Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Rekomendasi Drakor Terbaru 2020 Terbaik, Tetap Seru untuk Ditonton Sekarang

Selasa, 13 September 2022 18:11 WIB
6 Rekomendasi Drakor Terbaru 2020 Terbaik, Tetap Seru untuk Ditonton Sekarang
Rekomendasi Drakor Terbaru 2020 (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Tahun 2020 jadi salah satu tahun paling menyenangkan bagi penggemar drama Korea alias drakor. Pasalnya, di tahun tersebut, bermunculan banyak rekomendasi drakor terbaru 2020 yang seru. Ya, drakor terbaru dan terseru muncul di sepanjang tahun 2020, dari Januari hingga Desember.

Saking seru dan menariknya, rekomendasi drakor terbaru 2020 tetap akan jadi tontonan yang menarik jika ditonton sekarang. Meski kini telah bermunculan banyak drakor terbaru, beberapa rekomendasi drama Korea tahun 2020 tetap jadi yang terbaik dan berhasil menangkan hati penonton. Penasaran, drama apa sajakah itu?

Daripada penasaran, langsung saja simak daftar dan ulasan seputar rekomendasi drakor terbaru 2020 berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. START-UP

Gambar

Rekomendasi drakor terbaru 2020 yang pertama adalah START-UP. Di tahun 2020, drakor ini jadi salah satu yang berhasil mencuri perhatian. Pasalnya, drakor ini menghadirkan jajaran bintang ternama mulai dari Bae Suzy, Kim Seon-Ho dan Nam Joo-Hyuk. Sesuai dengan judulnya, drakor ini berkisah tentang kehidupan pemuda yang merintis karier di dunia start-up dengan menghadapi berbagai tantangan.

Terdapat beberapa tokoh utama di drakor ini, mereka adalah Seo Dal-Mi, Nam Do-San dan Han Ji-Pyeong. Ketiganya punya ambisi untuk berhasil di dunia start up. Namun tak hanya mengisahkan perjuangan mereka dalam mencapai impian, ketiga tokoh tersebut juga terjebak pada kisah cinta segitiga. Berbagai adegan romansa dan komedi jadi bumbu yang melengkapi cerita.

2. SWEET HOME

SWEET HOME juga merupakan drama adaptasi webtoon populer. Drama Korea ini bisa jadi salah satu rekomendasi drakor terbaru 2020 yang bisa kalian coba tonton. Drakor ini sempat mendapatkan banyak perhatian publik dan jadi viral pada masa penayangannya. Secara garis besar, SWEET HOME mengisahkan tentang wabah zombie dan serangan monster misterius yang melanda Korea.

Adanya wabah zombie tersebut, membuat banyak warga di sebuah rusun jadi terisolir. Mereka akhirnya harus bekerja sama untuk bisa bertahan hidup dari dari serangan monster dan wabah zombie. Di rusun itu, tinggal pula seorang pemuda pendiam yang pindah ke apartemen kumuh karena telah kehilangan keluarganya dalam sebuah kecelakaan. Tanpa disangka, sebuah kejadian justru membuat pemuda itu jadi salah satu penghuni terkuat yang diandalkan para warga rusun.

3. MR QUEEN

Gambar

Rekomendasi drakor terbaru 2020 ada drama Korea berjudul MR QUEEN. Drakor ini mempunyai cerita komedi romantis yang unik dan beda dari drakor lainnya. Dikisahkan, seorang juru masak laki-laki yang hidup di masa sekarang secara ajaib yang terjebak pada raga seorang ratu di era Joseon.

Setelah itu, di kehidupan barunya sebagai seorang ratu, juru masak laki-laki itu kemudian mencari cara agar bisa kembali ke kehidupan aslinya. Sering kali, berbagai cara yang dilakukan sangat lucu dan mengundang tawa. Selain itu, MR QUEEN juga mengisahkan hubungan sang putri dengan sang raja yang benci tapi cinta. Tak saja hal-hal komedi, MR QUEEN juga sedikit menceritakan konflik yang disajikan tidak terlepas dari unsur politik. 

4. TRUE BEAUTY

Apabila kalian suka dengan drakor komedi romantis anak sekolah, TRUE BEAUTY sepertinya akan jadi rekomendasi drakor terbaru 2020 yang cocok. Drakor ini bercerita tentang cinta segitiga murid SMA. Namun tak saja tentang cinta semata, TRUE BEAUTY juga banyak menyinggung tentang persahabatan, kekeluargaan, dan proses pencarian jati diri seorang wanita yang tak pernah percaya diri.

TRUE BEAUTY mengisahkan tentang Lim Ju-kyung, seorang siswi SMA yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Ju-kyung yang sempat mengalami bully. Oleh karena itu, Ju-kyung mengubah penampilannya dengan makeup membuat dirinya cantik dan dipuja semua orang. Di sekolah, Ju-kyung bertemu dengan dua siswa tampan Lee Su-ho dan Han Seo-jun. Kemudian, cinta segitiga di antara mereka dimulai dengan bumbu-bumbu komedi menggelitik.

5. RUN ON

Gambar

Berikutnya di daftar rekomendasi drakor terbaru 2020 ada drama Korea berjudul RUN ON. Sesuai dengan judulnya, drama korea yang satu ini mengisahkan kehidupan seorang atlet lari bernama Ki Seon Gyeom. Suatu ketika, Ki Seon Gyeom terpikir untuk melakukan pensiun karena dirinya sudah merasa tidak bahagia saat berlari. 

Namun, Ki Seon Gyeom ternyata tidak bisa jauh-jauh dari olahraga. Setelah pensiun, Ki Seon Gyeom lantas memutuskan untuk bekerja sebagai seorang agen olahraga. Di pekerjaan barunya itu, dia kemudian bertemu dengan Oh Mi-joo seorang wanita cantik yang berprofesi sebagai penerjemah. Dari interaksi yang biasa, lambat laun keduanya mulai memendam perasaan cinta. 

6. LOVESTRUK IN THE CITY

Rekomendasi drakor terbaru 2020 yang keenam sekaligus terakhir adalah LOVESTRUK IN THE CITY. Drama Korea ini termasuk dalam genre komedi romantis, yang menampilkan cerita cinta yang segar dan manis untuk diikuti. Selain itu, LOVESTRUK IN THE CITY juga punya gaya penceritaan yang unik dan beda dengan drakor lainnya karena menggunakan format mockumentary.

Dikisahkan Lee Eun-o adalah seorang pekerja marketing lepas berusia 29 tahun. Dia menjalani kehidupannya dengan biasa saja. Namun tak di sangka, ternyata sosoknya mempunyai kehidupan lain berupa, sisi alter ego bernama Yoon Seon-a. Suatu ketika, dia bertemu Park Jae-won saat menjalani identitas palsunya di sebuah pantai. Tak disangka, di pertemuan itu keduanya saling jatuh cinta. Cerita mereka pun bergulir menjadikan kisah cinta yang unik dan menarik.

Itulah beberapa rekomendasi drakor terbaru 2020 yang tetap seru ditonton sekarang. Selamat menonton!