Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

12 Rekomendasi Film Korea Romantis Bikin Baper, Cocok Ditonton Bareng Pasangan di Hari Valentine

Minggu, 02 Oktober 2022 11:44 WIB
12 Rekomendasi Film Korea Romantis Bikin Baper, Cocok Ditonton Bareng Pasangan di Hari Valentine
Rekomendasi film Korea romantis (credit: wikipedia)

Kapanlagi.com - Dunia hiburan Korea kini tengah digandrungi masyarakat luas. Tak saja musik K-Pop, film dan drama Korea juga tak pernah sepi peminat. Terlebih, drama dan film Korea yang bergenre romantis. Terbukti, saat ini mulai banyak orang yang mencari rekomendasi film Korea romantis, apalagi di momen mendekati Valentine seperti saat ini.

Menonton drama atau film Korea bergenre romantis memang sangat menyenangkan. Apalagi, jika film atau drama tersebut ditonton bareng pasangan. Namun bagi sebagian orang, menonton drama atau series Korea yang terdiri atas banyak episode bisa terasa menjemukan. Maka dari itu, banyak orang yang lebih menjatuhkan pilihan pada film Korea romantis.

Apakah kalian termasuk penggemar film Korea Romantis? Jika iya, berikut beberapa rekomendasi film Korea romantis yang dijamin bisa bikin kalian baper.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. ARCHITECTURE 101

ARCHITECTURE 101 menjadi salah satu rekomendasi film Korea romantis yang wajib ditonton. Secara garis besar, ARCHITECTURE 101 bercerita tentang momen pertemuan kembali cinta pertama di waktu dan situasi yang telah jauh berbeda. Dikisahkan seorang pria bernama Seung-Min yang bekerja sebagai arsitek. Tiba-tiba Seung-Min didatangi oleh cinta pertamanya semasa kuliah, Seo-Yeon.

Seo-Yeon datang sebagai seorang klien jasa arsiteknya. Seo-Yeon meminta Seung-Min untuk mengerjakan sebuah proyek berupa renovasi rumah di pulau Jeju. Proyek ini kemudian membuka kembali ingatan Seo-Yeon dan Seung-Min tentang masa lalu mereka yang pernah terjebak perasaan cinta.

Keunikan ARCHITECTURE 101 terletak pada dua latar penceritaannya, yaitu masa lalu dan masa sekarang. Penonton akan ikut dibawa hanyut oleh cerita cinta pertama Seo-Yeon dan Seung-Min yang manis dan pahit.

2. SWEET AND SOUR

Gambar

Jika kalian ingin menonton film Korea romantis yang masih terbilang baru, SWEET AND SOUR mungkin bisa jadi salah satu pilihan. SWEET AND SOUR berkisah tentang cinta segitiga. Sesuai dengan judulnya, sebagai film genre romantis SWEET AND SOUR mempunyai kisah yang manis dan asam.

Berkisah tentang Jang-Hyuk seorang pria yang terobsesi untuk sukses dalam percintaan dan karier. Jang-Hyuk mempunyai pasangan bernama Da-Eun. Keduanya dikenal sebagai pasangan yang romantis dan manis. Namun romansa di antara Jang-Hyuk dan Da-Eun seketika berubah setelah masuknya orang ketiga ke dalam hubungan mereka.

SWEET AND SOUR menyajikan alur tentang percintaan yang awalnya berjalan dengan manis. Kendati demikian, ternyata SWEET AND SOUR mempunyai alur cerita yang terbilang sulit ditebak. Jadi kalau menonton SWEET AND SOUR, pastikan untuk lebih teliti dan menikmati!

3. ON YOUR WEDDING DAY

Rekomendasi film Korea romantis yang ketiga ialah ON YOUR WEDDING DAY. Menurut berbagai sumber, ON YOUR WEDDING DAY disebut sebagai salah satu film romantis yang diproduksi pada 2018. Dibintangi Kim Young Kwang dan Park Bo Young, film romantis ini langsung menyita perhatian sesaat setelah dirilis.

