yang bersamaan dengan judul lain yang lebih populer. Padahal meskipun kalah populer, rekomendasi anime underrated bisa jadi tontonan yang tidak kalah seru.

Lantas, apa saja judul anime yang tergolong underrated? Daripada penasaran, langsung saja simak daftar dan ulasan rekomendasi anime underrated berikut ini yang telah kapanlagi.com rangkum dari berbagai sumber.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. TOKYO MAGNITUDE 8.0

Gambar

TOKYO MAGNITUDE 8.0 menjadi salah satu rekomendasi anime underrated yang wajib kalian coba tonton. Anime ini mempunyai genre yang cukup tak biasa, yaitu genre survival. Menariknya, bukan bertahan hidup dari musuh atau perang, anime ini bercerita tentang perjuangan untuk bertahan dari bencana gempa bumi yang menimpa kota Tokyo.

Anime ini berhasil menggambarkan kota Tokyo yang hancur dan mencekam akibat gempa bumi. Dalam anime ini kemudian dikisahkan, seorang anak remaja bernama Mirai yang punya hubungan kurang harmonis dengan sang adik yang bernama Yuuki. Pada saat Mirai mengunjungi sebuah pameran robot, sebuah gempa bumi terjadi di Tokyo. Mirai kemudian berusaha untuk menemukan sang adik yang terjebak di puing-puing.

2. WORLD TRIGGER

Rekomendasi anime underrated selanjutnya yaitu WORLD TRIGGER. Anime yang satu ini mengambil latar sebuah kota bernama Mikado. Suatu ketika, di Mikado muncul monster yang menyerang kehidupan manusia. Monster tersebut kemudian disebut dengan neighbors. Untuk mengatasi serangan para neighbor, kemudian dibentuklah Border Defense Agency.

WORLD TRIGGER menyuguhkan aksi pertempuran yang seru dan menegangkan Border Defense Agency dan neighbors. Salah satu tokoh dalam anime ini tentu saja, seorang dari pihak Border Defense Agency yaitu Osamu Mikumo yang merupakan seorang trainee. Dengan kemampuan yang dimiliki, Osamu lantas melindungi orang-orang di sekitarnya. 

Tak saja bercerita tentang pertempuran, WORLD TRIGGER juga menyelipkan kisah yang sarat akan persahabatan.

3. GREAT PRETENDER

Gambar

Selanjutnya di daftar rekomendasi anime underrated, ada anime berjudul GREAT PRETENDER. Anime yang dirilis pada 2020 lalu ini, mempunyai desain karakter yang unik dan menarik. Anime GREAT PRETENDER bercerita tentang seorang karakter bernama Makoto Edamura. Karakter ini mempunyai masa muda yang kelam dan penuh kesialan. 

Makoto Edamura merupakan seorang mantan narapidana yang kesulitan melanjutkan hidup pasca bebas. Makoto Edamura mau tak mau kemudian harus kembali menjadi seorang penipu. Sampai suatu ketika, Makoto salah dalam memilih target. Dia menipu seorang bernama Laurent Thierry, yang ternyata merupakan penipu yang lebih andal daripada dirinya.

Namun pada akhirnya pertemuan dengan Laurent Thierry, justru menjadi titik awal dari Makoto Edamura untuk melanjutkan hidupnya. Penasaran dengan kelanjutannya?

4. NOROGAMI

Jika kalian mencari rekomendasi anime underrated yang bergenre komedi, NOROGAMI bisa jadi pilihan yang tepat. NOROGAMI mempunyai cerita yang unik dan lain daripada yang lain. Komedi yang dihadirkan cukup segar dan terkadang terasa dark.

Anime NOROGAMI bercerita tentang seorang karakter bernama Yato. Karater Yato merupakan seorang dewa yang jauh dari kesan agung, lantaran dia kerap bertingkah ngawur dan konyol. Menariknya, Yato punya cita-cita mempunyai banyak pengikut. Padahal, Yato tak mempunyai kuil satupun sehingga otomatis tak ada yang menyembah dirinya sebagai dewa.

