Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomendasi Drakor Sedih Menguras Air Mata, Siapkan Tisu Sebelum Nonton

Puput Saputro   | Senin, 14 Maret 2022 11:44 WIB
6 Rekomendasi Drakor Sedih Menguras Air Mata, Siapkan Tisu Sebelum Nonton
Rekomendasi Drakor Sedih (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Drama Korea alias drakor jadi tontonan yang sedang digemari belakangan ini. Cerita yang menarik dan sering kali menyentuh, jadi salah satu alasan mengapa drakor begitu diminati. Dari banyaknya jenis atau genre, rekomendasi drakor sedih jadi salah satu yang cukup sering dicari.

Bukan tanpa alasan mengapa drakor sedih sangat digemari. Pasalnya, kebanyakan drakor sedih mempunyai cerita yang benar-benar menyentuh dan bisa bikin baper. Selain itu, ada kalanya menonton drakor sedih bisa jadi cara meluapkan emosi yang terpendam. Lantas, apa saja yang termasuk rekomendasi drakor sedih yang seru ditonton?

Dirangkum dari berbagai sumber, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. MR. SUNSHINE

Gambar

MR. SUNSHINE sering kali disebut sebagai salah satu drakor terbaik. Drakor kerajaan yang diproduksi pada tahun 2018 ini, hingga sekarang masih kerap jadi perbincangan dan dipuja-puji para pecinta drama Korea. Penceritaannya yang kuat bakal membawa hati penonton terhanyut. Selain itu jajaran panjang bintang terkenal di industri hiburan Korea Selatan tentu jadi daya tarik tersendiri.

Namun tak saja karena pesona aktor dan aktrisnya, produksi yang matang juga jadi alasan tersendiri mengapa drama ini sangat layak disebut sebagai salah satu yang terbaik. Setiap detail dalam elemen produksi benar-benar diperhatikan. Misalnya pada kostum yang benar-benar bisa mewakili kebudayaan berbagai bangsa seperti Korea, Jepang, Amerika, di era latar tahun drama tersebut.

Jadi tunggu apalagi, langsung saja tonton rekomendasi drakor sedih ini untuk membuktikan kualitasnya!

2. HI, BYE MAMA!

Rekomendasi drakor sedih yang kedua berjudul HI, BYE MAMA! Drakor ini berkisah tentang kasih tulus seorang ibu kepada anaknya. Dikisahkan, seorang wanita hamil bernama Cha Yoori mengalami kecelakaan tragis. Akibat kecelakaan itu. Cha Yoori harus meregang nyawa. Nasib baik, bayi dalam kandungannya masih bisa diselamatkan.

Setelah bertahun-tahun berselang, Cha Yoori bereinkarnasi dalam 49 hari. Dia menjelma menjadi seorang wanita. Dalam wujud barunya itu, Yoori mendatangi anak dan suaminya yang telah bersama wanita lain, yang tak lain adalah juniornya semasa hidup. Sampai di sini sudah cukup menyedihkan bukan? Jadi, jangan lupa sediakan tisu sebelum menontonnya!

3. MOVE TO HEAVEN

Gambar

MOVE TO HEAVEN jadi rekomendasi drakor sedih ketiga yang wajib kalian tonton. Drakor yang dibintangi Tan Joonsang dan Lee Jehoon ini dijamin bakal menguras air mata penonton. Dikisahkan, Han Geuru seorang anak remaja yang mempunyai sindrom asperger harus melanjutkan usaha sang ayah sebagai pembersih lokasi kematian. Hal itu dijalani Han Geuru setelah sang ayah meninggal dunia secara tiba-tiba.

Han Geuru kemudian dibantu sang paman yang baru bebas dari penjara. Namun karakter keduanya jelas berbeda. Interaksi paman dan keponakan yang tak pernah bertemu ini begitu canggung, kadang lucu kadang juga menyedihkan.

Kesedihan lainnya juga dihadirkan lewat cerita latar belakang para klien Han Geuru dan pamannya. Saking sedihnya, MOVE TO HEAVEN bakal membuat penonton banjir air mata di setiap episodenya.

4. SNOWDROP

Rekomendasi drakor sedih yang selanjutnya masih terbilang baru. SNOWDROP baru saja tamat pada bulan Januari lalu. Meski sudah beberapa bulan berselang, kesedihan di drakor SNOWDROP masih saja membayangi penontonnya.

Drakor ini mengangkat latar kejadian gerakan demonstrasi tahun 1987 di Korea. Dikisahkan, seorang mahasiswa pascasarjana sekaligus aktivis bernama Im Sooho yang suatu ketika ditemukan seorang mahasiswi bernama Eun Youngro. Im Sooho ditemukan dalam kondisi mengenaskan, lantas disembunyikan di asrama wanita.

Dari pertemuan dramatis itulah cerita bergulir, ada romansa dan kesedihan di dalamnya. Salah satu drakor terbaik di penghujung tahun 2021 dan awal 2022 yang jelas sayang jika dilewatkan.

5. THIRTY NINE

Gambar

Rekomendasi drakor sedih selanjutnya ini masih tayang saat ini alias on going, yaitu THIRTY NINE. Meski baru 6 episode, THIRTY NINE sudah sukses menguras air mata penonton di setiap episodenya.

THIRTY NINE berkisah tentang persahabatan tulus tiga orang wanita usia 39 tahun. Banyaknya hal yang dilalui membuat mereka begitu dekat bak saudara kandung. Banyak hal konyol mereka lakukan, hingga suatu ketika salah satu di antara mereka divonis mengidap kanker pankreas dan hidupnya tak akan lama lagi.

Kesedihan membayangi ketiga sahabat yang enggan dipisahkan maut ini. Namun, alih-alih terlarut dalam kesedihan, salah satu di antara mereka justru berinisiatif untuk menjadikan sahabatnya yang sakit sebagai orang sekarat paling bahagia di dunia. Penasaran, langsung saja ikuti kisah mereka di drakor THIRTY NINE!

6. YOUTH OF MAY

Sama seperti SNOWDROP, YOUTH OF MAY juga mengangkat latar kejadian konflik. Bedanya, YOUTH OF MAY mengangkat latar Mei 1980 di mana saat itu, di Gwangju terjadi aksi demonstrasi mahasiswa yang mengkritik pemerintahan yang korup.

Dua tokoh dalam drakor ini adalah sepasang kekasih, seorang mahasiswa kedokteran dan perawat yang berusaha sekuat tenaga untuk bisa bersatu. Namun sayangnya takdir seolah tak pernah berpihak pada mereka. Jika kalian ingin menyaksikan drakor tentang perjuangan cinta yang tulus, YOUTH OF MAY bisa jadi jawabannya.

Itulah di antaranya sederet rekomendasi drakor sedih yang bisa menguras air mata. Jangan lupa sediakan tisu sebelum menontonnya!

Editor:   Puput Saputro