ON YOUR WEDDING DAY mengisahkan tentang cinta pada pandangan pertama. Dikisahkan seseorang bernama Seung-Hee merupakan murid baru yang sering diganggu oleh teman sekolahnya. Woo-Yeon yang jatuh hati pada Seung-Hee kemudian bertekad untuk selalu melindungi Seung-Hee. Bermula dari situ, benih-benih cinta pun tumbuh di antara mereka.

Kisah cinta mereka kemudian harus kandas setelah salah satunya harus pindah ke luar kota. Hingga akhirnya mereka berjumpa lagi saat kuliah. Penasaran, bagaimana kelanjutannya? Langsung saja tonton ON YOUR WEDDING DAY!

4. THE BEAUTY INSIDE

Gambar

THE BEAUTY INSIDE juga bisa jadi pilihan rekomendasi film Korea romantis untuk kalian tonton bareng pasangan. Rilis pada 2015 silam, THE BEAUTY INSIDE mempunyai premis yang menarik untuk ditonton. THE BEAUTY INSIDE berkisah tentang kehidupan seorang pria yang tak biasa. Pria ini terkadang bisa terbangun sebagai seorang laki-laki, tapi ada kalanya juga terbangun dengan raga seorang wanita.

Tak saja romantis, film yang dibintangi Han Hyo-joo ini juga mempunyai sisi komedi yang segar dan menghibur. Tak heran jika banyak yang menyebut THE BEAUTY INSIDE sebagai salah satu film Korea romantis yang wajib ditonton.

5. TUNE IN FOR LOVE

TUNE IN FOR LOVE dibintangi dua aktor dan aktris papan atas Korea Selatan, Jung Hae In dan Kim Go Eun. Bermain dalam film romantis, chemistry di antara kedua bintang besar ini tak perlu diragukan lagi. TUNE IN FOR LOVE berkisah tentang hubungan sahabat jadi cinta dari dua tokoh bernama Hyun Woo dan Mi Soo.

Namun ternyata, perjalanan cinta Hyun Woo dan Mi Soo tidaklah mudah. Perbedaan prinsip menjadi kendala utama yang mengakibatkan keduanya memutuskan berpisah. Hyun Woo merasa Mi Soo terlalu ikut campur dengan masa lalunya. Tetapi perpisahan ternyata membuat mereka merasa kosong dan merasa saling merindukan satu sama lain.

Jika ingin tahu cerita lebih lanjut, serta performa Jung Hae In dan Kim Go Eun sebagai pasangan, langsung saja ikuti kisahnya, di TUNE IN FOR LOVE!

6. BE WITH YOU

Gambar

BE WITH YOU menambah panjang daftar rekomendasi film Korea romantis yang wajib ditonton. Pada tahun 2018 silam, film BE WITH YOU berhasil menduduki puncak Box Office Korea. Bahkan, pada penayangan perdana film ini berhasil mengumpulkan 1 juta penonton dalam 7 hari.

BE WITH YOU merupakan film remake dari film Jepang dengan judul yang sama. Berkisah tentang seorang pria yang membesarkan seorang anaknya seorang diri setelah sang istri meninggal dunia. Namun secara ajaib dan tiba-tiba, pria tersebut berjumpa kembali dengan sosok mendiang sang istri yang hilang ingatan.

Kisah cinta antara sepasang orang dewasa ini tak saja romantis, tapi juga penuh pesan mengharukan. BE WITH YOU akan sangat cocok kalian tonton bareng pasangan di hari Valentine!

7. ALWAYS

Rekomendasi film Korea romantis yang ketujuh adalah ALWAYS. Film ini menceritakan tentang kisah cinta seorang laki-laki bernama Jang Cheol-min yang bekerja sebagai tukang parkir. Di mata orang lain, Jang Cheol-min adalah sosok misterius. Suatu ketika dia dihampiri seorang perempuan buta bernama Ha Jung-hwa. 

Seketika itu Ha Jung-hwa merasa punya ikatan dengan Jang Cheol-min. Setiap ada kesulitan dia mencari bantuan Jang Cheol-min. Mulai dari hal sepele hingga hal yang besar, Ha Jung-hwa selalu mencari Jang Cheol-min. Menariknya alih-alih merasa kerepotan, Jang Cheol-m justru tak keberatan. Akhirnya lambat laun terjalin hubungan di antara mereka.

