Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Cara BTS Mengekspresikan Kegembiraan Setelah Menang Artist of The Year di American Music Awards 2021

Iwan Tantomi   | Senin, 22 November 2021 17:15 WIB
7 Cara BTS Mengekspresikan Kegembiraan Setelah Menang Artist of The Year di American Music Awards 2021
Credit via Twitter.com/bts_bighit

Kapanlagi.com - BTS menang besar di ajang penghargaan bergengsi American Music Awards (AMA) 2021. Acara yang dilangsungkan di Microsoft Theater Los Angeles, California, Amerika Serikat tersebut menominasikan BTS ke dalam 3 kategori.

BTS dinominasikan dalam kategori Favorite Pop Duo or Group, Favorite Pop Song, dan Artist of the Year. Gokilnya, BTS menyapu bersih kemenangan di semua kategori tersebut, termasuk kategori utama Artist of the Year.

Dengan kemenangan ini, BTS bukan saja menjadi artis Korea pertama, melainkan artis Asia pertama dalam sejarah yang membawa pulang tropi prestisius Artist of the Year dari AMA.

Berkat kemenangan ini, masing-masing member BTS pun mengekspresikannya dengan beberapa cara berbeda. Seperti apa?

1. RM BTS Antusias Banget Ketemu Para Penggemar

Pertama ada RM BTS yang mengekspresikan kegembiraannya dengan posting twit berisi foto dan caption. Lewat postingan tersebut, RM mengungkapkan jika dirinya menyukai acara malam itu, begitu pula dengan penampilan yang disuguhkan.

Namun, terlepas dari semua itu, hal terpenting bagi RM adalah bisa melihat dan tampil langsung di depan para penggemar secara langsung, setelah hampir 2 tahun lamanya sejak pandemi bermula.

"Suka banget acaranya, berbagai penampilannya, tetapi yang paling berkesan bagiku adalah bisa melihat penggemar langsung. Momen itu melebihi segalanya. Yuk jumpa lagi di SoFi," ungkap RM BTS melalui akun Twitter @BTS_twt.

2. V Bagikan Video Detik-Detik Kemenangan BTS

Lain halnya dengan V BTS, di mana ia membagikan postingan berupa video keseruan di AMA 2021. Seolah yakin dengan intuisinya, V BTS merekam detik-detik sang pembawa acara membacakan pemenang untuk kategori Favorite Pop Duo or Group.

Benar saja, BTS keluar sebagai pemenangnya. Dengan percaya diri, V BTS pun melenggang ke panggung sembari merekam wajahnya. Video yang diunggah di akun Twitter @BTS_twt ini pun sudah ditonton dan dapat likes jutaan kali.

3. J-Hope BTS Masih Belum Move On dari Keseruan AMA 2021

Sementara J-Hope BTS juga posting beberapa foto yang juga disertai caption seolah-olah ia masih belum bisa move on dari keseruan AMA 2021. "Aku benar-benar merindukan setiap momen yang kualami hari ini," ungkap J-Hope disertai emotikon menangis haru.

Ia menambahkan, "Aku sangat gembira dan hari ini benar-benar momen yang menggembirakan. I love you, ARMY!" pungkas J-Hope BTS menutup twitnya.

4. Jungkook BTS: Fokus ke ARMY Pokoknya!

Sang maknae, Jungkook BTS juga tak ketinggalan mengekspresikan kegembiraannya di Twitter. Bedanya ia tak banyak berkata-kata, hanya tiga kata yang disertai emotikon hati berwarna ungu.

"Fokus ke ARMY pokoknya," ungkapnya.

Meski begitu, kata-kata tersebut begitu powerful. Terlebih saat menang Artist of the Year di AMA 2021 Jungkook juga sempat menyampaikan sambutan. Di antaranya, ia menyebut jika kemenangan ini baru permulaan, jadi nantikan kejutan BTS berikutnya.

5. Jimin BTS Memberikan Penghormatan ke ARMY

Adapun Jimin BTS juga menyampaikan rasa gembiranya atas kemenangan malam itu, dengan memberikan video penghormatan. Sikap terpuji ini memang kerap ditunjukkan Jimin kepada para penggemar kala BTS menang besar.

Dalam twit tersebut Jimin juga membubuhkan kata-kata yang begitu menyentuh hati penggemar. "Bisa bertemu ARMY lagi setelah 2 tahun yang begitu kurindukan, membuat hari ini jadi terasa spesial. Terima kasih telah menunggu kami, terima kasih dan terima kasih. I love you, ARMY," ungkap Jimin.

6. Suga Mengajak Penggemar Nonton Konser BTS

Tak ketinggalan, Suga BTS juga menyapa para penggemar setelah kemenangan besar mereka di AMA 2021. Dengan foto dan caption yang tak banyak basi-basi, Suga mengaku senang bertemu penggemar dan mengajak mereka bertemu lagi di konser BTS.

"Senang bertemu lagi setelah sekian lama, ARMY. Yuk datang ke konser nanti!" ungkap Suga BTS.

7. Jin BTS Menyapa ARMY di Weverse

Gambar

Supaya semua penggemar di berbagai platform tersapa semua secara merata, Jin BTS memilih menyapa ARMY di platform Weverse. Sembari berpose memegang piala AMA 2021, Jin BTS membubuhkan caption 'Cintaku ARMY!'. 

Sorot matanya yang sayu, menunjukkan betapa lelahnya ia, setelah bekerja keras bersama member BTS lainnya. Namun, kerja keras tersebut akhirnya terbayar dengan kemenangan besar di AMA 2021.

Agenda BTS di Amerika Serikat pun tak selesai di AMA 2021. Sebaliknya, ini masih permulaan, lantaran BTS akan menggelar konser besar selama 4 hari, yaitu pada 27 dan 28 November 2021 serta 1 dan 2 Desember 2021 di SoFi Stadium, Inglewood, California, Amerika Serikat. 

https://www.newshub.id/interactive2/2664

Reporter:   Iwan Tantomi