6 'Squad' di Drama Korea Ini, Benar-benar Jadi 'Friendship Goals'

Kistin Septiyani | Jum'at, 20 September 2019 08:31 WIB
6 'Squad' di Drama Korea Ini, Benar-benar Jadi 'Friendship Goals'

Kapanlagi.com - Layaknya di kehidupan nyata, dalam drama Korea, adanya teman yang mengelelilingi tokoh utama membuat cerita semakin hidup. Di berbagai drama, meski penjahat yang keji sekalipun, biasanya memiliki seorang atau dua orang teman di akhir cerita.

Melihat persahabatan yang ada di dalam drama Korea terkadang membuat penonton merasa iri. Nah, mengutip Soompi, pada Jumat (20/9/2019), berikut ini adalah sederet squad di drama Korea yang menjadi friendship goals banyak orang.

 

1 dari 6 halaman

1. 'REPLY 1988'

'REPLY 1988' ©tvN
Jika membicarakan squad alias geng dalam drama korea, geng yang satu ini tentu berada di urutan teratas. Squad yang terdiri dari lima orang ini menggambarkan nostalgia masa SMA, lengkap dengan cinta pertama dan berbagai masalah remaja yang dihadapi mereka.

Kekompakan dan kekonyolan yang ditunjukkan oleh setiap anggota squad membuat mereka terasa begitu nyata di kehidupa sehari-hari. Selain itu, keberadaan satu sama lain di saat teman membutuhkan membuat geng ini pantas dijadikan sebagai panutan dan contoh dalam pertemanan.

2 dari 6 halaman

2. 'BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE'

'BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE' ©tvN
Drama ini tak hanya menceritakan tentang kisah cinta para pemerannya. Persahabatan yang terjalin antara tiga orang wanita sejak mereka di bangku sekolah juga mencuri banyak perhatian dan menyuguhkan side story yang sangat menyentuh dan pantas disimak.

Pertemanan yang terjalin antara tiga karakter wanita ini menjadi salah satu contoh pertemanan yang sehat di mana setiap anggota geng mengembangkan diri mereka bersama. Mereka juga belajar menghadapi ketakutan masing-masing dan menemukan solusi bersama.

3 dari 6 halaman

3. 'MY AHJUSSI'

'MY AHJUSSI' ©tvN
Drama ini bisa dikatakan menjadi salah satu drama dengan squad terbaik. Pasalnya dalam drama ini semua tokoh dan karakter sangat berperan penting dalam jalannya cerita.

Squad dalam drama ini memang bukanlah sekumpulan anak remaja yang berkutat di dunia percintaan dan romansa. Namun, bagaimana mereka melarikan diri dari masalah dengan pembicaraan ringan dan terkadang konyol bersama para sahabat membuat geng ini cocok dijadikan sebagai friendship goals.

4 dari 6 halaman

4. 'AGE OF YOUTH'

'AGE OF YOUTH' ©JTBC
Squad dalam AGE OF YOUTH ini menceritakan tentang para mahasiswi yang tinggal di satu atap. Dengan latar kehidupan dari masing-masing tokoh yang sangat menarik drama ini menyajikan permasalahan yang dialami oleh mereka yang berada dalam masa peralihan di usia 20-an.

Squad ini memang tak selamanya rukun, ada masalah dan konflik yang dialami oleh setiap anggota geng, tak jarang mereka bermasalah satu dengan lainnya. Namun bagaimana akhirnya mereka menyelesaikan masalah tersebut dan kembali bersahabat membuat squad ini benar-benar menarik.

5 dari 6 halaman

5. 'WEIGHT LIFTING FAIRY KIM BOK JOO'

'WEIGHT LIFTING FAIRY KIM BOK JOO' ©MBC
Drama ini memperlihatkan persahabatan manis dari tiga atlet angkat besi di sebuah universitas. Interaksi yang sangat lucu dari ketiga karakter ini membuat squad alias persahabatan mereka diimpikan banyak orang.

Mereka tak pernah merasa sungkan satu sama lain. Mereka juga tak pernah takut melakukan hal-hal gila bersama. Ada banyak hal menyenangkan yang mereka lakukan dalam drama ini.

6 dari 6 halaman

6. 'SEARCH: WWW'

'SEARCH: WWW' ©tvN
Tiga orang wanita single yang berteman dekat dan hidup dengan sukses menjadi karakter yang sangat hidup dalam drama ini. Squad yang satu ini mematahkan persepsi wanita sukses tidak bisa berteman dekat dengan wanita sukses lainnya.

Drama ini menawarkan alur cerita yang terbebas dari second lead dengan sifat manipulatif dan menjatuhkan pemeran utama. Drama ini justru menunjukkan side story yang tak kalah seru dari dua sahabat pemeran utama wanita tersebut.

(soo/TIN)


Editor:  

Kistin Septiyani

↑