Sampai suatu ketika, Yato bertemu dengan seorang perempuan bernama Hiyori. Sebuah kecelakaan menimpa Hyori. Kemudian, Hyori meminta Yato yang seorang dewa untuk membantunya kembali pulih seperti sedia kala.

5. GOD EATER

Gambar

GOD EATER juga bisa jadi satu pilihan rekomendasi anime underrated yang seru. Anime ini merupakan bentuk adaptasi dari sebuah game. Mengangkat konsep futuristik, GOD EATER mengambil tahun 2071 sebagai latar belakang cerita. Pada masa itu, manusia digambarkan berada di ambang kepunahan akibat munculnya monster yang disebut Aragami.

Di tengah serangan monster itu, muncul sekelompok pahlawan yang menenteng senjata bernama God Arc. Para pahlawan inilah yang disebut God Eater. GOD EATER menampilkan cerita yang seru tentang pertempuran antara manusia dengan para monster. Setiap ketegangan yang dimunculkan dijamin tidak bakal bikin kalian bosan dan terlarut ke dalam cerita.

6. BLUE EXORCIST

BLUE EXORCIST juga punya cerita seru dan menarik untuk diikuti. DI setiap episodenya, muncul keseruan dan ketegangan. Sayangnya, anime ini juga tergolong salah satu anime yang underrated. BLUE EXORCIST berkisah tentang dua orang anak kembar bernama Rin dan Yukio. Keduanya merupakan anak keturunan iblis yang dibesarkan oleh orangtua angkat seorang pendeta.

Sebagai anak iblis, Yukio ternyata ahli dalam mengusir dan bertarung melawan para setan. Tapi sebaliknya, Rin digambarkan sebagai karakter yang lemah dan tak cukup kuat untuk melawan para setan. Namun, Rin tak mau menyerah dia terus berusaha untuk meningkatkan kemampuannya. Kerjasama antara Yukio dan Rin yang menyatukan kekuatan menjadikan mereka semakin kuat.

7. TOKYO RAVENS

Gambar

TOKYO RAVENS merupakan rekomendasi anime underrated yang bercerita tentang sebuah sihir kuat bernama onmyoudou. Sihir tersebut bisa dibilang legendaris karena menjadi teknik yang membantu Jepang pada saat perang dunia kedua. Selanjutnya, Onmyou Agency pun dibangun untuk menjaga manusia dan mengusir roh jahat. Seiring berjalannya waktu, sihir ini disederhanakan dan bisa digunakan oleh banyak orang. Namun, tak semua orang dijamin bisa menggunakan.

Ada tokoh bernama Harutora, anggota dari keluarga Tsuchimikado yang tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan onmyoudo. Dia pun memutuskan untuk berubah dan bertarung disamping Natsume, teman masa kecilnya. Meski tidak terkenal, anime ini menarik untuk ditonton. Terutama bagi kalian yang suka dengan cerita dengan bumbu romance.

8. KAZE NO STIGMA

Rekomendasi anime underrated selanjutnya adalah KAZE NO STIGMA. Anime yang merupakan adaptasi dari sebuah light novel ini berkisah tentang tokoh bernama Kazuma Yagami. Dia merupakan seorang Fuujutsu, pengendali angin, yang di usir dari keluarganya. Dia kalah saat duel dengan sepupunya Ayano Kannagi pengendali angin.

Suatu hari, keluarga Kannagi banyak yang terbunuh oleh seorang Fuujutsu. Otomatis, kecurigaan atas Kazuma pun bermunculan. Sebagai usaha untuk membersihkan namanya, Kazuma pun bekerjasama dengan keluarga Kannagi yang dia benci demi menemukan pelaku yang sebenarnya. Nah, relasi dan pertengkaran dalam anime ini menjadi cerita yang menarik untuk diikuti.