8. NOTHING SERIOUS

Gambar

NOTHING SERIOUS merupakan film romantis Korea yang mengisahkan tentang dua orang yang bertemu untuk mencari kebahagiaan mereka. Dikisahkan, Ja Young yang tak selalu beruntung dalam kehidupan cintanya. Lalu ada pula, Woo Ri seorang pria yang dikenal sebagai membenci tentang kencan. 

Woo Ri bekerja sebagai seorang reporter yang ditugaskan untuk meliput tema berbau seks. Karena kesulitan, Woo Ri akhirnya mencoba peruntungan dengan menggunakan aplikasi kencan. Akhirnya, Woo Ri dan Ja Young bertemu lewat aplikasi kencan. Tujuan awal Woo Ri untuk mencari bahan liputan perlahan bergeser jadi serius setelah mengenal Ja Young lebih dalam.

9. MY SASSY GIRL

Rekomendasi film romantis Korea tentunya tak akan lengkap tanpa MY SASSY GIRL. Film ini memang sudah terhitung lawas, tapi dari dulu hingga sekarang MY SASSY GIRL jadi salah satu film Korea paling legendaris. Saking legendarisnya, film ini telah diadaptasi ke berbagai negara.

Film ini mengisahkan tentang Gyeon-woo yang sedang jatuh cinta kepada gadis bersikap dingin yang tak dia ketahui siapa namanya. Gyeon-woo rela melakukan apapun untuk mendapatkan sang gadis pujaan hati. Menariknya, Gyeon-woo dan sang gadis mempunyai karakter yang berbeda. Setelah mengenal lebih jauh, Gyeon-woo baru tahu ternyata sang gadis mempunyai cerita mendalam dalam hidupnya.

10. NEW YEAR BLUES

Gambar

Selanjutnya di rekomendasi film romantis Korea ada film berjudul NEW YEAR BLUES. Film ini mempunyai kisah romantis yang unik karena menampilkan cerita dari empat pasangan sekaligus yang berlangsung seminggu sebelum tahun baru. Pasangan pertama adalah Kang Ji-hoo dan Hyo-young. Pasangan ini bertemu saat Kang Ji-hoo sedang mengurus perceraiannya.

Kemudian, ada Jae-heon dan Jin-ah yang sama dipertemukan saat perjalanan di Argentina. Lalu, ada pula kisah Yong-chan, seorang agen perjalanan dengan Yao Lin yang berasal dari China. Terakhir, Rae-hwan dan Oh-wol yang kisahnya bermula dari rasa kasihan. Setiap pasangan di film ini mempunyai kisahnya masing-masing. Jadi tonton saja untuk melihat kisah mana yang paling romantis.

11. LOVE 911

LOVE 911 juga jadi film romantis Korea yang tak boleh kalian lewatkan. Film ini mengisahkan kisah cinta yang rumit. Kisah bermula saat seorang petugas pemadam kebakaran bernama Kang-il harus kehilangan istrinya. Setelah ditelusuri ternyata, kematian sang istri tersebut disebabkan kesalahan diagnosis seorang dokter bernama Mi-soo.

Sementara mendapat tuduhan itu, Mi-soo jelas tak terima. Dia tetap enggan mengaku karena takut kehilangan pekerjaannya. Sebab ada banyak hal yang telah dia pertaruhkan. LOVE 911 akhirnya menjadi sebuah film yang akan mengisahkan tentang sakitnya kehilangan orang tercinta.

12. SPELLBOUND

Gambar

Rekomendasi film romantis Korea terakhir berjudul SPELLBOUND. Film romantis yang satu ini disertai unsur fantasi. Sehingga membuatnya tak saja romantis tapi juga seru untuk diikuti. Film ini mengisahkan tentang seorang wanita misterius bernama Yeo-ri, yang kemudian bertemu dengan pria pesulap bernama Ma Jo-goo.

Yeo-ri ternyata mempunyai kemampuan melihat hantu. Alhasil, dirinya dan sang pesulap langsung cocok. Sejak pertemuan itu, mereka semakin dekat satu sama lain.

Itulah di antaranya sederet rekomendasi film Korea romantis yang cocok ditonton di hari Valentine. Gimana, kira-kira tertarik nonton yang mana?