6 Cerita Horor Terseram yang Dialami Idol K-Pop Selama Tinggal di Dorm, Ada Lisa BLACKPINK - Doyoung NCT

Rabu, 28 Juli 2021 18:23 WIB
6 Cerita Horor Terseram yang Dialami Idol K-Pop Selama Tinggal di Dorm, Ada Lisa BLACKPINK - Doyoung NCT
Lisa BLACKPINK - Doyoung NCT - Hwasa MAMAMOO © instagram.com

Kapanlagi.com - Setiap orang tentunya pernah mengalami kejadian mistis yang menyeramkan dalam hidupnya. Nggak cuma kamu, ada begitu banyak idol K-Pop yang punya pengalaman mengerikan dan berbau horor terutama dalam dorm atau asrama yang menjadi tempat tinggalnya.

Bukan sekedar melihat penampakan biasa, beberapa di antaranya bahkan ada yang benar-benar diganggu dan mendapatkan teror berkepanjangan. Tak sedikit pula ada yang melihat hantu yang berpenampilan menyerupai member mereka sendiri.

Salah satu kejadian yang paling sempat bikin heboh dan dianggap menyeramkan adalah saat member SEVENTEEN sedang syuting episode Going Seventeen: The Tag di tahun 2020 lalu. Saat itulah ke-13 member melakukan games seru di sebuah gudang kosong yang disulap menyerupai rumah hantu. Di dalamnya bertugas 3 kru yang sudah berdandan seram untuk menakuti para member.

Hingga pada akhirnya Wonwoo SEVENTEEN melihat ada penampakan seorang wanita di salah satu ruangan dan mengiranya sebagai kru. Setelah berhasil menyelesaikan misinya, Wonwoo pun bertanya pada staff, namun mereka justru bilang sama sekali tak ada kru perempuan di dalam sana.

Member yang ikut merinding mendengar pengakuan Wonwoo kembali mempercayai hal tersebut karena Hoshi SEVENTEEN mengaku melihat orang yang sama. Hoshi bahkan mengaku sempat menyapa hantu wanita tersebut dan saling bertatapan mata. Penampakan yang sama juga terlihat oleh The8 SEVENTEEN meski tak melihatnya dengan jelas.

Lantas, seperti apa pengalaman seram lain yang dialami oleh para idol K-pop selama tinggal di dorm mereka? Daripada makin penasaran, yuk langsung saja simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini! ;)

1. Hantu Hwasa

Yang pertama adalah berbagai kejadian menyeramkan yang dialami member MAMAMOO. Mereka rupanya kerap bertemu dengan hantu yang menyerupai Hwasa MAMAMOO dalam dorm lama mereka.

Dari sekian banyak pengalaman mistis tersebut, para member sempat buka suara saat menjadi bintang tamu di acara Knowing Brother tahun 2016 silam. Dimulai dari pengakuan Moonbyul MAMAMOO yang melihat hantu Hwasa masuk ke kamarnya saat ia tidur. Moonbyul yang tidur di bagian atas kasur tingkat sempat terbangun dan menyadari Hwasa sedang mengacak-acak laci mejanya dan asyik makan permen.

Entah bagaimana, hantu Hwasa itu tiba-tiba naik tangga kasur seperti menyadari Moonbyul sudah terbangun. Ia kemudian membenturkan tangannya dengan keras di ranjang Moonbyul. Tak melihat ada reaksi apapun, ia pun kembali turun dan melanjutkan makan permen.

Keesokan harinya Moonbyul bertanya pada Hwasa apa yang ia lakukan di kamarnya semalam, namun jawaban Hwasa justru bikin Moonbyul ketakutan. Pasalnya sang maknae bilang kalau malam itu ia tidak berada di dorm, melainkan pulang ke kampung halamannya di Jeonju.

Kejadian serupa juga pernah dialami Solar MAMAMOO yang melihat hantu Hwasa saat sedang tertidur. Solar yang memang menjadi teman sekamarnya mendapati Hwasa sedang berdiri tanpa memakai busana, namun ternyata malam itu Hwasa juga sedang pulang kampung dan tak berada di dorm.

2. Mirip Minho SHINee

Kejadian horor di dorm selanjutnya dialami oleh Onew SHINee. Idol ganteng berusia 31 tahun itu mengaku pernah melihat hantu untuk pertama kalinya seumur hidup saat menjadi bintang tamu di sebuah acara radio.

Saat kejadian tersebut, Onew rupanya sedang kelelahan dan memutuskan untuk mandi. Selesai mandi, Onew ternyata lupa bawa handuk dan memanggil nama Minho SHINee untuk meminta bantuannya. Ketika itu lah Onew melihat seseorang keluar dari kamar dan mengiranya sebagai Minho.

Setelah menunggu lebih dari 2 menit, namun Minho tak kunjung muncul dan membawakan handuk untuknya. Onew yang kebingungan pun kembali berteriak dan memanggil namanya. Ia kemudian melihat seseorang yang tinggi seperti Minho berjalan namun tak juga membawakan handuk untuknya.

Onew kembali berteriak hingga pada akhirnya Minho keluar dari kamar dan menjawab, "Hyung, kamu panggil aku kah?" Saat itulah Onew sadar dan langsung merasa ketakutan dengan sosok pria yang dilihat sebelumnya. Terlebih saat bertanya pada Minho, Minho mengaku sedang mandi dan baru saja mendengar suara teriakannya.