9. OUSAMA RANKING

Gambar

OUSAMA RANKING juga menjadi salah satu rekomendasi anime underrated yang tak boleh kalian lewatkan. Secara garis besar, anime ini berkisah tentang seorang putra mahkota bernama Bojji. Dia terlahir dengan kekurangan, yakni tidak bisa mendengar dan berbicara (tuna rungu wicara). Dia pun jadi diremehkan oleh seluruh kerajaan. Dia pun berteman dengan Kage, seseorang dari klan bayangan.

Meski memiliki kelemahan dan diremehkan, Bojji tak menyerah. Dia pun berusaha untuk berani menjadi seorang raja. Kisah yang menyentuh hati pun akan kalian temukan saat menontonnya.

10. KAKURIYO NO YADOMESHI

KAKURIYO NO YADOMESHI merupakan anime yang bercerita tentang gadis yatim-piatu bernama Aoi Tsubaki. Dia jadi hidup sebatang kara setelah sang kakek tiba-tiba meninggal. Dia pun mengandalkan kemampuannya dalam bidang kuliner untuk bertahan hidup. Hingga suatu hari, dia memberikan makanan kepada Ayakashi misterius. Hal itu membuatnya berpindah ke dunia lain yang dipenuhi Ayakashi.

Selanjutnya, Aoi Tsubaki dikenalkan dengan seorang pemilik penginapan yang mengaku dihutangi 100 jutayen oleh kakek Aoi. Oleh karena itu, dia dituntut untuk membayarnya. Dia pun membuka rumah makan di dekat penginapan tersebut. Jika kalian merupakan penggemar genre romance slice of life, kisah Aoi ini jelas menjadi rekomendasi anime underrated yang sayang untuk dilewatkan.

11. INUYASHIKI: LAST HERO

Gambar

Jika kalian mencari rekomendasi anime underrated dengan genre drama-aksi, INUYASHIKI: LAST HERO bisa jadi jawabannya. Anime ini bercerita tentang tokoh bernama Ichirou Inuyashiki. Dia merupakan pria tua berusia 58 tahun. Dia yang merasa bahwa ajal sudah dekat pun mengajak anjing kecil yang merupakan teman satu-satunya untuk jalan-jalan dan berniat mengajaknya ke surga.

Nah, Ichirou Inuyashiki malah mengalami kecelakaan. Dia tertabrak pesawat luar angkasa. Alih-alih meninggal seperti yang dia kira, Ichirou Inuyashiki malah dihidupkan kembali oleh para alien. Dia pun punya kekuatan yang tak seharusnya ada pada manusia. Dia pun menggunakan kekuatan itu untuk menyelamatkan orang lain dan menghentikan ancaman.

12. NORAGAMI

Masih ada lagi rekomendasi anime underrated yang tak boleh kalian lewatkan. Anime berjudul NORAGAMI ini memiliki premis yang cukup unik. Apakah Dewa selalu hidup dengan makmur dan memiliki pengikut yang menyembahnya? Nah, anime ini menghadirkan tokoh dewa jalanan bernama Yato yang tak memiliki itu semua.

Bahkan, dia rela melakukan pekerjaan manusia hanya untuk mendapatkan lima yen. Suatu hari, dia bertemu seorang gadis bernama Iki Hiyori. Pertemuan itu membuat mereka semakin dekat. Keduanya pun berusaha membuat Yato menjadi dewa yang dia harapkan. Mungkin, kalian akan sedikit tersentuh dengan perjuangan Yato untuk menjadi seorang Dewa yang disembah banyak. Kalian juga akan dibuat kesal atas tindakan dewa yang konyol dan ceroboh ini.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi anime underrated yang sayang jika dilewatkan. Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang cari inspirasi untuk tontonan dan selamat menonton!

 

Topik Terkait