3. Hantu Kamar Mandi Girls Day

Tak jauh berbeda dengan Onew, Minah Girls Day juga pernah mengalami kejadian menyeramkan di kamar mandi dorm-nya. Hal ini disampaikan langsung olehnya saat menjadi bintang tamu di acara Hello Counselor di tahun 2014 silam.

Terbangun sekitar pukul 6 pagi, Minah pun langsung mandi dan keramas di bawah shower. Tiba-tiba ia mendengar suara seseorang sedang mencoba membuka pintu kamar mandinya. Ia kemudian bertanya, 'kenapa eonni?', namun tidak ada jawaban.

Minah pun mengira ia salah dengar dan melanjutkan mandi. Namun sesaat setelah itu, ia justru mendengar suara tendangan dari balik pintu. Memberanikan diri, Minah pun membuka pintu itu dan tak melihat ada seorang pun di sana.

Sojin Girls Day yang juga hadir di acara ini pun menambahkan kalau semua member Girls Day memang mengalami kejadian mistis di tempat yang sama. Suatu hari ia juga pernah mandi di kamar mandi tersebut dan tiba-tiba ada seseorang yang berteriak dengan keras di telinganya.

4. Lisa BLACKPINK Ketindihan

Pengalaman menyeramkan selanjutnya datang dari Lisa dan Jisoo BLACKPINK. Keduanya mengaku mengalami beberapa kejadian aneh, terlebih setelah Jisoo bercerita tentang mimpi buruknya pada Lisa.

Dalam sebuah video live BLACKPINK, Lisa bercerita kalau suatu hari ia sempat main ponsel di kamar Jisoo saat Jisoo sedang mandi. Saat itu ia melihat ada seseorang yang berjalan menuju ruang tamu. Lisa pun mengira itu adalah Rose, karena kamar Rose berada tepat di samping kamar Jisoo.

"Chae Young-ah (nama Korea Rose), kamu mau ke mana? Itu kamu kan?" tanya Lisa penasaran. Namun ia kemudian dibuat takjub, karena suara Rose terdengar menjawab dari arah berlawanan alias dari kamarnya sendiri. Lisa pun akhirnya menceritakan hal ini pada Jisoo.

Keesokan harinya, Lisa justru mengalami sleep paralysis atau yang biasa kita kenal dengan sebutan ketindihan. Sama sekali tak bisa bergerak, Lisa yang saat itu sudah membuka matanya sangat ketakutan karena melihat sosok seorang pria yang sedang duduk di atas ranjangnya.

5. Ruangan Berhantu di Dorm Lama NCT

Dalam sebuah tayangan voice only V-Live, member NCT 127 Doyoung, Taeyong, Yuta, dan Jaehyun sempat berbagi cerita menyeramkan di dorm lama mereka. Itu semua berawal dari pengakuan Doyoung yang melihat Taeil berjalan dalam tidurnya.

"Suatu waktu aku melihat Taeil Hyung, ku pikir dia bangun, tapi dia berjalan ke arah closet sambil tertidur. Dia terus-terusan memukul pintu ruangan itu. Dia terlihat seperti sedang sleepwalking. Aku jadi penasaran saat itu," kata Doyoung mengenang pemandangan aneh itu.

Mendengar hal ini, member lain pun membenarkan memang ada rumor kalau ruangan closet mereka berhantu. "Doyoung bahkan melihat penampakan hantu di sana. Setiap masuk ke ruangan itu, rasanya memang aneh. Aku selalu merasa seperti itu," ujar Taeyong menyahuti member yang lain.

Di akhir cerita seram ini, fans justru dibuat gemas saat mendengar pengakuan Jaehyun dengan nada manjanya yang khas. Idol yang dijuluki blasteran Surga-Korea ini bilang, "Anyway, ruangan itu sudah hilang sekarang. Kita sudah pindah ke dorm baru. Dorm baru kita benar-benar bagus sekarang."

6. Hantu Wanita di Kamar Sunny

Last but not least, juga ada kejadian mengerikan yang dialami member Girls Generation di dorm pertama mereka. Cerita ini disampaikan langsung oleh Sunny saat menjadi bintang tamu di acara To You, From Me di tahun 2018 lalu.

Sunny mengaku kalau di dorm pertama mereka, ia menjadi teman sekamar Yuri. Suatu hari ada momen di mana para member melihat Yuri sedang asyik bermain laptop di kamarnya, sementara Sunny duduk di sampingnya sambil menunduk dan membiarkan rambutnya terurai.

Namun ternyata, member SNSD ini kaget dan langsung ketakutan saat melihat Sunny baru keluar dari kamar mandi. Yuri pun bilang kalau ternyata ia sudah sendirian dari tadi di kamarnya.

Di malam yang sama, Sunny pun terbangun dari tidurnya dan merasa sedikit pusing. Saat itulah ia melihat penampakan seorang wanita berwajah mengerikan di dekat kakinya yang berusaha menggoyang-goyangkan kasurnya. Sejak saat itu Sunny jadi takut dan memilih untuk tidur di ruang tamu.